alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525f05dbbfcb175d2d000006/penumpang-krl-jakarta-dinilai-manja
Inspiratif 
Penumpang KRL Jakarta Dinilai Manja
Spoiler for nih orangnye:



TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek Tri Handoyo menyebut penumpang kereta rangkaian listrik di kawasan Ibu Kota, tergolong manja.

"Penumpang Jakarta cengeng-cengeng, sangat dimanjakan," ujar Tri kepada Tempo, Rabu 16 Oktober 2013.

Tri menyebut satu contoh kemanjaan itu yakni malasnya penumpang KRL Jakarta proaktif mencari informasi soal perkembangan aturan KRL. Padahal, setiap aturan selalu disosialisasikan terlebih dulu.

Karena itu, Tri berharap semua penumpang KRL belajar dulu soal KRL sebelum naik kereta. Misalnya mempelajari peta rute KRL, aplikasi yang sudah ada untuk mengetahui keberadaan kereta, sistem tiket, dan situasi stasiun.

"Petunjuk buat penumpang sudah dipasang. Jangan terus disuapi," katanya dengan nada memohon. Terlebih, penumpang KRL umumnya kalangan melek teknologi. "Semua sudah pada pakai smartphone," katanya.

Ketika keadaan fasilitas stasiun seperti peron dan pengeras suara yang belum sempurna, menurut dia, penumpang harus lebih proaktif.

Tri membandingkan penumpang KRL Jakarta dengan penumpang kereta di Jepang dan Singapura. Di Negeri Matahari Terbit, penumpang terbiasa menaiki stasiun dengan tangga. "Bahkan perempuan hamil pun (pakai tangga)," katanya. Dia melanjutkan, "Di Jakarta bisa sampai marah-marah kalau enggak pakai eskalator."
Sumber

Manja semua lo, bayar murah aja pinginnya nyaman, baca itu papan informasi, kalau ngakunya sering naik KRL seharusnya sudah hapal diluar kepala sudah sampai stasiun mana, jadi gak perlu ada announcer di setiap kereta, nambah biaya pegawai aje bagi KCJ...kapan untungnye nih...emoticon-Stick Out Tongue

Apalagi tuh ibu2 hamil, itu bukan tanggungjawabnya KCJ, suami ente yang harus tanggung jawab, jangan nyalahin eskalator...emoticon-Ngakak
Spoiler for Nih para penumpang KRL yang manja:


Spoiler for Yang kontra :D:

_____

Spoiler for yang pro :D:

_______

Spoiler for komen yang wise:

______

Spoiler for komen kaskuser yang sok cool:


-----
Spoiler for Nih agan yg bisa analisis profitnya KCJ:
konsumen kan raja.wkkk
pak handoyo, kalo frekuensi dan keteppatan waktu KRL udah kaya di negara sebelah, silahkan ente komen kayak gini...

kalo belum, silahkan keluarkan kepala dari pantat ente dan mulailah bekerja perbaiki ac yg sering mati dan sinyal manggarai...
kalo ga siap ngasih pelayanan jangan kebanyakan alesan dong emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pamegat_ruh
pak handoyo, kalo frekuensi dan keteppatan waktu KRL udah kaya di negara sebelah, silahkan ente komen kayak gini...

kalo belum, silahkan keluarkan kepala dari pantat ente dan mulailah bekerja perbaiki ac yg sering mati dan sinyal manggarai...


emoticon-shakehand
ketepatan untuk jam2 padat mungkin belum,tapi kalo menjelang siang ke sore lumayan on time kok emoticon-Big Grin
makan tuh gangguan wesel,antrian kereta dsb. emoticon-Busa
emoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Paw


samasama manja


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
Dagelan apalagi ini?

kereta commuter pada g kerawat, acnya panas melulu. Dingin di awal doang.... sekarang bilang penumpang manja...

