alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52613490c2cb17281b000000/india-tangkap-awak-kapal-as-yang-bawa-senjata
India tangkap awak kapal AS yang bawa senjata
Polisi di India mengatakan mereka menahan awak kapal Amerika yang dituduh masuk secara ilegal ke perairan India dengan mengangkut senjata dalam jumlah besar.

Para pejabat mengatakan kapal MV Seaman Guard Ohio ditahan tanggal 12 Oktober lalu oleh pengawal pantai India dan saat ini telah berlabuh di pelabuhan negara bagian Tamil Nadu.

Awak kapal yang berjumlah 35 orang termasuk warga India, Inggris, Ukraina dan Estonia.

Pemilik kapal, AdvanFort, mengatakan kapal itu terlibat dalam operasi antipembajakan di Samudra Hindia.

Namun informasi yang diberikan oleh pemerintah India dan perusahaan keamanaan yang bermarkas di Amerika berbeda.

Pemerintah India mengatakan mereka mencegat kapal Amerika tersebut akhir pekan lalu saat dilaporkan berlayar di lepas pantai Tamil Nadu.

Kedutaan AS tidak mau berkomentar

Polisi juga mengatakan mereka menemukan senjata dan amunisi namun tidak dilaporkan secara resmi.

Namun dalam satu pernyataan, AdvanFort, mengatakan penjaga pantai dan polisi India mengizinkan kapal itu memasuki pelabuhan untuk mengisi bahan bakar dan berlindung dariangin topan yang menghantam pesisir timur akhir pekan lalu.

Perusahaan itu mengatakan semua senjata dan peralatan di kapal telah dilaporkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembajakan merupakan ancaman besar bagi kapal-kapal dagang di Samudra Hindia dan Laut Arab.

Namun serangan berkurang akhir-akhir ini antara lain karena semakin banyak pengawal bersenjata yang dikerahkan di kapal-kapal.

Sampai Jumat (18/10) ini, polisi mengatakan 33 awak kapal telah dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Dua diantaranya diizinkan tetap berada di kapal.

Sejauh ini, kedutaan besar Amerika di India mengatakan kepada BBC, mereka tidak mau "berkomentar."

Sumber
http://m.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2013/10/131018_india_amerika
_________________
Nah lho emoticon-Big Grin
ngirim ke siapa ini??? emoticon-Bingung
palingan anggota xe aka blackwater
Quote:Original Posted By anaknyabudjem
ngirim ke siapa ini??? emoticon-Bingung


Tamil Nadu? Siap membangkitkan Macan Tamil kah emoticon-Bingung (S)
hm ..... kedutaan gak maw komen, brarti ..... ??
Quote:Original Posted By mclonewolf
hm ..... kedutaan gak maw komen, brarti ..... ??


black ops kah? emoticon-Big Grin
Kok ga dijelaskan tujuan akhirnya, bawa senjata apa.....berapa banyak....
Kalau sampe ada MANPADS atau ATGM nyelip, bukan buat melawan pembajak.....
Quote:Original Posted By touringsoldier


black ops kah? emoticon-Big Grin


bisa jadi ..... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Marechaussee
Kok ga dijelaskan tujuan akhirnya, bawa senjata apa.....berapa banyak....
Kalau sampe ada MANPADS atau ATGM nyelip, bukan buat melawan pembajak.....


nah ... itu dia ....
bukannya menurut IMO nda boleh ada senjata di kapal sipil?
Quote:Original Posted By HobbyMiliter
bukannya menurut IMO nda boleh ada senjata di kapal sipil?


itu emang betul
ada hukumnya klo ga salah CMIIW
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By HobbyMiliter
bukannya menurut IMO nda boleh ada senjata di kapal sipil?


