alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f4e55a2cb17872d000004/jemaah-haji-batam-keluhkan-sampah-di-pemondokan
Jemaah Haji Batam Keluhkan Sampah di Pemondokan
Jemaah Haji Batam Keluhkan Sampah di Pemondokan

Jemaah Haji Batam Keluhkan Sampah di Pemondokan

Quote:Jemaah haji asal Embarkasi Batam mengeluhkan buruknya fasilitas di pemondokan Mekah yang mereka tempati. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Handarlin Umar.

Dikutip dari Antara, hari ini jemaah kloter satu asal Batam mendapat pemondokan yang dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir. Oleh sebab itu, banyak sampah berserakan dan mengganggu pemandangan.

Tidak hanya itu, air di kamar hotel mereka juga sering macet. Hal ini tentu saja menyulitkan jemaah untuk memenuhi kebutuhan MCK. Ditambah lagi, jalan dari pemondokan ke jalan utama juga jauh.

Menanggapi hal ini, Handarlin menuturkan, keluhan ini tidak terlalu mengganggu ibadah haji. Meski demikian, ia tetap akan melanjutkan keluhan jemaah kepada petugas haji daerah kerja Mekah.

“Biasa lah. Ada hotel yang pelayanannya bagus dan ada yang tidak. Namun, ini tidak terlalu parah. (Keluhan) sudah kami sampaikan ke Daker,” ujarnya.

Sementara itu, kata Handarlin, seluruh jemaah haji Embarkasi Batam dalam keadaan sehat. Begitu pula M Salim Syamsudin yang sebelumnya menderita stroke. “Meski begitu, ia masih di bawah pengawasan tim kesehatan,” tutur Handarlin.

SUMBER
×