alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
sedih, kesel, butuh saran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526692b2118b46b76d000008/sedih-kesel-butuh-saran

sedih, kesel, butuh saran

Maaf banget ya agan agan ane nge post gajelas gini malem malem, cuma ga tahan bgt ini pengen cerita ama orang ama butuh saran emoticon-Smilie

Gini gan ane tuh kelas 3 sma, kemaren ane uts kan, dan hasilnya tuh jelek jelek banget gan, ampe ada yg dapet nilainya belasan emoticon-Frown padahal ane tuh udh belajar, ga nyontek, tapi tetep aja hasilnya begitu, ulangan yg ngerjainya yakin taunya pas dinilai ternyata banyak yg salah, kalo gini ane mikir ngapain capek2 jujur, abisnya kalo jujur ga ngebantu ane sama sekali, walaupun ane jujur tapi orang mah mana peduli yg diliat tuh hasilnya doang. Terus ane bingung gan ane udh kelas 3, tapi bingung ngambil jurusan apa, nilai pas pas-an, talent juga gapunya, kadang pengen cerita ama temen tapi temen2 ane pada pinter semua, udh pinter akademis, ada yg pinter gambar, masak, olahraga, ga ada yg bego deh pokoknya, kalo lagi bagiin ulangan tuh ane ngerasa sedih banget, semuanya rata2 pada lulus kkm, kecuali ane, ane mah ketawa2 aja tapi sebenernya sedih banget rasanya emoticon-Frown

Terus gan ane tuh anti banget dah ama yg namanya matematika, kalo ulangan remed mulu, dipaksain belajar juga susah, soalnya emang bener bener gasuka, padahal ntar un ada matematika, udah ikut les tetep juga ga ngaruh, diajarin temen jg ga ngaruh, bingung ane gan harus ngapain, terus ane kan cewek, jadi rasanya kalo dapet nilai jelek tuh rasanya kaya ga pantes(?) soalnya temen2 cewek yg lain tuh dptnya 8, 9 sementara ane dpt nilai 5,6,7 sedih lah pokoknya, ampe bikin ane males sekolah pengenya dirumah aja diem menyendiri

Maaf ya ini acak acak an soalnya dari hp, kasih saran ya gan emoticon-Smilie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
rubah cara belajar lu selama isi ting..
coba aj lu gugel buat teknisnya ya..

banyak yg pernah ngrasa di posiai lu kok..
tenang aj, salahsatunya ane..
hehee..
emoticon-Ngakak

trus Tetapin Motivasi lu..
Kuatkan Motivasi lu..

berusaha semaksimal mungkin..

kalo ada yg kurang jelas ya..
Coba curhat ke wali kelas ente ato ke guru yg bersangkutan emoticon-Big Grin

gw kalo misalnya ngeblank (fisika biasanya emoticon-Big Grin), pas istirahat diskusi sama temen sampe nyamperin guru ke kantor.
pokoknya harus ngerti saat itu jg.
soalnya kalo uda di rumah males bgt mo belajar emoticon-Hammer (S)
Ahhh,, gue juga pernah ada di posisi lo emoticon-Big Grin

Udah belajar susah2,, tapi tetep aja nilai gue ada yang jeblok emoticon-Hammer
Dan kalah sama anak yang nyontek emoticon-fuck2

Tapi gue tetep balik ke prinsip awal gue..
Nilai bisa bohong tapi ilmu ga akan bisa bohong.. emoticon-Smilie

===============

Btw,, lo ada niat untuk belajar Matematika gak??
Jurusan IPA atau IPS sih??

Gini ya..
Kita emang gak akan pernah bisa expert di semua bidang..
Gue kebetulan dari kecil suka banget sama yang namanya Matematika sm Fisika,,
Jadi gue ga kesulitan untuk belajar 2 pelajaran itu..
Tapi untuk apal2an,, nyerah deh gue emoticon-Hammer

Pokoknya dari SD-SMA,, yang namanya mata pelajaran apalan,, (Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, IPS, Agama, Kesenian, dll) udah pasti nilai gue jeblok..
Dapet 7 udah seneng deh,,
Biasanya dapet 6 soalnya emoticon-Hammer

