alexa-tracking

{Indonesia Tanpa Diskriminasi} Penolak Lurah Susan Klaim Asli Warga Lenteng Agung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f528ef9ca177e0e000002/indonesia-tanpa-diskriminasi-penolak-lurah-susan-klaim-asli-warga-lenteng-agung
Smile 
{Indonesia Tanpa Diskriminasi} Penolak Lurah Susan Klaim Asli Warga Lenteng Agung
Penolak Lurah Susan Klaim Asli Warga Lenteng Agung
Alsadad Rudi
Rabu, 16 Oktober 2013 | 16:08 WIB

{Indonesia Tanpa Diskriminasi} Penolak Lurah Susan Klaim Asli Warga Lenteng Agung
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Tim Aksi Damai Lenteng Agung Naseri Nasrullah, yang selama ini menentang penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung, mengklaim bahwa orang-orang yang menolak Susan merupakan warga asli Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Saya bisa jamin itu yang mendemo warga asli Lenteng Agung. Bukan 100 persen lagi, saya jamin 100.000 persen warga asli," katanya saat ditemui di rumahnya di Jalan Lontar, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

Warga yang menolak Susan itu sudah dua kali berunjuk rasa menentang penempatan Susan sebagai lurah mereka. Mereka menganggap penempatan Susan tidak sesuai dengan keyakinan sebagian besar warga di Lenteng Agung.

Secara terpisah, Elza Peldi Taher selaku Ketua The Ciputat School dari Yayasan Denny JA mengatakan, mayoritas pengunjuk rasa penolak Susan itu bukan warga setempat. Menurut Elza, penduduk Lenteng Agung seluruhnya berjumlah sekitar 56.000 jiwa. Elza menyebutkan, unjuk rasa pertama diikuti sekitar 200 orang. Ia mengatakan, hanya 40 orang yang merupakan warga Lenteng Agung.

"Kalau demo kedua, yang bawa keranda, diikuti 80 orang dan penduduk setempatnya hanya 20 orang," kata Elza di sela-sela acara penyerahan seekor sapi kurban dari Yayasan Denny JA kepada Lurah Susan, Rabu pagi.


Elza menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat setempat tidak mempermasalahkan penempatan Lurah Susan di Lenteng Agung. Menurutnya, ada pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan Susan memimpin Lenteng Agung. Namun, mereka melontarkan isu SARA sebagai pembenaran.

"Tapi, saya lihat suara yang menolak makin lama makin berkurang. Saya kira jika demo tetap berkelanjutan, bukan tidak mungkin pasti ada reaksi balik dari masyarakat setempat," katanya.

Source

Dukunglah pejabat yang jujur daripada pejabat yang korupsi. emoticon-Matabelo
INI IKLAN APE SIH MAKSUD NYE

JIJIK GUWE KAUM LTGB DI SATARAKAN emoticon-fuck
ngaku beragama tp kelakuan menyinggung SARA
goblog itu sudah
emoticon-Ngakak
Quote:

Bullshit deh, yg ketahuan kemarin itu apa? emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


yaaa, memang ga bisa jamin 1 kelurahan bebas dari orang idiot satu pun sih, paling gak ada 1 yang jelas2 beralamat di jalan lontar emoticon-Embarrassment (pake gelar Ketua Tim Damai, padahal ngeprovokasi orang untuk alesan SARA emoticon-Hammer

ngemeng2 40 dari 56 ribu jiwa, prosentasenya berapa yaa? yang gelombang kedua cuma 20 orang = pertanda dana kucuran mulai berkurang? (maklumlah kalau mendatangkan tetangga harus bayar ongkos transport + nasi bungkus, kalau gak ada persiapan dana, jangan coba2lah emoticon-Embarrassment
Ngaku ngaku mayoritasemoticon-Embarrassment

Muslim wannabe
Sekarang rupanya ada tren menyebut persen dalam ribuan emoticon-Big Grin
Mendukung Indonesia tanpa diskriminasi emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Sementara di berita yang lain :

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Lenteng-Agung

Salah satu penggerak massa, Mochamad Rusli tak menampik dugaan tersebut. Ia menyatakan memang ada warga yang berasal dari luar Lenteng Agung mengikuti demo. "Ini kan perwakilan dari tiap majelis taklim di sini, yang suka mengaji di sana juga ikut," ujarnya.

Namun ia menyatakan sebagian besar pendemo warga Lenteng Agung. Ia bahkan mengklaim jumlah penentang penempatan lurah Susan jauh lebih banyak lagi. "Kemarin kan cuma diwakili saja," ucapnya.

--

Dari sini koq sudah tidak kompak ?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Apa yang terjadi di LA ini baru riak kecil. Kalo pemerintah nggak tegas bukan mustahil gelombang yang lebih besar akan datang.

Solusi dari gue: Ayo dibicarakan baik-baik. Duduk bareng-bareng biar clear apa yang menjadi persoalan emoticon-shakehand
Tega-teganya, majelis taklim diperalat untuk tujuan politik sesaat. emoticon-Bingung (S)
ah demo kok orangnya dikit..... ga seru....
Dibicarakan?
Dibicarakan kalau memang menyuarakan keinginan dari warga lenteng agung
lah ini? 1% nya saja tidak
Gak tepat kalau disebut riak, ini cuma gladi resik untuk acara yang lebih besar lagi
test case, cuma lurah, sasarannya lebih gede kalau sampe ini berhasil
Mengatasnamakan warga dengan jumlah yang sedikit, menggelikan
Cuma segerombolan perusuh yang harus ditindak tegas...bikin rusuh? mengganggu keamanan dan ketertiban, bubarkan bui..Tangkap provokator provokatornya, kenai pasal penghasutan..Pasal 160 KUHP..maksimal 6 taun penjara...
Quote:

Sebenarnya kasus provokasi di Lenteng Agung ini tidak jauh beda dengan yang dilakukan Rhoma Irama waktu pilgub DKI kemarin.
emoticon-Matabelo

untunglah yg sebagian besar masih waras.
mending kerja daripada demo gak jelas cari jatah nasi bungkus