alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f602d19cb17eb15000001/ribuan-buruh-aksi-di-istana-kpk-dan-bundaran-hi
Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI
Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI

Kamis, 17 Oktober 2013 07:31 WIB

Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI
RIbuan buruh yang tergabung dalam Konferesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berunjukrasa di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2012). Buruh kembali berunjukrasa untuk menuntut penghapusan outsourching dan penolakan upah murah yang masih banyak dialami pekerja di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) hari ini, Kamis (17/10/2013) menggelar aksi unjuk rasa di ibu kota.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, aksi yang diikuti oleh jumlah massa sekitar 7.500 hingga 10.000 peserta ini akan menggelar aksi di tiga titik.


Ketiga lokasi yang menjadi titik aksi para buruh yakni Bundaran Hotel Indonesia, depan Istana Negara, dan depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi ini sudah diberitahukan ke pihak kepolisian dan anggota polisi juga sudah disiagakan untuk mengamankan aksi di tiga titik tersebut.

Jika eskalasi massa meningkat, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan skema pengalihan arus yang penerapannya situasional.

Buruh

komen ts: ini buruh ke kpk maksudnya apa ya?emoticon-Bingung (S) mungin ada rekan kaskuser yang bisa menjelaskanemoticon-Cendol (S)

komen of da trit
Quote:Original Posted By anakpantiasuhan
mana ada politik upah murah emoticon-Ngakak (S)emua politisi itu jualan kampanyenya menaikkan upah buruh setinggi mungkin
emoticon-Ngakak Pasti para buruh bego dikompori Said Iqbal si presiden KSPI ke KPK, tipikal fansboy SAPI PKS yg gak terima partainya ditelanjangi.

Quote:Original Posted By emperasanko

Fakta2 Said Iqbal caleg PKS:

Dari blog-nya si Said Iqbal sendiri:

Dari Parlemen Jalanan Menuju Parlemen Senayan
Posted by Gue Labels: FSPMI

Ir. H. Said Iqbal, ME,

Caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Kepri
Minggu, 29 Maret 2009

Dari Parlemen Jalanan Menuju Parlemen Senayan

“Buruh perlu tahu siapa yang benar-benar memperjuangkan nasib mereka dengan bersih,
peduli dan profesional”

Code:
hxxp://gardametal.blogspot.com/2009/04/dari-parlemen-jalanan-menuju-parlemen.html


Dari situs militanindonesia:

Membangun Kembali Militansi Watak Politik Gerakan Buruh Indonesia
Senin, 16 Mei 2011 00:08

Di beberapa diskusi yang dilakukan oleh LSM Perburuhan dan Organisasi pemerhati gerakan buruh, Said Iqbal Presiden F-SPMI menyatakan alasannya mengapa mencalonkan diri sebagai Caleg 2009-2014 lewat PKS. Dalam catatan saya Iqbal menyatakan ada tiga opsi bagaimana agar suara buruh bisa masuk parlemen. Pertama, buruh bisa bertarung memperebutkan kursi lewat mendirikan partainya sendiri yakni Partai Buruh. Opsi ini dianggap berat oleh Iqbal. Opsi kedua adalah buruh menitipkan aspirasinya kepada partai yang dianggap oleh buruh sebagai partai yang memiliki kepedulian terhadap buruh. Hal ini menurut Iqbal sangat sering dilakukan oleh buruh, tetapi hasilnya tetap sama bahwa buruh tetap hanya sebagai kantong suara saja, tapi setelah Pemilu buruh tetap ditinggalkan.Opsi ketiga adalah buruh ikut bertarung dalam pemilu melalui partai-partai yang ada dengan cara menitipkan buruh ke dalam partai. Inilah yang memungkinkan menurut Iqbal jika memang ada tawaran yang demikian, dimana akan ada perwakilan dari pimpinan buruh yang duduk di parlemen mewakili buruh dari partai manapun.

Sungguh ini pemikiran yang absurd dan sangat dangkal tentunya. Iqbal dan caleg lainnya mungkin berfikir cara ini akan dengan mudah memasukkan aspirasi buruh di kancah pertarungan politik.

