alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f4d95becb17272b000003/setahun-gubernur-ini-yang-khas-dari-jokowi
Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi
Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi

Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi

Quote:Sudah setahun Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta. Selama memimpin Jakarta, pria asal Solo itu memiliki sejumlah ciri khas yang mudah sekali diingat, baik oleh warga maupun wartawan yang kerap meliputnya. Berikut beberapa di antaranya

1. Blusukan
Blusukan. Tiap kali nama Jokowi disebut, blusukan adalah salah satu hal yang kerap terlintas di pikiran. Sejak menjadi Wali Kota Solo, blusukan sudah menjadi rutinitas Jokowi.

Jokowi berkata, blusukan adalah cara dia untuk mengetahui masalah yang tengah dialami warganya. Dengan terjun langsung, ia mendapat gambaran masalah yang lebih jelas sehingga penanganan bisa dilakukan sebaik mungkin.

2. Suka Bercanda
Tak hanya membumi, Jokowi juga orang yang suka bercanda. Tiada hari tanpa candaannya, baik ketika blusukan ataupun ketika diwawancarai wartawan. Selalu ada sedikit canda yang terselip di semua kegiatannya,

Beberapa candaannya yang terkenal adalah soal pengalaman jadi inspektur upacara, kalah ganteng dengan ajudan, serta berpotensi jadi dukun.

3. Suka Minyak Kayu Putih
Jokowi mengaku kerap mengantongi minyak kayu putih di saku kemejanya. Ia menganggap bau minyak kayu putih itu enak dan bisa menghilangkan lelah usai blusukan.

Jokowi sempat terekam memakai minyak putih ketika mencoba kapal laut Marunda-Angke. Di tengah perjalanan penuh hantaman ombak itu, dirinya mengeluarkan minyak kayu putih dan menghirup baunya dalam-dalam. "Enak, enggak bikin pusing," ujarnya.

4. Kemaja Putih, Celana Hitam
Di luar pakaian dinas, Jokowi paling sering terlihat memakai kemeja putih dan celana bahan hitam. Kombinasi itu ia pakai dalam tugas-tugasnya, baik blusukan, kunjungan resmi, ataupun menerima tamu. Tak ayal, kombinasi pakaian tersebut sedikit banyak sudah menjadi ciri khasnya. "Saya punya banyak pakaian kayak gini," ujarnya.

5. Lobi dan Makan Siang
Sebagai pengusaha mebel, Jokowi sadar betul lobi dan jamuan makan adalah faktor penting untuk mendapatkan deal di setiap transaksi bisnis atau perjanjian. Hal itu, sampai sekarang, masih ia terapkan.

Tiap kali mendapat tentangan keras akan kebijakannya, Jokowi selalu mengundang penentangnya untuk makan bersama. Kadang tidak hanya satu kali, tetapi berkali-kali.

Jokowi menjelaskan, alasan dibalik jamuan makan siang adalah untuk membuat warga merasa dekat dengan dirinya. Jika warga sudah merasa dekat, kata Jokowi, warga akan jadi lebih mudah memahami inti kebijakannya.

6. Jangan Ditanya Soal Pencapresan
Jokowi paling ogah jika ditanyai soal pencapresan. Jokowi merasa dia tidak dalam kapasitas bisa berkata mau jadi capres atau tidak. Walhasil, setiap kali ditanyai soal pencapresan atau hasil survei, ia akan menjawab antara "Enggak ngurus" atau "Jangan tanya soal copras-capres ke saya, itu tanya waduk saja."

