alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526314a8f8ce173b2a000001/hasil-tkd-kemlu-molor-terus
Hasil TKD Kemlu molor terus
Permisi agan2 & aganwati sekalian, TS mau numpang curhat nih, mohon maaf kalo isinya kurang berkenan atau salah alamat. Maklum thread yg ke 2 nih emoticon-Peace

Begini ceritanya, tempo hari waktu lg heboh2nya banyak kementrian yg buka lowongan CPNS, TS ga mau ketinggalan ikut heboh. Dari sekian daftar kementrian, tersaringlah beberapa nominator Kementrian yg mau TS ikutin tes CPNS nya. Cuma pilihan terakhir TS pada akhirnya tetep jatuh ke KEMLU.

Setelah lolos Administrasi, TS dapat jadwal TKD tanggal 1 Oktober. Karena tes CPNS yg sekarang pk sistem yg baru, CAT (Computer Assisted Test), jd hasilnya bs lgsg dilirik. Waktu itu TS liat, nilai yang tertinggi 381 sdgkan nilai TS sendiri 336. Antara nilai TS dan nilai yang tertinggi cm terpaut sekitar 25 atau 26 orang aja. emoticon-Cool

Tapi kata orang BKN (Badan Kepegawaian Negara), yang ngomong di depan peserta ujian pada hari itu sebelum ujian dimulai, katanya "nilai yang tercantum bukan menjadi patokan lulus atau tidaknya seseorang dari ujian TKD". TS berpikir, brarti nilai ga mempengaruhi peserta ujian CPNS untuk lanjut ato ga k ujian berikutnya dong?

Ya udah TS sih pasrah aja, kalo TS ga lolos mudah2an yg lulus ujian CPNS bener2 org yang markotop dan kompeten sebagai abdi bangsa pelayan rakyat lah. Tapi tetep TS memantau hasil ujian tsb d websitenya Kemlu yg https://e-cpns.kemlu.go.id/

Karena di websitenya Kemlu mengklaim udah punya ISO 9001:2008, Hasil TKD Kemlu molor terus

TS optimis bahwa tanggal 14 Oktober bakalan nongol dah tuh siapa yg berhak lolos k putaran ujian berikutnya. Hasil TKD Kemlu molor terus

Eh ternyata..TS buka hari H ada pengumuman d undur smp tanggal 18 Oktober.
Hasil TKD Kemlu molor terus
Dan tanggal 18 Oktober TS buka lagi, tebak hasil, diundur lagi dong.

Hasil TKD Kemlu molor terus
Kalo kata websitenya sih karena belum diterima hasil penetapan kelulusan dari KemenPAN dan RB serta BKN. Waduh...kalo gini TS liat kok kayak blm siap y masing2 pihak yg berwenang untuk seleksi CPNS. Harusnya kan sblm ujian CPNS dimulai di semua instansi, masing2 pihak yang berkompeten udah siap. Buktinya bisa berani tentuin tanggal kapan ujiannya dan kapan pengumumannya. Salah dimananya ya kira2?
oia mungkin ada agan2 skalian yg snasib dr cpns kmentrian yg lain?
udah ada pengumumannya tuh gan. tes tahap 2 tgl 26 oktober