Ada yang tidak dihitung oleh Iqbal yaitu mekanisme partai yang mengusungnya dalam pertarungan politik itu. Pertarungan ternyata tidak hanya dimulai saat pemilu tiba, tapi sudah dimulai dalam pertarungan internal partai itu sendiri. Mulai dari penetapan nomor urut. Dana bantuan dari partai untuk operasional Pemilu ternyata jadi batu sandungan cukup telak bagi caleg-caleg buruh. Apalagi mereka hanya buruh biasa yang tidak memiliki dana cukup besar untuk bertarung dalam pemilihan suara tersebut. Penempatan caleg yang terkadang tidak tepat sasaran. Sebagai contoh konkrit, kantong F-SPMI itu daerah Jabodetabek, tapi Iqbal di calonkan PKS di daerah Batam. Memang benar Batam juga kantong buruh, tapi F-SPMI tidak cukup dominan disana. Utamanya di dapil Iqbal.

_____________________________________________________________

Code:
hxxp://militanindonesia.org/pergerakan/12-akhir/8174-membangun-kembali-militansi-watak-politik-gerakan-buruh-indonesia.html


Dari haluan kepri:

Tatik Bisa Jadi Ancaman PKS
Sabtu, 22 December 2012 00:00

______________________________________________________________

Pertanyaan sekarang katanya, apakah tingkat elektabilitas Caleg PKS Herlina Amran dan Said Iqbal bisa melampui kiprah dua politisi senior di Kepri ini, Harry Azhar Azis dan Aida? Jika mampu, maka kursi PKS bisa amant. Jika tidak, maka kehadiran Tatik akan jadi ancaman.

_______________________________________________________________

Code:
hxxp://haluankepri.com/politik/39547-tatik-bisa-jadi-ancaman-pks.html
Buruh pabrik ke KPK? wtf ga salah alamat tuh?
Apa hubungan gaji rendah sama KPK ya? emoticon-Confused
ane jg bingung kok demo nya ke kantor KPK ya? emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak bisa nyasar begitu tuh buruh
lhaa.. demo ke KPK, aneh bener

ga sekalian aja demo ke puskesmas, biar makin ga nyambung emoticon-Ngakak
woo, baru tau si said iqbl nyaleg emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kasian buruh yg ditunggangi
buruh mau diajak masuk Politik ama si Iqbal...

Dia jelas jelas jualan...

Kalo saja ibukota Pemerintahan ada di pedalaman Palangkaraya, gw ga yakin Iqbal bisa ngumpulin sebanyak itu buat demo disanaemoticon-Ngakak
Buruh itu tiap bulan uda ada jadwal bolos massal di luar tgl merah, minimal ke HI lah, abis itu ke GI/PI minum starbucks+nonton dr upah demo 100rb emoticon-fuck
Demo trus libur trus gaji mau gede terus, lah piye..ya udh mas jd pengusaha wae..simpel kan ??? Ngatur waktu sendiri, bankrut jg urusan sendiri..
di istana ada siapa?
pak beye di Jogja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Locomotif.e.s
Buruh pabrik ke KPK? wtf ga salah alamat tuh?


mungkin bukan salah alamat gan, tapi salah milih serikat buruh emoticon-Malu (S)
wah.. pantes ane liat di jalan rame ma motor" plus bendera"..
Hadeh emoticon-Cape d... (S) Demo lagi ??? macet dah macet lagi emoticon-Matabelo
gimana investor kaga pada kabur buruhnya demo mlulu. Ntar diPHK demo lagi. Lulusan S2 (SD, SMP) kerja maunya cuti bersama mlulu, tapi hidup mau enak gaji mau gede. Naiknya ninja rokoknya samsu sehari 3 bungkus handphonenya min galaxy S4 emoticon-Ngakak
KPK = Komisi Pemberantasan Korupsi

asumsi yg dituntut buruh kenaikan upah kerja? koq masih belum paham ane. moga2x g amacet lah
jawaban ane gan : para buruh ke KPK memberi dukungan tindak pidana korupsi harus diselesaikan, karena korupsi di negeri kita seperti terlilit gurita yg sulit dilepaskan, tp kalo mau ke kpk jangan bawa spanduk minta upah dinaikkan,, emoticon-Bingung (S)

ane setuju kalau para buruh mencoba jd pengusaha, pasti akan memahami bagaimana pengusaha berpikir agar buruhnya tetap bekerja dan perusahaan tetap berdiri
sama satu lagi : jangan lupa masukin agenda nuntut tambahan jumlah cuti bersama untuk setiap hari libur emoticon-Big Grin
nuntut apalagi ini ?
bikin macet aja