kalo negara superpower kayak mama rika sich ga masalah mereka kan kuatemoticon-Kiss
Bener2...kebiasaan lamanya gak bisa ilang tuh mancing di air keruh
jangan jangan nih kapal yang disewa AL AS buat ngangkut suply di laut ye emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kabei
jangan jangan nih kapal yang disewa AL AS buat ngangkut suply di laut ye emoticon-Big Grin

bisa jadiemoticon-Ngakak
formil makin lama makin sampah, baca berita tapi ga pernah crosscheck; langsung komen asumsi ga jelas buat ngejar postingan. welcome to 2nd The Lounge

Quote:A top official of U.S.-based firm AdvanFort that owns the ship that has been detained off the coast of Tamil Nadu has claimed that all arms and ammunition on board are licensed and were meant for anti-piracy mission.

“The weapons on board the vessel are completely legal. They are all registered. They were purchased legally and are used for our own use in safeguarding ships in the high risk area,” William H Watson, president of Washington DC-based AdvanFort, told PTI.

“Our weapons are for one purpose only and that is for our arms guard to use in counter piracy operation,” he asserted.

Washington-based AdvanFort International is the firm that owns the ship -- Seaman Guard Ohio -- which has been detained by authorities off the coast of Tamil Nadu for carrying heavy weapons and ammunition on board without clearance.

The ship, he said, is an Operator Support Vessel that provides an accommodations platform for its counter-piracy guards between transits on client commercial vessels transiting the High Risk Area.

“In fact, to me the irony here is that many of the ships there that my guard protect are Indian. While they are in port, they can’t be doing their job,” Mr. Watson said.

“We have the appropriate permits and licenses from where they (arms and ammunition) were purchased and the end user certificates for the countries where they were embarking our vessels,” he said.

“We keep a very comprehensive log of all the weapons and munitions and board,” he added.

Mr. Watson said his understanding is that the primary investigation against the ship is the alleged purchase of illegal gasoline for the ship.

“That is the primary investigation. Of course the Indian Government is very strict on fire arms. Since our vessels have fire arms they are looking at all of our records and we welcome that audit. We have nothing to hide,” Mr. Watson said.

Mr. Watson said the ship never had any intention to enter the Indian water territory and was out of the 12 miles range.

The U.S. State Department has been notified about it and they are monitoring the situation, he said.

“But they have not got involved directly,” he added.

“The investigation is still ongoing. We have not been notified by the Coast Guard or the Indian law enforcement of any results of the investigation. We look forward to it,” he said, adding that AdvanFort people are reaching India in a day or two to help participate in the investigations.


bukan sumber berita kapitalis, zionis ataupun mamarika

dia mepet ke Tamil Nadu menghindari badai, bukan sengaja berhenti di Tamil Nadu - baca yang bener

ngapain kedutaan langsung turun kalau masalah nya sendiri bisa diberesin perusahaan terkait? emoticon-Gila kalau gitu caranya kedutaan bakal overload, lah masalah L/C aja dari perusahaan Indonesia telat mulu, bayangin kalau dilaporin tiap ada masalah per-perusahaan emoticon-Embarrassment kalau udah stuck barulah kedutaan turun tangan

baca lagi ini
Quote:Following the 2012 Enrica Lexie incident, South Indian fishing communities have repeatedly asked Indian authorities to guarantee their safety at sea so that fishing activities are not disrupted. Coastal fishing syndicates have called for stricter regulation of policing activities by private armed guards on-board commercial vessels in the vicinity of traditional fishing grounds located within the Indian Contiguous Zone and Exclusive Economic Zone. Oman and India have urged the international community to tighten regulations concerning the practice of placing private and military armed guards on-board vessels for combating piracy

India sendiri ga bisa protect sampai komunitas nelayan mereka hire PMC emoticon-Embarrassment

soal PMC di laut http://www.rusi.org/publications/jou.../#.UmHxa1A3uSq
ya iyalah indiahe waspada, banyak pemberontakan juga sm terorisme.. sentimen agama.
hal biasa coba tebak apa yg diangkut kapal pesiar,,, Rudal Harpoon Man,,,,,,