Tapi skrg alhamdulillah nilai2 gue di kuliah untuk mata kuliah hapalan udah agak bagus..
Kuncinya??
Kenali kelemahan diri sendiri emoticon-Smilie
Gue tau gue lemah disitu,, jadi gue harus ngeluarin tenaga dan pikiran ekstra biar gue bisa dapet nilai yang bagus di matkul2 hapalan..
Suka atau tidak suka,, karena gue mau nilai gue bagus,, gue harus rajin bikin catatan,, baca2 buku,, diskusi sama orang,, emoticon-Smilie

Nah lo siap gak ngelakuin hal yang sama kayak gue?? emoticon-Smilie
Quote:


vote buat nih jawaban ibu guruh..
emoticon-Sundul Gan (S)

hhmmm...
bner2 kebalikan ane sis..
emoticon-Shakehand2
Keseringan baca manga lu ya?
Coba rubah cara belajar lu ke arah praktek, atau baca yang bergambar...video.
Jangan tulisan ato teori...
Percuma keknya...lu uda kebiasaan pake otak kanan soalnya.
kunci nya cuma satu gan "bersyukur" dan minta pencerahan sama yang diatas.
manusia pada dasarnya gk pernah puas gan..
dalam kasus u, apalagi untuk mendapatkan nilai yg bagus, gk cuma dibutuhkan kejujuran tapi harus cerdas, kenapa harus cerdas ?? percuma belajar mati2an tp hasilnya gk memuaskan, kalo cara gw, gw ajak tmn2 gw satu klompok bwt kerja sama, nah karena manusia itu beda2 pasti ada yg egois kan ??
semua org pastinada kekurangan dan kelebihan, so relax saja, gk perlu dikwatirkan secara berlebihan..
tuhan memberkati,emoticon-Malu (S)
Quote:


Kebalikan apaan gan?? emoticon-Bingung (S)
Quote:




sama nih, paling alergi sama pelajaran yg byk mnghafal, untung skrg masuk IPA emoticon-Hammer (S)
kalo nilai matpel hafalan gw bisa bagus, itu karena takut dihajar bokap emoticon-Hammer (S)
sistem kebut semalam, mati-matian emoticon-Ngakak (S)

TS gak ada pihak yg ditakutin buat penyemangat? emoticon-Malu
Quote:


Neng...cetingan di wasap yuk
Kita goblok goblokan.
emoticon-Hammer (S)
Quote:


ane ampun ama ilmu pasti sis...
penjurusan kelas 2smu, ane nyerah daei 3smp..
emoticon-No Hope

kalo sis emang dominan extreem otak kiri..
ane nyerah in diri ke sis..
tapi bole nanya nggak?
knapa sih analitic itu lebih mempengaruhi temper jg..?
apa karena otak kiri jika dimaksimalkan
bisa berpengaruh ke pembawaan dan temper ya sis..?
Quote:


hadeehhj...
upiil upil...
hehehee...
emoticon-Big Grin
Quote:


Ah dasar cowok kere,, pakenya yang gratisan..
Telpon dong emoticon-Cool

Quote:


Hah??
Maksudnya??
Gue ga paham bahasa yang ribet2 emoticon-Ngakak (S)
blajar ama ane aja neng...pm ..emoticon-Cool
Quote:


gw kan ngajak cetingan..
Bego luh emoticon-Busa
Ga bawa hedset lagian, gw lagi diperjalanan emoticon-Cape deeehh
Quote:


haduuh
lu pinter pasti y sis..

hhhmmm...
kok jadi takut lo marah ya..

maksudnya gini..
kita beda sis..
kalo ane lebih dominan otak kanan, klo sis otak kiri-analitic..

trus yang ane tanyakan..
sis pernah nyadar ga kalo pemaksimalan otak kiri tuh berpengaruh juga ama tempramen
ato emosional ya..?

