alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f411dbe29a004498b457b/pssi-evan-dimas-bisa-jadi-pemain-profesional-asal
Thumbs up 
PSSI: Evan Dimas Bisa Jadi Pemain Profesional Asal...
PSSI: Evan Dimas Bisa Jadi Pemain Profesional Asal...

Saat ini Evan Dimas masih berstatus sebagai pemain amatir di klub internal Persebaya yakni Mitra Surabaya, dan belum disahkan PSSI permohonannya untuk menjadi pemain profesional.

Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi, Tigorshalom Boboy, mengatakan status kapten timnas U-19, Evan Dimas Darmono, untuk berubah dari pemain amatir ke profesional bisa dipenuhi PSSI.

Asalkan dia mau bergabung dengan klub lain di luar Persebaya 1927. Seperti diketahui, Persebaya 1927 merupakan klub yang berlaga di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Namun klub tersebut tidak diakui oleh PSSI sebagai anggota mereka.

PSSI sendiri hanya mengakui Persebaya Surabaya yang pada musim 2012/13 menjadi juara Divisi Utama PT Liga Indonesia sebagai anggota mereka.

Sebelumnya, pihak Persebaya 1927 mengajukan alih status Evan Dimas dari amatir ke profesional kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku pengelola IPL sebelum diambil alih PSSI beberapa waktu lalu. Namun perubahan itu tetap harus mendapatkan persetujuan dari PSSI. Evan Dimas sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain amatir di klub internal Persebaya yakni Mitra Surabaya.

"Permasalahannya adalah klub tempatnya (Evan) bernaung itu statusnya tidak diakui PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Status Evan Dimas menjadi pemain profesional bisa diakui federasi kalau ia terdaftar sebagai pemain di klub profesional yang diakui PSSI. Intinya, kami tidak pernah mempersulit pemain," ucap Tigor.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menambahkan permintaan International Transfer Certificate (ITC) dan alih status merupakan hak pemain. PSSI tidak pernah berpikir untuk menghambat karier pemain. Menurutnya, alih status dimungkinkan jika si atlet bermain untuk klub yang diakui PSSI.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...l-asal?ICID=SP

judulnya kebalik, harusnya:.. EVAN DIMAS: PSSI Bisa Jadi Profesional Asal............... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
pejewan ni yah gan
PSSI Kebanyakan acara...
emoticon-Najis
kok malah diribet2in gini ya, emg pemain u-19 di dunia ini udah pro semua ya ??? emoticon-Cape d... (S)
stau ane paling raheem sterling di liverpool
amatir kan itu anggapan mereka...yang jelas faktanya dikelas 19 th banyak yang berpotensi kan?
emoticon-Najis pssi belagu.. pemain bagus aja masih aja digituin.. besok2 yg bagus pindah aja ke negara lain.. emoticon-Najis (S)
PSSI anjinggg...
Pssi prestasi ngga ada masih banyak gaya....emoticon-Ngakak (S)
dan inilah hasil rekonsiliasi tersebut ... rekonsiliasi yg supaya anak buah nurdin balik lagi ke PSSI, dan sayang nya kemarin masyarakat sebagian besar setuju dengan rekonsiliasi ini ..

dan kayaknya harus sabar nunggu ampe pilpres 2014 selesai, ane berharap bakrie hancur lebur, dan kehabisan dana buat bayarin para cecunguknya yg sekarang ngangkangin PSSI.

mumpung lagi maraknya kata dinasti, kalo yg dilakukan bakrie dan keluarganya ini termasuk dinasti gak ya di sepakbola indonesia? ato monopoli? kalo ane pake kata mapia kan katanya hrus ada bukti utk buktikan ada mapia di bola indonesia
kenapa masalah klub berimbas ke pemain

PSSI boleh tidak mengakui klub tapi mestinya tetap mengakui pemain
udah nak evan maen di luar negeri aja

bakatnya luar biasa, ga jadi pemain pro indon juga gpp
PSSI = emoticon-Tai
lagi dan lagi ntah sampe kapan selalu aja pemain yg jd korban emoticon-Cape d... (S)
status bukan landasan orang untuk menjadi profesional di bidang nya....
seorang evan dimas profesional di bidang nya,justru orang2 pssi lah yg amatiran
yang bisa santet, santet2in dah tuh orang PSSI, taro kontoolnya di jidat.... emoticon-fuck
Gak ada masalah lah amatir juga yang penting berprestasi dan terbukti bisa ikut serta dalam kualifikasi berarti tidak ada peraturan yang dilanggar
ikut andik aja ke jepang bang....emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
setju ma komeng Ts wkwkwk
hayooooo nyang kemarin setuju mati-matian rekonsiliasi antara kubu Johar sama matabaik siapa????

ini sih jelas keputusan BTN matabaik..... makan tuh.... all hail ARB...
Quote:Original Posted By qiudee
hayooooo nyang kemarin setuju mati-matian rekonsiliasi antara kubu Johar sama matabaik siapa????

ini sih jelas keputusan BTN matabaik..... makan tuh.... all hail ARB...


ng nganu gan .... yg setuju rekonsiliasi itu percaya banget niat KPSI kemarin itu tulus, di isi orang2 yg cinta dan paham bola, bebas kepentingan politik. gak kayak djohar tuch, yg di sokong AP yg ketua partai dan mau ikut PILPRES, djohar dan kroni2nya kan warisan kroco2nya nurdin halidemoticon-Berduka (S)