alexa-tracking

ADIK ANE GOBLOK MALAH MENYALAHKAN TAKDIR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52654648148b46301a000007/adik-ane-goblok-malah-menyalahkan-takdir
ADIK ANE GOBLOK MALAH MENYALAHKAN TAKDIR
CLOSED
Quote:Original Posted By VMware
Sorry gan ane mau curhat masalah adik ane yg menurut ane goblok banget abis ane kesel banget sama dia emoticon-Marah

Jadi pas SMA itu kan adik ane pacaran sama seorang cowo dari keluarga yg broken home. sudah ane peringatkan sama dia untuk ga pacaran sama cowo itu tapi dia tetep nakal sampai akhirnya dia hamil duluan, apalagi saat itu menjelang 1 bulan kelulusan SMA emoticon-Cape d... (S)

Untung aja ga ketahuan kalo dia hamil, sampai akhirnya lulus dan dia nikah sama cowo ini, awal nikah mereka dimodalin sama bokap ane, dikasih rumah+dikasih usaha percetakan. singkat cerita 10 tahun kemudian mereka udah punya anak 3 dan usaha adik ipar ane ini kaga berjalan lancar malah ane dan bokap sering bantu kehidupan ekonomi mereka (Bahkan biaya kelahiran anak pertamanya aja pake gaji pertama ane)

Sampai akhirnya suami adik ane ini ditangkep polisi karena kedapatan bikin uang palsu (Jadi percetakan yg dibuat bokap ane bukanya dimanfaatkan untuk usaha yg halal tapi malah dia pake buat bikin uang palsu) emoticon-Marah

Akhirnya suaminya adik ane ini ditahan dipenjara selama 5 tahun, semua beban keluarga dan anaknya harus ditanggung bokap ane, dan beliau harus menanggung aib karena menantunya dipenjara emoticon-Marah

3 tahun yg lalu bokap ane meninggal, dan suami adik ane ini sudah keluar dari penjara. dengan derastis dia beli mobil+rumah+dll. ane udah curiga kalau dia usaha ga halal lagi.

dan ternyata bener aja dia di tangkep lagi sama polisi untuk yg ke 2 kalinya karena kasus yg sama emoticon-Marah akhirnya beban anak-anaknya yg masih sekolah harus ditanggung ane dan nyokap (padahal nyokap hanya ngandalin pensiunan bokap yg kurang dari UMR zaman sekarang)

Tapi adik ane ini selalu saja menyalahkan takdir, kenapa kehidupanya ginilah gitulah, padahal ane nasehati dia untuk cerei aja sama orang itu tapi dia kukuh ga mau.

Sebulan sekali dia kirimin uang untuk suaminya di lapas, padahal ane fikir daripada uangnya dikirim ke orang itu mending dipakai untuk anaknya sekolah. sumpah goblok banget gan emoticon-Marah

Kada dia suka berkeluh kesa dan minta bantuan ke ane dan saudara ane, misal minjem uang buat bayar anaknya study tour atau apalah, dan dia selalu menyalahkan keadaan/takdir kenapa hidupnya harus begitu.

Padahal itu 1000% kesalahan dia dan suaminya, sumpah gan ane gedek banget apalagi barusan dia nulis di jejaring sosial kek begini:

"Meski kakaku kaya tapi tak sekaya hatinya, tanganya selalu terkepal tak mau membantu keluargaku. Andai tuhan memberi takdir yang lebih baik"

Apa coba maksudnya ini gan emoticon-Marah sumpah ane gedek banget setelah bacanya, menurut kalian ini salah takdir apa salah dia coba?emoticon-Bingung

terus sebagai kakak apa yg harus ane perbuat? emoticon-Bingung


Konkoow emoticon-Thinking
Niy karangan ? Atau asli ? Masalah seberat ini ditanya kesini ? Salahnya kenapa ente sebagai Kakak sejak dulu gagal mengarahkan adik
ente sampai seperti sekarang, apalagi wanita, yg dominasi mengikuti perasaan..

Sekarang omongin ini dengan keluarga.. Bukan disini..
Gw no komen om.. emoticon-Turut Berduka

Ane sendiri punya kakak perempuan TOLOL nya minta ampun.. Kalo nyalahin Tuhan sih biarin aja.. Neraka dia yg nanggung.

Nah, kalo kakak ane, nyalahin bokap, dan semua saudaranya.. Ditolong juga gak mau dan serba salah..

Padahal kalo gak pernah dibantu sodara, nasib dia mungkin jadi gembel di jalanan sekarang..


Ane doakan semoga adik TS diberi hidayah olehNya..


Usir saja dari rumah...beres, habis perkara...!!! emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
Niy karangan ? Atau asli ? Masalah seberat ini ditanya kesini ? Salahnya kenapa ente sebagai Kakak sejak dulu gagal mengarahkan adik
ente sampai seperti sekarang, apalagi wanita, yg dominasi mengikuti perasaan..

Sekarang omongin ini dengan keluarga.. Bukan disini..



