alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525fde27a3cb177c0c000000/cerita-paspampres-menghadang-ombak-demi-lindungi-presiden-sby
Cerita Paspampres menghadang ombak demi lindungi Presiden SBY
Merdeka.com - Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, beberapa hari lalu mendapat sambutan meriah dari segenap warga, terutama di jalur perlintasan mulai dari perbatasan Jawa Tengah hingga Kota Pacitan.

Kemeriahan terlihat sejak iring-iringan kendaraan RI-1 masuk kawasan Glonggong, perbatasan Jateng-Jatim, hingga sejumlah titik lokasi kunjungan presiden di Pantai Klayar dan Kota Pacitan.

Belasan ribu warga bahkan rela berjubel di belakang ribuan siswa-siswi SD hingga SMA yang telah lebih dulu memadati pinggir-pinggir jalan raya rute kedatangan Presiden SBY.

Para peserta didik dari berbagai jenjang usia dari sekolah-sekolah yang ada di tiga wilayah kecamatan itu bahkan serentak memainkan kesenian tradisional "rontek", sebuah permainan musik sejenis angklung dengan bahan baku bambu yang diikuti nyanyian secara bersama-sama.

Kepadatan juga terlihat di pertigaan ruas KUA Kecamatan Punung. Warga masyarakat tampak membeludak memenuhi trotoar untuk menyapa kepala negara yang saat itu langsung menuju Pantai Klayar, seperti ditulis Antara.

Ada cerita menarik saat Presiden SBY beserta keluarga mampir di Pantai Selayar, Pacitan. Saat bermain di pantai bersama Ibu Ani, Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono, tiba-tiba ombak agak besar hendak menerjang Presiden dan keluarga.

Namun dengan sigap, beberapa Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang berbadan tegap langsung bersiaga dengan membentuk pagar betis menghadang ombak yang hendak menerjang kepala negara. Akibatnya, para Paspampres pun basah, sementara Presiden SBY beserta keluarga juga basah sedikit lantaran kecipratan ombak.

Soal keindahan Pantai Klayar, Presiden SBY mengungkapkan via Twitter. "Pantai Klayar Pacitan sangat indah. Jarang ditemukan di dunia, pantai yg dibentuk oleh erosi karst," kata SBY lewat akun twitternya @SBYudhoyono, Selasa (15/10) lalu.

Sesuai rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di tanah kelahirannya, Kabupaten Pacitan, termasuk menghadiri lomba cipta lagu SBY. Tak lupa, semalam, Presiden SBY pun menyanyi di hadapan ratusan warga Pacitan, mendendangkan tembang-tembang lawas.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/cer...siden-sby.html


siapa yang ikut lomba nyanyi?
ombak koq dilawan... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
RI 1 bro emoticon-Ngakak
jangan kan ombak, peluru aja di terjang demi dear leader emoticon-Malu
Demi RI 1, ombak pun di hadang.


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By duckz777
jangan kan ombak, peluru aja di terjang demi dear leader emoticon-Ngakak


emang tugas paspampres jaga presiden gan....ya harus gitu to hehehe...
ane sempat lihat rekamannya di berita kemaren, emang mereka ini (paspampres) cekatan banget, ketika ombak dateng menghantam pres. tuh paspampres langsung berlari ke belakang presiden, berjaga agar presiden nggak jatuh ke air
Ini pd ketawain siapa sihh ?? Paspampres? Presiden? Ato ombak nihh ??
Susah emang kalo generasi skrg sering dicekokin media2 sekelas tipi oon ama metro.. Selaluu gk pernah ngeargahain figur2 yg bekerja demi bangsa ini utuh sperti skrg ini..
NB: ane bukan fans SBY yaa, tp ane respec thdp org yg sedang mimpin negara ane skrg ini !!
Quote:Original Posted By villa.
Ini pd ketawain siapa sihh ?? Paspampres? Presiden? Ato ombak nihh ??
Susah emang kalo generasi skrg sering dicekokin media2 sekelas tipi oon ama metro.. Selaluu gk pernah ngeargahain figur2 yg bekerja demi bangsa ini utuh sperti skrg ini..
NB: ane bukan fans SBY yaa, tp ane respec thdp org yg sedang mimpin negara ane skrg ini !!


