alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5263bef83dcb17ab35000007/ask-apa-sih-manfaat-baca-al-ikhlas-sebanyak-313x-setiap-malam-selam-30hr
(Ask) apa sih manfaat baca al-ikhlas sebanyak 313x setiap malam selam 30hr
Assalamualaikum wr wb saya yang masih newbie mau bertanya ke para agan2 dan ulama2 yang tingkat ilmu nya sudah tinggi dan sesepuh2 sini,karena pengetahuan agama ane belum begitu dalam, ane mau bertanya nih.

apa sih manfaat dari membaca surotul al-ikhlas sebanayak 313x setiap malam selama 30 hari?

soalnya setiap ane bertanya ke teman2 pada ga tahu,ini saya ilmu dapat dari pesantren,itu juga manfaatnya masih simpang siur gan mungkin salah satu dari sesepuh2 sini ada yang tau manfaatnya

makasih
sebelum acan punya pacar
sebelum gemma gak galau
sebelum recy menikah
sebelum vis jadi sakti

gw cm mau mengucapkan

nice share
dapat pahala
seperti hatam Al-Qur'an

313/3= 104

104*30= 3120
Tiap2 amalan ada manfaat nya om.. masalahnya.. Kalo dah tau manfaatnya ga jarang timbul perasaan menggebu2 buat ngejar hasilnya.. Biasanya kalo dah gini ya ga maksimal pencapaiannya atau bs jadi ga ada hasil sama sekali..

Kalo si om percaya sama si pemberi amalan, sok jalankan dgn iklas dan istikomah.. Pasti ada hasilnya.. Yg terlihat ataupun yg tdk terlihat..

Kali emoticon-Embarrassment
Selamat gan,,
Anda mendapat pahala dari tiap yang yang anda baca sebanyak itu,,,
Manfaatnya pasti tenang setelah membaca itu, karena tabungan pahala di akherat bertambah terus emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pakzzii
dapat pahala
seperti hatam Al-Qur'an

313/3= 104

104*30= 3120


selain itu manfaatnya ada lagi gan?
Apa waktu diberikan amalan gak dikasih tau niatnya apa?
Sebenarnya niat sangat penting dalam prosesi wirid agar amalan menjadi jelas dan terarah..
Bukankah islam mengisyaratkan untuk berniat sebelum memulai sesuatu?
Terkecuali tujuannya hanya dalam koridor spiritual..
Quote:Original Posted By parakas1


selain itu manfaatnya ada lagi gan?


minta yg kayak bgmn lagi gan ? emoticon-Embarrassment
agan tw nya dari siapa ? coba tanya lgsg beliau aja emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By parakas1
Assalamualaikum wr wb saya yang masih newbie mau bertanya ke para agan2 dan ulama2 yang tingkat ilmu nya sudah tinggi dan sesepuh2 sini,karena pengetahuan agama ane belum begitu dalam, ane mau bertanya nih.

apa sih manfaat dari membaca surotul al-ikhlas sebanayak 313x setiap malam selama 30 hari?

soalnya setiap ane bertanya ke teman2 pada ga tahu,ini saya ilmu dapat dari pesantren,itu juga manfaatnya masih simpang siur gan mungkin salah satu dari sesepuh2 sini ada yang tau manfaatnya

makasih


Mungkin emank fadilah nya banyak. Gak perlu bingung karna itu artinya multi fungsi. Yg penting tetap diawasi gurunya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Th3ll
Apa waktu diberikan amalan gak dikasih tau niatnya apa?
Sebenarnya niat sangat penting dalam prosesi wirid agar amalan menjadi jelas dan terarah..
Bukankah islam mengisyaratkan untuk berniat sebelum memulai sesuatu?
Terkecuali tujuannya hanya dalam koridor spiritual..