Semoga ane ngga kualat abis bilang kayak gini.. Aminn
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
Niy karangan ? Atau asli ? Masalah seberat ini ditanya kesini ? Salahnya kenapa ente sebagai Kakak sejak dulu gagal mengarahkan adik
ente sampai seperti sekarang, apalagi wanita, yg dominasi mengikuti perasaan..

Sekarang omongin ini dengan keluarga.. Bukan disini..


ini asli gan 100% apa perlu ane upload screenshoot jejaring sosial adik ane? emoticon-Bingung
Dan adeknya itu update status emoticon-Hammer (S)

Oh my...emoticon-Cape d... (S)


Konkoow emoticon-Thinking
Ya makanyeee ente bimbing adikk ente,dari pada ngebuka aib adek sendiri disini... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaydoc
Gw no komen om.. emoticon-Turut Berduka

Ane sendiri punya kakak perempuan TOLOL nya minta ampun.. Kalo nyalahin Tuhan sih biarin aja.. Neraka dia yg nanggung.

Nah, kalo kakak ane, nyalahin bokap, dan semua saudaranya.. Ditolong juga gak mau dan serba salah..

Padahal kalo gak pernah dibantu sodara, nasib dia mungkin jadi gembel di jalanan sekarang..


Ane doakan semoga adik TS diberi hidayah olehNya..




nah bener banget gan, adik ane juga sama kek gitu. kalo dinasehatin sok pinter gitu gan, misal ane arahkan untuk gini gini, tapi dia malah ngelak dan jawab dengan sok pinter gitu, dia merasa paling pinter dah gan
Quote:Original Posted By VMware
ini asli gan 100% apa perlu ane upload screenshoot jejaring sosial adik ane? emoticon-Bingung



Jangan gan.. Semakin membuka aibnya.. Tugas kita sebagai sesama muslim, adalah menjaga nama baik saudara kita.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By b288
Usir saja dari rumah...beres, habis perkara...!!! emoticon-Ngakak


diusir gimana gan? kalo diusir mereka tinggal dimana lagi coba?
Quote:Original Posted By VMware


ini asli gan 100% apa perlu ane upload screenshoot jejaring sosial adik ane? emoticon-Bingung


upload aja...
Biar kita bener2 percaya..
soalnya kasus ente agak berat, kasihan yg udah kures hati buat ngasih saran dan ternyata isinya cuma hoax..

kalo gw sih, tetep no komeng.. soalnya kakak gw aja gak bisa gw beresin..

Benerin "orang udah tua" sama kayak ngelurusin besi yg bengkok pake tangan.

SUSAH!!

Quote:Original Posted By geolgeolupil
Dan adeknya itu update status emoticon-Hammer (S)

Oh my...emoticon-Cape d... (S)


Konkoow emoticon-Thinking


pada bilang konkoow ape sih artinya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By bospeen20
Ya makanyeee ente bimbing adikk ente,dari pada ngebuka aib adek sendiri disini... emoticon-Ngakak


lah dibimbing dari dulu gan, malah udah ane peringatkan dia terus tapi dia bandel gan emoticon-Marah
Quote:Original Posted By sugaryrafuma



Jangan gan.. Semakin membuka aibnya.. Tugas kita sebagai sesama muslim, adalah menjaga nama baik saudara kita.. emoticon-Smilie


ane bukanya mau buka aib gan, ane cuman mau curhat lagian kan di forum ini ga aada yg kenal kita jadi biar lebih enak gan, daripada ane curhat sama temen kantor atau tetangga kan bisa kebuka aib nya
Secara agama gimana ? Biasanya dimulai dari bimbingan agama, itu ngebuka hati secara perlahan.. Ehya, ortu dokter kah ? Kedekatan adik dengan ortu gimana ?
Quote:Original Posted By VMware


lah dibimbing dari dulu gan, malah udah ane peringatkan dia terus tapi dia bandel gan emoticon-Marah


Kalo masi bandell masukin panti asuhan aja.. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
Secara agama gimana ? Biasanya dimulai dari bimbingan agama, itu ngebuka hati secara perlahan.. Ehya, ortu dokter kah ? Kedekatan adik dengan ortu gimana ?


kalo dinasehatin agama pokoknya dia sok pinter gitu gan, dia merasa agamanya udah advance dan expert gitu padahal baca yasin aja masih pake latin emoticon-Marah kalo ane beri bimbingan dan nasehat gitu dia malah ngebalikin fakta misalnya "lu aja belum bener, ngapain benerin orang? sana benerin dulu diri sendiri" <-- Meski bahasanya ga gini tapi perumpamaanya gitu lah kalo dinasehati

Bukan gan bokap ane pensiunan laboratorium Kehutanan gitu yg neliti dan produksi hasil pohon karet gitu

Yah sekarang adik ane ngikutin nyokap karena nyokap ga udah tua jadi dia numpang dirumah nyokap sambil ngurusin nyokap juga
Hoax men..