alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5265f30abdcb174225000005/hamas-akui-bangun-terowongan-rahasia-ke-israel
Hepi 
Hamas Akui Bangun Terowongan Rahasia ke Israel
Hamas Akui Bangun Terowongan Rahasia ke Israel
Senin, 21 Oktober 2013 13:46 wib
Andreas Gerry Tuwo

Hamas Akui Bangun Terowongan Rahasia ke Israel

Terowongan yang ditemukan militer Israel (Foto: AP)

GAZA - Kelompok Hamas mengakui membangun terowongan rahasia menuju Israel. Letak terowongan ada dibawah benteng pertahanan Israel di Gaza.

“Terowongan ini dibuat dari tangan pejuang Al-Qassam dan mereka tidak pernah beristirahat dalam upayanya melakukan penyerangan dan penculikan tentara (Israel),” ujar Juru Bicara Hamas, Abu Obeida, seperti dikutip dari Al-Jazeera, Senin (21/10/2013).

“Kami bekerja di atas tanah dan di bawah tanah untuk melepaskan tahanan (yang ditahan Israel). Menculik tentara adalah satu-satunya jalan menuju kesuksesan melawan pendudukan (Israel),” ditambahkannya.

Minggu lalu Israel mengumumkan penemuan terowongan rahasia yang terbentang 450 meter dari Gaza menuju Israel. Akibat dari penemuan tersebut Israel menghentikan pengiriman bahan material bangunan menuju Gaza.

Pada Juni 2006, terowongan ini sempat dipakai oleh kelompok Hamas untuk masuk ke Israel. Saat itu mereka menculik tentara Israel bernama Gilad Schalit dan membawa tahanan Palestina kembali ke Gaza juga melalui terowongan ini.

Schilat akhirnya dibebaskan tanggal 18 Oktober 2011 dengan ditukar 1.027 narapidana Palestina yang ditahan di Israel. Penukaran ini disebut Hamas sebagai kemenangan yang bersejarah.

Jumat 18 Oktober2013 Israel memprotes Hamas secara resmi karena menghamburkan uang demi sesuatu yang tidak ada gunanya.

Menurut mereka lebih baik uang pembangunan terowongan dipakai Palestina untuk mengentaskan masalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dibanding membuat terowongan yang bisa memicu tindakan kekerasan. (faj)



http://international.okezone.com/rea...asia-ke-israel


kaya orang bikin sumur emoticon-Matabelo
HAMAS kembali gaungkan perjuangan bersenjata
Sabtu, 19 Oktober 2013 20:54 WIB | 3039 Views


Kami menyerukan perjuangan rakyat dan bersenjata lagi dan semua jenis perjuangan melawan pendudukan Israel di Tepi Barat untuk mempertahankan Jerusalem dan Masjid Al-Aqsha...


Kota Gaza (ANTARA News) - Pemerintah HAMAS, yang menguasai daerah kantung Palestina--Jalur Gaza, pada Sabtu waktu setempat, mendesak Pemerintah Palestina agar menghentikan pembicaraan perdamaiannya dengan Israel dan memperbarui perlawanan terhadap negara Yahudi tersebut.

"Kami menyerukan perjuangan rakyat dan bersenjata lagi dan semua jenis perjuangan melawan pendudukan Israel di Tepi Barat untuk mempertahankan Jerusalem dan Masjid Al-Aqsha," kata Perdana Menteri HAMAS, Ismail Haneya.

Ia mengeluarkan pernyataan tersebut di Kota Gaza, dalam sambutan untuk memperingati ulang tahun kedua kesepakatan pertukaran tahanan yang diperantarai Mesir antara Palestina dan Israel.