PS:
ngobrol ke analisa keilmuan aj y sis..
otak lg burem nih..
sapa tahu bisa smbuh abis ngobrol ginian..
Quote:


s7 ama atas ane

ts igo ya emoticon-Genit

pm emoticon-Cek PM (S) fb dunk tar ane privat deh emoticon-Genit
Udah coba blajar sambil makan atau perbanyak maen ga? Kalo gw menganut banyak belajar,banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa, dan prinsip belajar kebanyakan -> otak overheat -> otak melemot -> tambah dongo, jadi dulu pas sma gw banyakin ngemil, ama maen minimal 6 jam sehari...niscaya otak gw seger dan bisa nyerap semua plajaran di sekolah,lulus juga santai...diluar sekolah? Refreeeshing otaaak...*gatau dah ngefek buat lu kaga ni gaya blajar,tiap orang beda...
Quote:


jgn takut gagal terus berusaha pasti akan indah pada waktunya
Menyukai apa yg kita tidak suka.. Latih terus.. Itu kuncinya.. Gitu aja sih.. Untuk jurusan kamu bisa kok.. Setiap orang kan punya kekurangan dan kelebihannya nasing2..
wah nggak suka matematika emoticon-Belo sama emoticon-Hammer

tapi ketidaksukaan itu bukan alasan untuk tidak belajar lho,

jujur aja gw selama sma nilai gw udah kayak rollercoaster, naik turun gak karuan dan pas kuliah sama aja emoticon-Hammer semua itu gw akui karena gw sendiri dalam belajar ogah - ogahan kalo disuruh ngapalin buku, teori, dll .. belom kalo ketemu dosen/guru yang menurut gw nggak menarik .. udah deh semakin menjadi - jadi malesnya, gw tetep lulus sih dengan nilai yang (syukurlah) tidak buruk emoticon-Big Grin gw maksimalin nilai di mata kuliah/pelajaran yang gw suka atau paling enggak dosennya gw suka cara ngajarnya emoticon-Ngakak (S)

tapi setelah lulus gw disadarkan 1 hal .. tujuan gw belajar selama ini, selama sekolah, selama kuliah itu sekedar biar lulus, biar bisa naik kelas, biar bisa masuk smp/sma.kampus biar bisa dapet kerja dengan mudah (favorit kalo bisa, meski kenyataan tidak semanis angan hehe). Gw salah disitu, ya meski secara nggak langsung itu juga hasil doktrinisasi dari ortu gw tapi itu bukan salah mereka, toh itu mereka lakukan demi masa depan gw juga.

Sekarang gw sadar, gw punya alasan lain buat belajar, gw pengen punya banyak ilmu .. ilmu yang bermanfaat buat diri gw sendiri, buat orang lain juga, gw nggak peduli kalo ilmu itu kemudian nggak berguna buat nyari kerja atau buat apa tapi ilmu itu pasti berguna buat hal lain, paling tidak saat nanti gw sudah berkeluarga gw bisa ngajarin anak gw hal - hal yang ortu gw dulu nggak pernah ajarin ke gw.

Dari kesadaran itu gw mulai membangkitkan semangat belajar gw lagi. gw kemudian mencari - cari cara belajar yang menarik buat gw, baca buku tetep gw lakuin tapi diskusi dengan orang lain yang lebih berilmu juga gw lakuin secara intense dan gratis emoticon-Big Grin belum kalo pas ngambil course dari kampus luar negeri yang ngajar profesor - profesor yang anehnya meski mereka ngajar pake bahasa inggris gw malah bisa lebih ngerti daripada waktu diajar profesor dari kampus gw sendiri dulu emoticon-Hammer

sekarang gw ngerti bagaimana iklim itu bisa berubah dan efeknya terhadap situasi sosial, ekonomi, geografi secara global, gw tau bagaimana strategi perusahaan menghadapi kompetitornya yang berdekatan, cyber democracy, desain sebuah kota, terorisme dan antiterorisme, banyak dah emoticon-Hammer padahal gw kuliahnya ekonomi emoticon-Hammer

apa itu berat? enggak, hati gw udah yakin dan otak gw merespon dengan baik, saat hati gw senang maka otak gw pun bekerja dengan senang dan resultnya gw senang belajar emoticon-Ngakak (S)

eh gw malah jadi cerita, balik lagi ke topik, berhentilah buat sedih dan kesal, coba mulai sadari alasan kenapa lu sekolah, kenapa lu belajar, apa tujuan dari semua ini? jadikan menggali ilmu sebagai motivasi bukan malah beban, nggak usah terlalu mikirin nilai, nilai akan datang dengan sendirinya saat lu mulai memahami apa yang lu pelajari.

Satu lagi,
Educate Your Heart and do not educate your Brain or else you'll become a hypocrite on your dream and become one of that flock of new barbarian.

cheers emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di