alexa-tracking

Share & Ask : Instruktur Seni dan Semacamnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52634a71a4cb179e11000002/share-amp-ask--instruktur-seni-dan-semacamnya
Share & Ask : Instruktur Seni dan Semacamnya
Misi gan, ane mau tanya nih. Ane dapat tawaran dari perusahan baru (agen) tunggal Jummping Clay yang ada di Indonesia. Nah, tetapi disini ane rada bingung, soalnya kalau ane nerima, ane harus ada pelatihan 3 bulan (ini mungkin wajar).
Tetapi yang anehnya adalah selama pelatihan tersebut ane HARUS BELI Claynya sendiri, karena si perusahan beralasan "selama ditraining ane dilatih oleh orang Korea sebagai tutor yang udah dapat sertifikasi dan harga claynya lumayan mahal dan ane cuma dikasih diskon 25% dari harga aslinya sekitar 800rb."
emoticon-Cape d... (S)

Gaji yang ditawarkan juga sekitar 2,5-3jt.

Cuma ane bingung aja, biasanya kan kalo kita ditraining kita yang harusnya dibayar dan dapat fasilitas dari perusahaan. Tapi kalo ini kok malah kita yang harus bayar dan beli peralatan sendiri??emoticon-Bingung

Jujur ane masih bingung harus gmn, secara juga males nganggur di rumah. Tetapi klo ane terima, ane juga malu sama ortu, masa mau kerja masih aja minta uang (buat bayar claynya) Baiknya gimana yah gan? Cara negosiasinya ke perusahan tersebut? Apakah memang wajar kalo jadi Tutor / Instruktur seni harus kayak begitu? Buat yang pernah punya pengalaman yang sama mohon dishare dong, Soalnya minggu depan ane harus kasih jawaban. Terima kasih sebelumnya.emoticon-Malu