alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
surat untuk calon ibu mertuaku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526201f219cb17ab3a000011/surat-untuk-calon-ibu-mertuaku

surat untuk calon ibu mertuaku

teruntuk calon ibu mertuaku

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Sebelum saya terus menggores kata dalam tulisan ini..
ijinkan lah saya memperkenalkan diri terlebih dahulu

Duhai calon ibu mertuaku,…..
Perkenalkanlah saya adalah wanita biasa dengan kepribadian yang teramat biasa dan dari kalangan keluarga yang biasa saja…
Saya bukanlah Khadijah ra, Seorang wanita yang luar biasa dalam Sejarah wanita islam…dan teramat Mulia
Saya bukanlah Aisyah ra, Seorang yang utama dalam ketakwaannya…..
Bukan pula Fatimah Az Zahra yang sangat utama dalam Ketabahannya……..
Tidak pula seperti Zulaikha yang teramat sangat cantiknya……….
Apalagi al Khansa yang sangat pandai mendidik mujahid – mujahid kecilnya…….

Tapi,..Seperti yang saya katakan,….saya hanya wanita biasa,…
Dengan ketakwaan yang biasa….
Ketabahan yang tak seberapa,…..
Dan kecantikkan saya pun tak pantas di perhitungkan….

Namun ibu,….
Saya adalah wanita akhir zaman,….
Yang punya cita – cita, menjadi wanita Sholehah…
Yang akan berusaha mengabdi pada calon Suamiku
dan juga padamu…..Calon Ibu mertuaku….

Duhai, Calon ibu mertuaku….
Saya harap kita bisa menjadi rekan yang baik,…
Karena pernikahan adalah membuka tabir rahasia antara aku dan anakmu…
Butuh banyak kesabaran untuk menghadapi banyaknya kejutan – kejutan dari perbedaan antara kami,….
Saya berharap engkau dapat menjadi penasehat jika ku sedang dalam ke alpaan…
Menjadi pendegar yang setia saat saya ingin berbagi….
Karena sekali lagi saya bukanlah siti hajar yang sabar dalam penderitaan….

“WaalaikumsalamWarohmatullahi Wabarakatuh

Dari Calon Menantumu…

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Poetry cocoknya sist emoticon-Smilie
Tolong kirim surat itu k umik ku sist emoticon-Kiss
Quote:


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

sebelum saya menulis lebih panjang disini ijinkanlah saya juga memperkenalkan diri, karena rasanya tidak sopan kalau saya tidak memperkenalkan diri

wahai calon adik ipar.
perkenalkanlah saya adalah kakak dari calon suamimu, saya adalah orang yang jelas lebih ganteng dari adik saya, mengenai kenapa kemudian saya yang membalas surat ini itu karena ibu yang meminta saya untuk membalasnya karena kebetulan ibu tidak bisa menulis dalam alfabet, ibu hanya bisa menulis dalam huruf aksara jawa hanacarakadatasawala, dikhawatirkan nanti calon adik ipar tidak bisa mengartikan dan malah salah paham

wahai calon adik ipar,
tolong jangan terlalu merendahkan diri seperti itu, dan jangan membandingkan dirimu dengan wanita - wanita yang luar biasa itu. Manusia ditakdirkan memiliki jalan hidupnya masing - masing, memiliki karakter yang berbeda, pola pikir yang berbeda, cita - cita yang berbeda .. jadi kenapa harus merendahkan diri seperti itu? Lebih baik bagimu jika menjadikan wanita - wanita itu panutan bukan perbandingan.

wahai calon adik ipar,
kamu akan menjadi partner bagi calon suamimu kelak, bagi adikku, bukan bagi ibuku, kalianlah yang akan menjalani kehidupan berumah tangga, bukan kamu dengan ibu kami atau adikku dengan ibumu. Kalian akan membangun keluarga sendiri, permasalahan akan kalian hadapi bersama dan selesaikan bersama. Kalau kamu mau berkeluh kesah mengenai suamimu jangan kepada ibu, karena nanti sama ibu adikku malah dijewer, kan kasihan orang udah nikah kok masih dijewer kayak anak kecil.

nah calon adik ipar,
tidak usah terlalu jauh meminta begitu kepada calon ibu mertuamu, bukankah masih ada ibumu? jangan nanti karena kau begitu dekat dengan ibu mertuamu, ibumu sendiri kau cuekin. Bagaimanapun kau memiliki ikatan darah dengan ibu kandungmu, kepadanyalah harusnya kau lebih dekat dan meminta nasihat. Karena sampai akhir hayat nanti kamu akan tetap menjadi anaknya.

Satu lagi calon adik ipar,
ibu itu jago masak, jadi pastikan kamu jago masak juga soalnya kalau masakan kamu nggak sama enaknya dengan masakan ibu nanti jangan ngambek kalau suamimu malah lebih sering pulang ke rumah kami daripada ke rumah kalian.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Dari Calon Kakak Iparmu.
Quote:



Heeee...

Iyo nduk, apik pakertimu marang ibune calon garwamu nduk..
sik yo nduk ta ngomong karo kakangmu iki...

