alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ef70efcca17b67c000001/sawit-indonesia-dihadang-amerika
Sawit Indonesia Dihadang Amerika
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak di sela-sela pertemuan kepala pemerintahan negara-negara Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC). Salah satu agenda pembicaraan dua kepala pemerintahan itu di Bali adalah soal minyak sawit.

“Masalah kita sama, yaitu soal CPO (crude palm oil atau minyak sawit mentah),” kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Indonesia, yang bersama Malaysia menguasai sekitar 90 persen produksi minyak sawit dunia, ingin tarif produk ini ditekan serendah mungkin. Caranya dengan memasukkan minyak sawit dalam daftar produk ramah lingkungan.

“Kita ingin mencari cara agar CPO dapat diterima (dunia),” kata Gita dalam majalah detik edisi 98. Tapi harapan tinggal harapan semata karena, sampai pertemuan APEC ditutup pada Selasa pekan lalu, target memasukkan minyak sawit mentah dalam daftar produk ramah lingkungan di APEC tak tercapai.

Daftar produk ramah lingkungan itu muncul sejak pertemuan para kepala pemerintahan APEC di Vladivostok, Rusia, tahun lalu. Dalam daftar itu, misalnya, masuk produk bambu. Karena mudah tumbuh, bambu dipandang mengurangi emisi karena orang tidak lagi perlu menebang kayu. Produk lain yang masuk daftar di antaranya turbin gas dengan kapasitas di atas 5 megawatt untuk memanen listrik dari sampah, biogas, atau gas batu bara.

sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2013/10/16/201545/2387556/159/sawit-indonesia-dihadang-amerika?[/url]

mulai kumat si mamarika emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

si mamarika mulai kumat,....
sawit di Indonesia dikuasai siapa?
Indonesia mulai lemah emoticon-Cape d... (S)
loby nya kurang mungkin.wkkk
Ada yang mau blokir produk2 dari amerika gak?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Paw


kan udah lama gan


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
takut kalah saing itu wajaremoticon-I Love Indonesia (S)
yahhh...mamarika bikin ulah lgi. .emoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongueemoticon-Stick Out Tongue:
lah klo pengen sawit (minyak nabati) ini diterima bagaimana dengan program RSPO nya utk perusahaan sawit?? berapa banyak perusahaan sdh RSPO ? selain itu apakah perusahaan juga sudah melakukan konservasi lingkungan mulai dari jarak tanam sawit minimal dari sungai, konservasi alam yg hanya 30-an Ha utk setiap 3,000 an Ha, dan manajemen limbah agar aman saat dibuang ke sungai??

Quote:Original Posted By pentagruel
sawit di Indonesia dikuasai siapa?


perusahaan malaysia atawa singapura emoticon-Cool
namanya jugak saingan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cuncunjablay


perusahaan malaysia atawa singapura emoticon-Cool


lho kirain yg masuk jajaran 10 besar majalah forbes kemarin.. itu keterangannya rata2 pengusaha swait
Quote:Original Posted By mbia


lho kirain yg masuk jajaran 10 besar majalah forbes kemarin.. itu keterangannya rata2 pengusaha swait


saia ngambilny berdasarkan perus2 yg ada di daerah riau gan
gak tau deh di daerah lain
tinggal gantian aja bray..stop impor keledai dari amrik emoticon-Big Grin
gantian blok . jgn beli senjata ama ASU haha
tapi memang pada dasar nya perkebunan sawit (terutaman di kalimantan) menimbulkan banyak permasalahan, mulai dari sosial, lingkungan dan budaya. Terkadang pembukaan lahan tidak sesuai dengan AMDAL ini yg masih menjadi permasalahan, pembukaan lahan sawit otomatis menebang hutan, ini menjadi masalah global karena masalah lingkingan hutan di kalimantan masih menjadi paru-paru dunia bagaimana kalau di jarah terus, masalah sosial dan budaya pun kerap kali timbul saat pihak infestor bertikai dengan penduduk setempat. penduduk setempat tidak ada perlindungan hukum yang kuat sehingga selalu disalahkan, backingan pengusaha pejebat daerah setempat yg menjual bangsa nya sendiri untuk kemakmuran investor yg kebanyakan berasal dari luar negeriemoticon-Sorry
emoticon-Sorry