heran juga ane, emang kalau nggak pake icon ketawa nggak asik yah??
kalau sekarang kita nggak bisa menghargai kerja keras seseorang, jangan harap anak cucu kita bakalan menghargai kerja keras kita nanti.....
Tandanya paspampres profesional dalam menjalankan tugasemoticon-thumbsup:

malah diketawainemoticon-Cape d... (S):
Setuju dengan om villa dan om hagalemoticon-shakehand:
Quote:Original Posted By abankdoank45
Demi RI 1, ombak pun di hadang.


emoticon-Ngakak


jadi harusnya demi siapa?

Di paspampres apa di doktrin untuk jadi human shield juga ?

Waktu penembakan Reagan kan ada korban dari Secret Service yang inisiatif jadi human shield.
Hal seperti ini memang diajarkan atau cuma naluri individual aja yang bermain?
Quote:Original Posted By villa.
Ini pd ketawain siapa sihh ?? Paspampres? Presiden? Ato ombak nihh ??
Susah emang kalo generasi skrg sering dicekokin media2 sekelas tipi oon ama metro.. Selaluu gk pernah ngeargahain figur2 yg bekerja demi bangsa ini utuh sperti skrg ini..
NB: ane bukan fans SBY yaa, tp ane respec thdp org yg sedang mimpin negara ane skrg ini !!


Setuju gan.. Ane paling males liat komentar2 di BP atau berita online, banyak yang oon tapi sok tau.. Taunya cuma menghujat.. Apalagi kalo beritanya sudah dibumbui sama media..
Jaman skarang berita di TV aja udah dibikin model infotainment..

Ngakak 


Eng Kia Hong , Eng Kia Ing ,...Se Kai Tue It Ting.

Tak Takut Angin , Tak Takut Ombak , Paling Perkasa (Numero Uno) SeDunia.emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By frm93
Di paspampres apa di doktrin untuk jadi human shield juga ?

Waktu penembakan Reagan kan ada korban dari Secret Service yang inisiatif jadi human shield.
Hal seperti ini memang diajarkan atau cuma naluri individual aja yang bermain?


memang seperti itu tugas paspampres/secret service dsb...they will protect the president at all cost
ini kuk pada ketawa ya???keep goblok deh buat yang ketawa emoticon-Smilie

itu udah tugas paspampres,melindungi presiden dan keluarga dari bahaya apapun..
lha memang tugas paspampres kan njagani presiden, yang atas malah ketawa, kalau gak dijaga dan dibiarin keterjang ombak ntar petugasnya yang disalahin, emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By alexander hagal
ane sempat lihat rekamannya di berita kemaren, emang mereka ini (paspampres) cekatan banget, ketika ombak dateng menghantam pres. tuh paspampres langsung berlari ke belakang presiden, berjaga agar presiden nggak jatuh ke air


ada video youtubenya ?
jadi pengen liat adegan pas ombaknya dateng
uda jarang nonton berita di TV yang dibahas cuma itu-itu doank kadang sampe 3 hari yg dibahas adalah hal yang sama tanpa update sama sekali emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mas_bowo


Setuju gan.. Ane paling males liat komentar2 di BP atau berita online, banyak yang oon tapi sok tau.. Taunya cuma menghujat.. Apalagi kalo beritanya sudah dibumbui sama media..
Jaman skarang berita di TV aja udah dibikin model infotainment..


betul gan... kalo pemimpinnya berbuat pro rakyat dianggap pencitraan, tapi bila salah dikit aja langsung dibully rame-rame...
oo pantesan wa lagi di formil, coba kalau di BP, gerombolan alay pasti udah koment yang gak mutu dari awal, yang pasti menghina semua dan ngejunk.

dan dijadiin hot trit pula emoticon-Cape d... (S)