Hee leee..
lha ono surat kok bapak gak mbok kandani ki piye jal..???
lha awkamu ki nganggep biaapak po ra marang aku ki..?

iki ngono surat penting leee
gawe uripe adhimu loo...!!

sssttt.. jo banter banter yo le, ben cah wedok iku ra krungu, tak kandani..
lha adhimu ki arep tak kenalke karo anake pak lurah lho le..

anake pak lurah ki jiiaaan, huuuwwayu lee, biaaahenol semok wess..
jiaan nek kowe ndeleng ki mesti kemecer rakaru-karuan le..
lha nek di bandeng simbok mu ki yo jiaan huwwwaduooh lee.. hwehehehee..
lha wong bapak wae kaet isuk mau neng omahe pak lurah ga muleh2
yo goro-goro dikancani bocah iku haree...

lha wes saiki trus piye jal, cah wedok ki wes nyebut simbok mu
Calon Ibu Mertua, lha biaaapakmu ki kok ra disebut blas ki piye to janee..????

lha ngoono kok arep di dadekne maantu, preettt...

wes lee kene nyangkruk neng barongan mburi karo bapak, tak critani piye rencanane..
kowe neng ndi to jane ki, neng jeding sing gak metu-metu iku awakmu to le..???

wes ndang gek metu, mlicet kabeh mbuh lho yo..!!!

eehh si nduk e, hehee..
sik yo ndduuuk bapake ta neng mburi dikik yoo, arep pipiss
wes penak-penakno olehmu mangan jangan terong lawuh teri iku..

mmm.. sajak e keluwen yo nduk bar nulis surat...

yowis bapak tinggal dikik yoo...


(ni ane kakaknya calon ente, maaf yaa, bapak ane ga bisa nulis subtitle, jadi ya maklumin aj ya, nunggu ada agan yang ntranslate ke bahasa manusia deh.. maap yah, ane di panggilbapak ke belakang dulu sebentar.. terusin deh makannya, tapi maaf ya ga ada minum, dari tahun kmaren belum ujan, jadi minum kuah sayur terong nya aj ya..)

Quote:


sejatine aku mudeng kasusahan hati mu

nanging margo aku ra nduwe kuoso kanggo tumindak luwih lanjut

ya wis tak pasrahke karong Tiyang Sepuh

cukupno uripmu le urip kuwi koyo wong mampir ngombe


Quote:


laah piye to jane ki...
durung udan setahun pakdhee, lha arep ngombe opo nek durung udan ki..?
lha wong adus wae nggawe tisu basah haree..
eh sepurane lo, dudu kemlinthi lo yo..

yo wes tak ngeroki bapak ku sik, kakean angop neng ngisor barongan dadi masuk angin wonge..

sik yo dhee..
badala malah dho ndalang emoticon-Nohope
Quote:


emoticon-Ngakak

ki trit opo tho?? emoticon-Ngakak
Diubah oleh rda2184
Nulis puisi Mba ? Salah tempat kayaknya.. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Trit e :
-Mbak e
-Calon morotuwane
-Mas ipe ne
-Pak lurah sak anake liik..
emoticon-Ngakak
Quote:


lha bapak iki piye toh lha wong anake pak lurah kuwi wes dadi bojoku emoticon-Mad
mosok sampeyan lali lha wong jek tas winginane cah ayu siji kuwi dolin mrene
nggowo jajan lemper senengane sampeyan pak emoticon-Hammer

Quote:


iki paklik siji iki sejak kapan dadi sopan ngene? biasane ponakane lak dipisuhi emoticon-Frown
[QUOTE=herzberg;52625702bccb176927000004]lha bapak iki piye toh lha wong anake pak lurah kuwi wes dadi bojoku emoticon-Mad
mosok sampeyan lali lha wong jek tas winginane cah ayu siji kuwi dolin mrene
nggowo jajan lemper senengane sampeyan pak emoticon-Hammer


woalaahh..
dalaaayak..
bakne lemper iiiku toh...

lha mau ki aku yo ditakooni,
Tum: "Pak pripun, lemper kulo eco nopo mboten..?"
tak jawab: wuo 'o 'oo 'ooo.. yo jelas huuwenaak to nduuukk...
Tum: "Lha nopo mbenjeng dalu njenengan purun maleh pak..? njing kulo paringi pak.."

uwiiikk..
yo langsung manthuk aku leeee...
weesss mung iso manthuk tok leee...


weehhh..
yo sepurane yo leee..



eh lee sesuk bengi awakmu neng ndii..?
emoticon-Betty (S)
Ini bahasa jawa halus ya ? Ko aku ngga paham ya ? Terlalu lama tinggal di jkt membuatku lupa.. emoticon-Hammer
Quote:


hoax nih comment nyah..
ga nyata nih..

emoticon-Berduka (S)
calon mantu idaman hadir... emoticon-Cool
kamprettt di ksh bahasa jawa gw cuman ngerti dikit2 emoticon-Ngakak
jancukk emoticon-Ngakak
Quote:


tritt sembarang, opo wae oleh..
ndalang oleh, ndleming oleh, gembreneng oleh, sak2e sing meh nulis emoticon-Nohope
Quote:



Ngga nyata apanya ? Emang beneran ngga ngerti.. Suka2 situ dah..
wong edan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
saling bales puisi
Quote:


wkwkwkk...

injiih, kulo ngaturaken sedoyo kalepatan, mugi-mugi panjenengan diajeng saged pinaringan seger waras nggih..

kangmas sampun percados, wanci meniko kangmas saged ningali cahyanipun pitulisane panjenengan..

mimik kulupan legi rumiyin nggih dhii..
monggo... emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di