Mana gua kesel banget lagi papan penunjuk stasiun dalem kereta malah ditutupin iklan parfum. Lah, kalau misalnya orang baru naik krl gimana tau itu stasiun apa kalau g nanya2. Petunjuk suara juga g ada...

mana nih hasil studi bandin ke Singapore? Bisanya nyalahin penumpang mulu...

emoticon-Ngakak.
alebee emoticon-Big Grin
gw pengguna krl, dan buanyak banget yg blm sempurna dr layanan krl
kenapa lo nyalahin penumpang.... dirut kok goblok
negeri matahari terbit gak ada thriller kereta ngaret, mogok, ngelantur, ngepet, kejepretth emoticon-Ngakak (S)
lho emang tri handoyo juga kalo kerja naik KRL, kalo iya bagus
Quote:Original Posted By mbia
lho emang tri handoyo juga kalo kerja naik KRL, kalo iya bagus


makjleeb banget omongannya si agan hahahaha
jangan pernah menyalahkan konsumen tetapi salahkan pelayanannya dulu dong
Coba deh pak dirut seminggu aja kerja naik kereta,apa msh bisa ngomong gitu emoticon-Ngacir
apa lu manggil2 gw? emoticon-Metal:
gue emang manja emoticon-Mad: masalah?
iye kudu selalu di suapin emoticon-Mad:
KRL bukan cuman buat daily comuting user. wisatawan juga diharapkan make KRL kan?
kl masyarakat ms manja, apa bukan brarti sosialisasi lu kurang epektip? emoticon-Mad:

saat ini. pengguna emang kudu dimanja semanja2nya
supaya mau beralih ke angkutan umum.

kl kebiasaan uda tercipta. boleh deh lu ngomng ky diatas emoticon-Mad:
Nah dulu eskalator di dukuh atas, cikini, dll dibikin buat diapain?
Bongkar dong, dibikin tangga yg nyaman.
Ga jelas konsepnya? ganti atasan, ganti kebijakan, tapi khan ga ganti penggunanya. tugas lo buat edukasi, bukan komen gaje.


emoticon-I Love Indonesia (S)
TS udah pernah coba naik commuter line buatan INKA? Itu poster iklan nempel dimana-mana sampai ngalahin ukuran poster petunjuk jalur kereta. emoticon-Ngakak (S)

Belum lagi di Manggarai sama Jatinegara sering delay.

Walaupun banyak perkembangan tapi pak dirut ini ga sepatutnya ngeluarin statement begitu, kita-kita ngikutin krl dari zaman krl ekonomi bogor-kota yg sumpek lho emoticon-Big Grin
Dipikirkan cara lebih pro aktif untuk informasinya,. Jangan stack donk.. Inovasi dan kreatif.. Buat display besar, buat aplikasi untuk informasi KRL di android & bb kan katanya rata rata sebagian besar pake smartphone?

Bukannya kalo pake eskalator ada kemajuan lebih baik dibanding singapura jepang kalo misalnya gak mati? Setau ane malah di Jepang pake eskalator koq..

Jangan mau ngekor terus ah.. Harus disesuaikan dengan keadaan negri sendiri.
Dan memang perlu juga mendapat perhatian dari penumpang KRL untuk menjadi pengguna layanan KRL yang lebih cerdas
Kan salah satu transportasi publik yang murah, yah jadi dimengerti saja emoticon-Malu (S)
manja manja manis kaya grup dangdut pakemoticon-Ngakak


klo AC mati trus kaca ketutup...petugas gak perhatian...mau nanggung pingsan berjamaah gak pakemoticon-Malu (S)

Rabu minggu kmrn..majaline pagi..AC mati..jendela gak dibuka...bayangin aja dari Parung panjang sampe Palmerah AC mati total....yg anehnya..AC dinyalain dari Palmerah ke Tanah abang..cuma 1 stasiun...nie KCJ pelit..masinis khilaf apa konspirasi pengurangan populasi manusia yahemoticon-Bingung (S)

klo sekedar jepit2an di jam padat ane mah maklum pak....resikoemoticon-Sorry

bukan manja ya pak..cuma curhat FASILITAS aja kokemoticon-Malu (S)
harus diakui memang masalah KRL ini sangat kompleks....

solusinya ya mau gak mau KCJ harus melakukan pengadaan KRL lebih banyak lagi (plus maintenance yang jempolan), supaya pada waktu jam sibuk jeda tiap kereta tidak terlalu lama selain itu AC juga harus SUPER DINGIN di jam sibuk....

disisi lain Kemenhub jangan lalai merawat prasarana (rel, sinyal dkk) yang mereka miliki supaya selalu dalam kondisi prima....

jangan lupa, Kemenhbu punya PR besar yaitu double-double track Cikarang yang sampai sekarang belum ada kejelasannya...

dan memang ada benernya kalau penumpang juga harus lebih aktif mencari informasi, harus diakui konsumen di negeri ini manja-manja emoticon-Big Grin

OOT: bahkan sampai sekarang masih banyak orang yang gak tahu dan gak mau tahu kalau kereta jarak jauh bisa dipesan 3 bulan sebelum hari keberangkatan.....