alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52672601fcca17be06000007/anggota-tni-al-pukul-rakyat-sipil-picu-kemarahan
Anggota TNI AL Pukul Rakyat Sipil Picu Kemarahan
Ratusan warga Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (22/10) malam, merusak pagar Markas Komando TNI Angkatan Laut. Warga tidak terima dengan tindakan anggota TNI Angkatan laut yang memukul rekan mereka.

Akibat aksi perusakan tersebut, pagar dan tembok markas jebol. Pagar yang sudah tidak berfungsi itu kemudian dibakar di tengah jalan. Warga yang telah tersulut amarah kemudian melakukan aksi blokade jalan selama dua jam. Diduga pemukulan itu karena pelaku berada di bawah pengaruh minuman keras.

Anggota Polres Palu segera datang ke lokasi kejadian dan berusaha menenangkan massa. Namun, hal itu justru menyulut kemarahan sehingga sempat terjadi aksi lempar batu oleh warga. Aksi warga kemudian dibalas dengan tembakan peringatan dan gas air mata.

Suasana mulai tenang setelah Kapolda Sulteng Brigjen Ari Dono Sukmanto tiba di lokasi dan berdialog dengan warga. Berapa perwakilan warga pun akhirnya bertemu dengan Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Ferry Supriadi. Dalam pertemuan itu, mereka meminta agar TNI melakukan pemecatan terhadap kedua pelaku.

"Saya meminta maaf kepada seluruh warga Kelurahan Wtusampu atas tindakan pemukulan itu. Saya juga berjanji tindakan seperti ini tidak akan terulang lagi," ujar Ferry kepada warga.

Hingga saat ini, aparat kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di mako TNI AL untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi anarkistis.

sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews...Picu-Kemarahan

waduh kejadian lagi tentara mukul sipil..... tp ini massa nya berani bener ampe jebol tembok ma pager markas TNI AL
Quote:Original Posted By sipol89

waduh kejadian lagi tentara mukul sipil..... tp ini massa nya berani bener ampe jebol tembok ma pager markas TNI AL


Gimana tuh kalo ada kilo lagi leyeh-leyeh disitu...
Quote:Original Posted By sipol89

sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews...Picu-Kemarahan


Berita2 begini dan solusi yang diberikan oleh TNI/Polri harusnya diekspos sama media. Bagaimana TNI/Polri memberikan hukuman, menindak anggotanya, menggembleng moral anggotanya dll, dst yang mesti banyak2 diberitakan.

Jangan cuma pas anggota TNI-Polisi berantem, TNI pukul orang, Polisi pmalak orang aja yang digembar-gemborkan. Jadi kayak menjelek2kan kedua institusi itu. Lama2 media Indonesia dah kayak corong NGO untuk mancing2 kerusuhan kayak di Timteng emoticon-Cape d... (S)
people power emang bener2 dahsyat...apalagi klo sudah terpendam & terakumulasi
makanya klo ada gesekan2 kecil harus dituntaskan

instrospeksi & pengarahan kedalam saja...jangan karena nila setitik rusak air sebelanga,..
semoga ngak keulang dan cepat di selesaikan dah
tadi pagi saya lihat beritanya di tv warga yang menghancurkan pager mako lanal begitu beringas dan jumlahnya begitu banyak sampe2 anggota TNI AL tdk mampu mengendalikan massa....tampak diberita sampe anggota TNI AD diterjuankan untuk mengendalikan massa...
Tni oh tni bikin ulah lagi tanpa prestasi
Quote:Original Posted By loneAbe


Berita2 begini dan solusi yang diberikan oleh TNI/Polri harusnya diekspos sama media. Bagaimana TNI/Polri memberikan hukuman, menindak anggotanya, menggembleng moral anggotanya dll, dst yang mesti banyak2 diberitakan.

Jangan cuma pas anggota TNI-Polisi berantem, TNI pukul orang, Polisi pmalak orang aja yang digembar-gemborkan. Jadi kayak menjelek2kan kedua institusi itu. Lama2 media Indonesia dah kayak corong NGO untuk mancing2 kerusuhan kayak di Timteng emoticon-Cape d... (S)

bad news is a good news.........


---------------------------------------------
(ooT) jadi kangen acara TVRI mbangun desa.........
santapan para lsm nichemoticon-Matabelo
akankah dipecat? paling2 dimuta....you know lah.
tindakan indisipliner pasti ada konsekuensi lah.
Ga usa anarkis pake bawa2 massa merusak pulak
Quote:Original Posted By st34dy
tindakan indisipliner pasti ada konsekuensi lah.
Ga usa anarkis pake bawa2 massa merusak pulak


Kalo rakyat dipukulin, nda boleh bawa2 massa dan merusak, tapi kalau anggota TNI dipukulin, boleh bawa2 massa dan merusak? emoticon-Embarrassment
Palu?
Ini yang pangkalan kasel itu kan ....
Quote:Original Posted By Sylvia.Rafael


Kalo rakyat dipukulin, nda boleh bawa2 massa dan merusak, tapi kalau anggota TNI dipukulin, boleh bawa2 massa dan merusak? emoticon-Embarrassment


Anggota TNI mah ga bawa massa, tapi bawa teman satu kesatuanemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By arietampubolon
akankah dipecat? paling2 dimuta....you know lah.


masak gara2 mukul warga sipil minta pelaku harus dipecat...??gk logislah klo bunuh warga sipil, baru bisa dipecat..

Quote:Original Posted By balacakti


masak gara2 mukul warga sipil minta pelaku harus dipecat...??gk logislah klo bunuh warga sipil, baru bisa dipecat..


emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini akar masalahnya dimana?
Permasalahan yang terjadi sebenarnya gimana?

Di beritanya cuma ada "Massa menggeruduk" emoticon-Bingung (S)