Berdasarkan kesepakatan itu, seorang tahanan Israel dibebaskan sebagai pertukaran bagi pembebasan atas lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

"Kami juga menyeru rakyat Palestina atas nama syuhada agar membuang Kesepakatan Oslo dan menghentikan apa yang disebut perundingan perdamaian sebab itu hanya membantu Israel memperbaiki citranya, yang rusak, di mata dunia," kata Haneya, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Ia juga mendesak Fatah, partai yang dipimpin oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, agar mengakhiri perpecahan yang berlangsung dan melaksanakan kesepakatan perujuakn antara kedua pihak.

Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), yang menang dalam pemilihan anggota dewan legislatif yang diselenggarakan di wilayah Palestina pada 2006, menolak tuntutan masyarakat internasional agar mengutuk terorisme, mengakui Israel dan kesepakatan perdamaian yang ada.

HAMAS kemudian melalui kekerasan merebut kendali atas Jalur Gaza pada Juni 2007 dari pasukan pemerintah Palestina.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

http://www.antaranews.com/berita/401...gan-bersenjata
Tunnel Network GLAemoticon-Big Grin NVA dulu jg pake jaringan terowongan Cu Chi dlm serangan Tet 1968.

Spoiler for Ilustrasi:
bikin terowongan kok bilang bilang ? emoticon-Gila
Dah ketahuan beberapa hari yg lalu, ngakunya baru sekarangemoticon-Ngakak
Harusnya jgn dipublish dulu......biar ada orang ada didalam.....trus dibanjiri dengan air + dishooting kamera emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kimi mabok
bikin terowongan kok bilang bilang ? emoticon-Gila


Quote:Original Posted By Mistaravim
Dah ketahuan beberapa hari yg lalu, ngakunya baru sekarangemoticon-Ngakak
Harusnya jgn dipublish dulu......biar ada orang ada didalam.....trus dibanjiri dengan air + dishooting kamera emoticon-Embarrassment

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Occupational hazard emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By wahwibson

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By Mistaravim
Occupational hazard emoticon-Embarrassment

speechless dech benar2 zero safetyemoticon-Takut
Quote:Original Posted By Mistaravim
Dah ketahuan beberapa hari yg lalu, ngakunya baru sekarangemoticon-Ngakak
Harusnya jgn dipublish dulu......biar ada orang ada didalam.....trus dibanjiri dengan air + dishooting kamera emoticon-Embarrassment




ganaaaaas emoticon-Matabelo

mungkin VPN (tunneling) terinspirasi dari yg kayak bginian y? emoticon-Big Grin
Klo Mesir emang dibikin banjir gan......semoga pas nga ada orang dibikin banjir emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By noa


ganaaaaas emoticon-Matabelo

mungkin VPN (tunneling) terinspirasi dari yg kayak bginian y? emoticon-Big Grin


brapa lama di buat,,, kayanya niru turtle chanel di Vietnam
Quote:Original Posted By Mistaravim
Occupational hazard emoticon-Embarrassment




Hahahahaha......

Bagus bagus, keep resistance from Israel invaders.
emoticon-Ngakak manteppp kapan ane liat ya pejuang HAMAS dan Qassam suddenly perang gerilya di kota" yang dikuasain israel...pada ngacir tuh,,secara ada satu rudal qassam aja yang kena udah pada ngacir tuh warga zionis nya
padahal terowongannya lebih sering dipake buat nyelundupin barang2 dagangan dari israel ke gaza.. emoticon-Hammer (S)
bener2 care sama tentaranya.. 1 org di tuker 1027.....
wkwkwkw GLA di dunia nyata

lu

hamas sekarang gak seperti dulu... udah banyak intrik politiknya gak fokus lagi dan banyak salah strategi.....contohnya sama syria dan iran...malahan fokus ke qatar dan mesir... dan yaa gini jadinya.... gak dapat sama sekali yg bisa menguntungkan skrang....semoga kedepannya bisa lebih beruntung dalam mengambil strategi utama....dan lebih fokus...amiin
1 tentaranya masi dianggap jauh lebih berharga dibanding 1000 tahanan teroris..salut emoticon-Smilie