alexa-tracking

India tangkap awak kapal AS yang bawa senjata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52613490c2cb17281b000000/india-tangkap-awak-kapal-as-yang-bawa-senjata
India tangkap awak kapal AS yang bawa senjata
Polisi di India mengatakan mereka menahan awak kapal Amerika yang dituduh masuk secara ilegal ke perairan India dengan mengangkut senjata dalam jumlah besar.

Para pejabat mengatakan kapal MV Seaman Guard Ohio ditahan tanggal 12 Oktober lalu oleh pengawal pantai India dan saat ini telah berlabuh di pelabuhan negara bagian Tamil Nadu.

Awak kapal yang berjumlah 35 orang termasuk warga India, Inggris, Ukraina dan Estonia.

Pemilik kapal, AdvanFort, mengatakan kapal itu terlibat dalam operasi antipembajakan di Samudra Hindia.

Namun informasi yang diberikan oleh pemerintah India dan perusahaan keamanaan yang bermarkas di Amerika berbeda.

Pemerintah India mengatakan mereka mencegat kapal Amerika tersebut akhir pekan lalu saat dilaporkan berlayar di lepas pantai Tamil Nadu.

Kedutaan AS tidak mau berkomentar

Polisi juga mengatakan mereka menemukan senjata dan amunisi namun tidak dilaporkan secara resmi.

Namun dalam satu pernyataan, AdvanFort, mengatakan penjaga pantai dan polisi India mengizinkan kapal itu memasuki pelabuhan untuk mengisi bahan bakar dan berlindung dariangin topan yang menghantam pesisir timur akhir pekan lalu.

Perusahaan itu mengatakan semua senjata dan peralatan di kapal telah dilaporkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembajakan merupakan ancaman besar bagi kapal-kapal dagang di Samudra Hindia dan Laut Arab.

Namun serangan berkurang akhir-akhir ini antara lain karena semakin banyak pengawal bersenjata yang dikerahkan di kapal-kapal.

Sampai Jumat (18/10) ini, polisi mengatakan 33 awak kapal telah dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa. Dua diantaranya diizinkan tetap berada di kapal.

Sejauh ini, kedutaan besar Amerika di India mengatakan kepada BBC, mereka tidak mau "berkomentar."

Sumber
http://m.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2013/10/131018_india_amerika
_________________
Nah lho emoticon-Big Grin
ngirim ke siapa ini??? emoticon-Bingung
palingan anggota xe aka blackwater
Quote:


Tamil Nadu? Siap membangkitkan Macan Tamil kah emoticon-Bingung (S)
hm ..... kedutaan gak maw komen, brarti ..... ??
Quote:


black ops kah? emoticon-Big Grin
Kok ga dijelaskan tujuan akhirnya, bawa senjata apa.....berapa banyak....
Kalau sampe ada MANPADS atau ATGM nyelip, bukan buat melawan pembajak.....
Quote:


bisa jadi ..... emoticon-Big Grin

Quote:


nah ... itu dia ....
bukannya menurut IMO nda boleh ada senjata di kapal sipil?
Quote:


itu emang betul
ada hukumnya klo ga salah CMIIW
emoticon-Malu (S)
Quote:


kalo negara superpower kayak mama rika sich ga masalah mereka kan kuatemoticon-Kiss
Bener2...kebiasaan lamanya gak bisa ilang tuh mancing di air keruh
jangan jangan nih kapal yang disewa AL AS buat ngangkut suply di laut ye emoticon-Big Grin
Quote:

bisa jadiemoticon-Ngakak
formil makin lama makin sampah, baca berita tapi ga pernah crosscheck; langsung komen asumsi ga jelas buat ngejar postingan. welcome to 2nd The Lounge

Quote:


bukan sumber berita kapitalis, zionis ataupun mamarika

dia mepet ke Tamil Nadu menghindari badai, bukan sengaja berhenti di Tamil Nadu - baca yang bener

ngapain kedutaan langsung turun kalau masalah nya sendiri bisa diberesin perusahaan terkait? emoticon-Gila kalau gitu caranya kedutaan bakal overload, lah masalah L/C aja dari perusahaan Indonesia telat mulu, bayangin kalau dilaporin tiap ada masalah per-perusahaan emoticon-Embarrassment kalau udah stuck barulah kedutaan turun tangan

baca lagi ini
Quote:


India sendiri ga bisa protect sampai komunitas nelayan mereka hire PMC emoticon-Embarrassment

soal PMC di laut http://www.rusi.org/publications/jou.../#.UmHxa1A3uSq
ya iyalah indiahe waspada, banyak pemberontakan juga sm terorisme.. sentimen agama.
hal biasa coba tebak apa yg diangkut kapal pesiar,,, Rudal Harpoon Man,,,,,,