alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f4ed93dcb17380100000c/jadi-tki-memed-sudah-16-kali-berhaji
Jadi TKI, Memed Sudah 16 Kali Berhaji
Jadi TKI, Memed Sudah 16 Kali Berhaji

Jadi TKI, Memed Sudah 16 Kali Berhaji

Quote:Seperti pepatah, sambil menyelam minum air. Itu pula yang dilakukan Memed Amin di tanah suci. Ia, yang sudah 16 tahun bekerja sebagai sopir di Arab Saudi, tahun ini akan melaksanakan ibadah haji untuk ke-16 kalinya. Memed menunaikan rukun Islam kelima ini di sela tugasnya sebagai sopir yang mengantar jemaah haji asal India.

“Sekalian saja. Mereka wukuf, saya wukuf. Sekarang mereka sedang mabit di Mina. Bus saya parkir di garasi. Jadi, saya datang ke sini. Nanti dua hari lagi baru saya jemput,” tutur pria berusia 58 tahun ini kepada Antara, Rabu, 16 Oktober 2013.

Perjalanan haji yang dilakukan Memed tanpa maktab. Semua ia lakukan sendiri sehingga ia tidak punya tenda di Mina. Bersama rekan-rekannya, ia hanya menggelar tikar di tepi jalan di depan area melempar jumrah di Jamarat. Seperti piknik saja, mereka makan dan tidur di sana.

Bagi para tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi, kesempatan ini tentu tidak akan disia-siakan. Bekerja di tanah suci menjadi berkah tersendiri bagi umat muslim asal Indonesia. Pasalnya, biaya haji cenderung mahal jika berangkat dari Indonesia.

Berbeda dengan Memed yang sudah belasan kali menunaikan ibadah haji, Suryati, tenaga kerja asal Sukabumi, baru akan menunaikan ibadah haji pertamanya. Padahal, ia sudah 12 tahun bekerja di keluarga Arab Saudi.

“Tidak mudah untuk memperoleh izin dari majikan,” cerita Suryati yang bekerja di Jeddah. Ia menuturkan, tidak banyak biaya yang ia keluarkan. Suryati hanya perlu menyiapkan ongkos dari Jeddah ke Mekah dan biaya untuk makan selama berhaji.

SUMBER


Enak juga jadi TKI nya di Arab... emoticon-Ngakak
Wow..berkah tersendiri utk si memed..plg2 udah bawa Haji..keren
Memed telah menjadi tamunya Allah swt. Masha Allah, proud to be a moslem


Sedang mencari rumah? sila berkunjung ke www.ahlanprop.blogspot.com

Kisah Inspiratif TKI : Mantan TKI jadi Pemerhati BMI


Berawal dari kegagalan menjadi TKI Formal untuk magang ke Jepang,melalui PT Binawan Inti Utama. Pada pertengahan Agustus 1994, Salahuddin alias Daeng dari Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, bercita-cita menjadi pengusaha sukses dalam impian pada masa mudanya.

Dalam perjalan menjadi calon Tki, hari demi hari berganti menanti kepastian kapan akan dipanggil alias diurus untuk masuk ke Balai Latihan Kerja (BLK) ,saya sementara tinggal dirumah family yang bersal dari ssatu kampung dari Sumbawa untuk sementara numpang hidup .Saya menjadi calon Tki untuk magang ke Negara Jepang diurus oleh Agus (41) dari BTN Sandik Ampenan,dan saat itu pula Agus datang kerumah tempat saya numpang,disitupula saya langsung menanyakan, namun harapan ada jawaban yang dapat membuat saya senang , tiba-tiba dia menawarkan sesuatu diluar rencana yaitu menjadi tenaga kerja ke Malaysia, dengan iming-iming yang menjanjikan tawaranyapun saya iakan.Suatu hal yang trefikir dengan menerima tawaranya kerena mengingat orang tua dan keluarga sudah banyak mengeluarkan uang untuk biaya keberangkatan magang ke Jepang.Apa boleh buat karena pulang dengan tangan hampa suatu hal yang tak mungkin saya lakukan.

Singkat cerita berangkatlah saya dari Mataram menuju Surabaya, kemudian menuju Nunukan.Ternyata dari ketidak tahuan dan tidak memiliki sedikit ilmu tentang prosedur bermigrasi sesampai di Nunukan bermodalkan KTP dan SPLP yang semulanya saya mengangggap itu barang adalah Pasport yang mempermudah kita untuk bekerja diluar negeri ternyata itu adalah Surat Perjalanan Laksana Pasport.

Dari pengalaman yang saya alami,bahwa kejadian tersebut adalah hal-hal yang merugikan orang lain dan membuat orang menjadi menderita,dan saya pulang ke kampung halaman dengan penuh kekecewaan serta harapan yang sirna.Pada akhir tahun 2008, ada sebuah LSM yang peduli buruh migran di Sumbawa, saya dijak oleh teman untuk bergabung (Siti Aminah) Serikat Buruh Mgran Indonesia kurang lebih satu setengah tahun dan selama bergabung saya bayak mendapat pelatihan dan kegiatan-kegiatan di dalam lembaga tersebut tentang procedural bermigrasi serta hak-hak nya Tki.

SUMBER: www.buruhmigran.or.id
gelar hajinya ditulis berapa kali tuh? bisa bisa ktp kagak muat.
wanjrit, trit zombie...
mau bta?
Quote:Original Posted By bersihkankpk
gelar hajinya ditulis berapa kali tuh? bisa bisa ktp kagak muat.


Disingkat aja gan H16.Memed emoticon-Ngakak
ane belum sama skali
Enak banget ya jadi TKI di Arab
Tiap taun bisa naik haji emoticon-Ngakak (S)
tki arab y wajar ganemoticon-Smilie

Sodara Sodara, ada ada aja nih berita, emangnya penting emoticon-Cape d...



sponsored by:
Jadi TKI, Memed Sudah 16 Kali Berhaji

kirain TKI di china atau di hongkong emoticon-Mad

selama ini kan mereka kalo balik kesini tajir-tajir beli tanah dimana2 jadi jutawan bahkan milyuner disini emoticon-Mad

kalo TKI di arab mah pulang pada meninggal paling banter bonyok sana-sini emoticon-Mad

emoticon-Traveller
itulah salah satu pendorong tingginya minat tki kerja di arab
enak banget jadi TKI di arab ya, sambil nyelam minum air emoticon-Matabelo

Ketauan majikan kalau gak ijin keluar, bisa buntung kaki kau..
jgn harap semua majikan baik seperti itu..
Korban salah kaprah gini deh emoticon-Cape d... (S)