alexa-tracking

Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f602d19cb17eb15000001/ribuan-buruh-aksi-di-istana-kpk-dan-bundaran-hi
Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI
Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI

Kamis, 17 Oktober 2013 07:31 WIB

Ribuan Buruh Aksi di Istana, KPK dan Bundaran HI
RIbuan buruh yang tergabung dalam Konferesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berunjukrasa di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2012). Buruh kembali berunjukrasa untuk menuntut penghapusan outsourching dan penolakan upah murah yang masih banyak dialami pekerja di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) hari ini, Kamis (17/10/2013) menggelar aksi unjuk rasa di ibu kota.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, aksi yang diikuti oleh jumlah massa sekitar 7.500 hingga 10.000 peserta ini akan menggelar aksi di tiga titik.


Ketiga lokasi yang menjadi titik aksi para buruh yakni Bundaran Hotel Indonesia, depan Istana Negara, dan depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi ini sudah diberitahukan ke pihak kepolisian dan anggota polisi juga sudah disiagakan untuk mengamankan aksi di tiga titik tersebut.

Jika eskalasi massa meningkat, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan skema pengalihan arus yang penerapannya situasional.

Buruh

komen ts: ini buruh ke kpk maksudnya apa ya?emoticon-Bingung (S) mungin ada rekan kaskuser yang bisa menjelaskanemoticon-Cendol (S)

komen of da trit

Quote:
emoticon-NgakakPasti para buruh bego dikompori Said Iqbal si presiden KSPI ke KPK, tipikal fansboy SAPI PKS yg gak terima partainya ditelanjangi.


Quote:
Buruh pabrik ke KPK? wtf ga salah alamat tuh?
Apa hubungan gaji rendah sama KPK ya? emoticon-Confused
ane jg bingung kok demo nya ke kantor KPK ya? emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak bisa nyasar begitu tuh buruh
lhaa.. demo ke KPK, aneh bener

ga sekalian aja demo ke puskesmas, biar makin ga nyambung emoticon-Ngakak
woo, baru tau si said iqbl nyaleg emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kasian buruh yg ditunggangi
buruh mau diajak masuk Politik ama si Iqbal...

Dia jelas jelas jualan...

Kalo saja ibukota Pemerintahan ada di pedalaman Palangkaraya, gw ga yakin Iqbal bisa ngumpulin sebanyak itu buat demo disanaemoticon-Ngakak
Buruh itu tiap bulan uda ada jadwal bolos massal di luar tgl merah, minimal ke HI lah, abis itu ke GI/PI minum starbucks+nonton dr upah demo 100rb emoticon-fuck
Demo trus libur trus gaji mau gede terus, lah piye..ya udh mas jd pengusaha wae..simpel kan ??? Ngatur waktu sendiri, bankrut jg urusan sendiri..
di istana ada siapa?
pak beye di Jogja emoticon-Ngakak
Quote:


mungkin bukan salah alamat gan, tapi salah milih serikat buruh emoticon-Malu (S)
wah.. pantes ane liat di jalan rame ma motor" plus bendera"..
Hadeh emoticon-Cape d... (S) Demo lagi ??? macet dah macet lagi emoticon-Matabelo
gimana investor kaga pada kabur buruhnya demo mlulu. Ntar diPHK demo lagi. Lulusan S2 (SD, SMP) kerja maunya cuti bersama mlulu, tapi hidup mau enak gaji mau gede. Naiknya ninja rokoknya samsu sehari 3 bungkus handphonenya min galaxy S4 emoticon-Ngakak
KPK = Komisi Pemberantasan Korupsi

asumsi yg dituntut buruh kenaikan upah kerja? koq masih belum paham ane. moga2x g amacet lah
jawaban ane gan : para buruh ke KPK memberi dukungan tindak pidana korupsi harus diselesaikan, karena korupsi di negeri kita seperti terlilit gurita yg sulit dilepaskan, tp kalo mau ke kpk jangan bawa spanduk minta upah dinaikkan,, emoticon-Bingung (S)

ane setuju kalau para buruh mencoba jd pengusaha, pasti akan memahami bagaimana pengusaha berpikir agar buruhnya tetap bekerja dan perusahaan tetap berdiri
sama satu lagi : jangan lupa masukin agenda nuntut tambahan jumlah cuti bersama untuk setiap hari libur emoticon-Big Grin
nuntut apalagi ini ?
bikin macet aja
×