alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f6169108b46e939000004/mereka-menawar-pembatasan-outsourcing
Peringatan! 
Mereka menawar pembatasan outsourcing
Pengusaha Minta Aturan Alih Daya Ditunda Dua Tahun

Mereka menawar pembatasan outsourcing


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) meminta pemberlakuan Peraturan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Permenakertrans) Nomor 19/2012 ditunda hingga dua tahun.

Reza V Maspaitella, Kepala Divisi Humas dan Informasi ABADI, menuturkan aturan alih daya (outsource) tersebut ditunda sambil menunggu kesiapan industri untuk menyesuaikan alur pelaksanaan batasan outsourcing dalam lima lingkup pekerjaan non inti.

"Kami meminta agar dua tahun lagi, tidak siap untuk tahun ini," katanya, Rabu (16/10/2013).

Ketidaksiapan pengusaha tersebut diduga karena sosialisasi yang masih minim. Menurutnya hampir sebagian besar perusahaan yang tergabung dalam ABADI belum mengetahui juklak dalam surat edaran No.04 Tahun 2013 pada 9 September lalu yang mengatur alur yang ditaati dalam mekanisme pembatasan outsourcing.

"Hampir 70 persen belum paham, makanya kita mau ditunda jangan November tahun ini, lagi pula banyak perusahaan alih daya yang belum tergabung dalam ABADI, ini yang harus dibenahi," katanya.

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/pengusaha...--finance.html

Smoga masalah outsource ini bisa terselesaikan dgn baik yg selalu merugikan tenaga kerja... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
2 taun waktu yang cukup buat alih daya manusia --> mesin... buat capai hasil produksi yang lebih memuasken...
Outsource sistem bawaan negara maju yang sangat tidak layak diterapkan di Indonesia...
kira2 partai mana aja yak yg bakal bikin janji mo hapus outsource demi meraih suara rakyat??? kan lumayan buat bahan kampanye emoticon-Big Grin
mending perusahaan beli mesin aja dari pada makai buruh emoticon-Big Grin . Biar mesin itu mahal tapi ga mengganggu kinerja perusahaan emoticon-Big Grin .
Quote:Original Posted By inside_uus
Outsource sistem bawaan negara maju yang sangat tidak layak diterapkan di Indonesia...


bener...ibarat siput disuruh lari kayak kijang ya kan gan?

buruhnya mau kerja santai gaji gede
begitu mendaftar maunya langsung jadi pegawai tetap

padahal didalam dunia pekerjaan itu buruh (termasuk saya) itu jual skill, kalo skill bagus kita dibayar, kalo gak ya harus usaha lebih bagus lagi, jangan kecele gak di pake.

selama dua tahun mo ngapain ntuh emoticon-Bingung (S)
makin ribet apa makin mudah nih untuk kedepannya ???