niatnya sih dapet amalan yang beda gitu kayanya mah,soalnya masih simpang siur gan
Quote:Original Posted By 6oogle
minta yg kayak bgmn lagi gan ? emoticon-Embarrassment
agan tw nya dari siapa ? coba tanya lgsg beliau aja emoticon-Embarrassment


guru pesantren saya gan yg di sukabumi,beliau sekarang udah pindah ngajarnya,ga tau kmana
Quote:Original Posted By mystiCrown
Mungkin emank fadilah nya banyak. Gak perlu bingung karna itu artinya multi fungsi. Yg penting tetap diawasi gurunya emoticon-Smilie


nah itu gan masalahnya saya udh alumni dan guru saya udh keluar dari pesantrennya,jadi susah emoticon-Confused
Quote:Original Posted By parakas1


guru pesantren saya gan yg di sukabumi,beliau sekarang udah pindah ngajarnya,ga tau kmana


biasanya kalau dapat ijazah nya biasanya diceritakan manfaatnya. kalau gak tw, tetep aja diamalkan gan. karena surat al-ikhlas manfaatnya banyak. bisa baca2 lagi manfaat al-ikhlas di kitab durrotun nasihin. emoticon-Smilie
Kalo menurut ane ya agan amalin aja dulu gan sampe 30 hari..ntar kan tau tuch apa aja manfaatnya.,
Kalo agan tanya apa manfaatnya trus ntar jawabannya ga sesuai dg apa yg agan harapkan apa agan akan trus ngamalin?ntar jadinya malah ga ikhlas..
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By parakas1
Assalamualaikum wr wb saya yang masih newbie mau bertanya ke para agan2 dan ulama2 yang tingkat ilmu nya sudah tinggi dan sesepuh2 sini,karena pengetahuan agama ane belum begitu dalam, ane mau bertanya nih.

apa sih manfaat dari membaca surotul al-ikhlas sebanayak 313x setiap malam selama 30 hari?

soalnya setiap ane bertanya ke teman2 pada ga tahu,ini saya ilmu dapat dari pesantren,itu juga manfaatnya masih simpang siur gan mungkin salah satu dari sesepuh2 sini ada yang tau manfaatnya

makasih

kalo dibaca dengan KITAB... harus wudhu dolo dan dgn tajwidnya, ganjarannya dpt pahala
kalo dibaca dengan KITAB....tanpa berwudhu.... tanya ust terdekatmuh apa hukumna...

kalo baca diluar kepala dgn berwudhu dan bertajwid, sgt baik dan berpahala
kalo baca diluar kepala tanpa wudhu... tidak apa2x



wallahu'alam
Quote:Original Posted By ziganablack
kalo dibaca dengan KITAB... harus wudhu dolo dan dgn tajwidnya, ganjarannya dpt pahala
kalo dibaca dengan KITAB....tanpa berwudhu.... tanya ust terdekatmuh apa hukumna...

kalo baca diluar kepala dgn berwudhu dan bertajwid, sgt baik dan berpahala
kalo baca diluar kepala tanpa wudhu... tidak apa2x



wallahu'alam


ok makasih infonya gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By currahee5982
Kalo menurut ane ya agan amalin aja dulu gan sampe 30 hari..ntar kan tau tuch apa aja manfaatnya.,
Kalo agan tanya apa manfaatnya trus ntar jawabannya ga sesuai dg apa yg agan harapkan apa agan akan trus ngamalin?ntar jadinya malah ga ikhlas..
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman


ok thanks gan masukannya emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Kalo belum tau manfaatnya ngga bakalan di jalanin ya gan?
Sapa tau guru ente lagi ngetes, ente ikhlas kaga ngejalanin ni amalan tanpa dikasih tau manfaat dan sebagainya,,
Kalo diliat dari jumlahnya si keknya dahsyat ni amalan emoticon-Genit emoticon-Ngacir
maknanya sambil di amalkan
manfaatny sngat bnyak. lbh baik mnanyakn lngsung kpd pmbri ijazah. krna beda guru beda pnjelasanny. emoticon-Salaman