SUMBER


Gimana gan tanggepan nya??
pak jokowi santun banget ga kayak Ahok. orang macam Jokowi masih banyak gan di Solo dan sekitarnya.
ane dukung Jokowi jadi Presiden RI 2014, masak Jakarta doang yg diurus? Kalimantan juga mau diurus Jokowi..
emoticon-Matabelo

kasian pulau-pulau terluar selain Jawa, banyak tertinggal dalam hal infra struktur.

taon 2013 di Kalimantan Barat Kab Sekadau Jalan masih kayak gini:
Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi
Quote:Original Posted By atrox
ane dukung Jokowi jadi Presiden RI 2014, masak Jakarta doang yg diurus? Kalimantan juga mau diurus Jokowi..
emoticon-Matabelo

kasian pulau-pulau terluar selain Jawa, banyak tertinggal dalam hal infra struktur.

taon 2013 di Kalimantan Barat Kab Sekadau Jalan masih kayak gini:


semoga bisa terlaksana brow...
jokowi di Jkt, kampung2 juga di perhatikan, tidak cuma yang di tengah Kota, semoga kedepannya setelah di pimpin oleh presiden yang tepat, bisa lebih merata
Quote:Original Posted By atrox
ane dukung Jokowi jadi Presiden RI 2014, masak Jakarta doang yg diurus? Kalimantan juga mau diurus Jokowi..
emoticon-Matabelo

kasian pulau-pulau terluar selain Jawa, banyak tertinggal dalam hal inra struktur.

2013 di Kalimantan Barat Jalan Provinsi masih kayak gini:
Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi

wah para bgt tu gan jalan di tempat enteemoticon-Sorry
moga pemerintah segera ada perhatian dari pemerintah...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By pancong.kue
semoga bisa terlaksana brow...
jokowi di Jkt, kampung2 juga di perhatikan, tidak cuma yang di tengah Kota, semoga kedepannya setelah di pimpin oleh presiden yang tepat, bisa lebih merata

boleh gan, tp g bs kalo ngandakin jokowi seorang. dibutuhkan org2 seperti beliau yg dapat mengimplementasikan kebijakan beliau. kalau jokowi kerja sendiri, sama aja boong
Gubernur paling merakyat di Indo!
Semoga beliau selalu sehat walafiat gan. emoticon-Smilie
Biar dia bisa selalu memberikan yang terbaik. emoticon-Angel
7. Joko tidak suka kopi

Spoiler for Jangan Dibuka !!!:
Berita ngak penting banget dari penastak emoticon-Embarrassment
Tugas Jokowi masih panjang dan berat, mari kita berdoa untuk kesehatan beliau sehingga beliau bisa menuntaskan apa yang menjadi tanggungjawabnya emoticon-Angkat Beer
mantab pak aki jowoki teruskan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hawk
Gubernur paling merakyat di Indo!


iya persis si ratu atut, sama 2 merakyat, tapi yg ini makan uang rakyat emoticon-Ngakak
mantaf sich kalo menurut gw.
prestasi yang sebenarnya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ha ha yang memang lucu itu adalah pernyataan beliau bahwa ajudannya lebih ganteng dibandingkan dia.
Lol... komeng ts mana?

JOkowiiii
Quote:Original Posted By atrox
ane dukung Jokowi jadi Presiden RI 2014, masak Jakarta doang yg diurus? Kalimantan juga mau diurus Jokowi..
emoticon-Matabelo

kasian pulau-pulau terluar selain Jawa, banyak tertinggal dalam hal infra struktur.

taon 2013 di Kalimantan Barat Kab Sekadau Jalan masih kayak gini:
Setahun Gubernur: Ini yang Khas dari Jokowi


ini di sanggau sekadau kan?
ane pernah lewat sini
sebnernya perusahaan klapa sawit nya yg ngrusakin tuh jalan emoticon-Mad
Quote:Original Posted By galonakua


ini di sanggau sekadau kan?
ane pernah lewat sini
sebnernya perusahaan klapa sawit nya yg ngrusakin tuh jalan emoticon-Mad


aspal bagus aja bakal rusak klo dilewari kendaraan besar apalagi itu belom diaspal makin ancur jalannya
Quote:Original Posted By Sniperia
pak jokowi santun banget ga kayak Ahok. orang macam Jokowi masih banyak gan di Solo dan sekitarnya.


Wajar aja perbedaan antara suku jawa dan suku sumatera emoticon-Malu (S)

Terkadang ketegasan dan disiplin yang diterapkan om ahok ada gunanya disamping ada kekurangannya..

Nobody is perfect..
Yang penting beritikad baik untuk kemajuan bangsa.. emoticon-Big Grin