alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ec7d43fcb17ac54000001/gunung-bukan-halangan
Gunung Bukan Halangan
ACTNews. ” Mobil parkirnya di sini saja Pak, kita naik ojek ke tempat lokasi.” Ujar Yana Relawan MRI lokal Tasikmalaya, saat mobil tim Global Qurban (GQ) – ACT memarkirkan mobilnya, menjelang sampai ke tempat qurban di Kampung Kubangsari, Desa Sukabakti, Kecamatan Sodong Hilir – Kabubaten Tasikmalaya.

Pagi menjelang siang tadi Rabu (16/10) rombongan tim GQ-ACT akhirnya, sampai di Desa Sukabakti, Sodong Hilir, setelah melakukan perjalanan jauh dari jakarta dengan menempuh waktu 9 jam lebih.

Namun untuk mencapai ke tempat lokasi perkampungan Kubangsari, yang merupakan salah satu tempat dilaksanakannya penyembelihan qurban. Tim GQ-ACT tidak dapat meneruskan perjalanannya dengan mobil, rombongan yang tediri dari 4 orang ini, harus melakukan perjalanannya menggunakan sepeda motor, dengan ditempuh setengah jam lamanya. Dengan jalan rusak berat dan terjal, tim GQ-ACT harus melewati beberapa tanjakan dan turunan, karena tempat lokasi berada di lembah pegunungan.

Menurut Rosman Penanggung jawab GQ-ACT Tasikmalaya, hari ke dua Iedul Adha (tasyrik) ada 17 kambing yang di sembelih di desa Sukabakti ini. Hari sebelumnya (hari pertama Iedul Adha) Tim GQ-ACT telah melakukan penyembelihan 33 kambing di desa Cinta Bodas, Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

Ukir (46 tahun) warga penerima manfaat qurban mengutarakan kebahagiaannya, dengan senyum sumringah dia mengatakan kebersyukurannya telah mendapatkan jatah daging kambing.

“ Alhamdulillah Kami bungah pisan tos aya penyembelihan hewan qurban di desa ieu. Abdi teu nyangki GQ-ACT ngalaksanakaeun qurban ti dieu, mudah-mudahan tiasa saterasna. (Alhamdulillah kami/warga bahagia sekali sudah ada penyembelihan hewan qurban di desa ini, saya tak menyangka GQ-ACT melaksanakan qurban di sini, mudah-mudahan bisa seterusnya).” Ujar buruh tani yang mempunyai 2 orang anak ini dengan sumringah.

Ajengan Empah (52 tahun) tokoh masyarakat Desa Sukabakti mengatakan, penyembelihan dan pembagian hewan qurban yang dilakukan GQ-ACT di desanya, merupakan pertama kalinya. Tahun-tahun sebelumnya warga jarang sekali mendapatkan hewan qurban di daerahnya, karena yang melaksanakan qurban di daerah nya memang sedikit dan sangat terbatas, 1 desa hanya melaksanakan penyembelihan sekitar 4 kambing saja.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada GQ-ACT, saat ini warga kami dapat menikmati daging qurban, Alhamdulillah mereka saat ini satu kepala keluarga (KK) mendapatkan 2 Kg kambing yang tahun sebelumnya tidak pernah di dapatnya.” Ungkapnya dengan mata berbinar-binar penuh keharuan.

Besok Kamis (17/10) rencananya Tim GQ-ACT Tasikmalaya akan melakukan penyembelihan 100 hewan qurban di dua titik; yaitu desa Culamega dan Cinta Bodas, yang akan disebar /dibagikan ke-2 Kabupaten Pameungpeuk (Garut) sekitarnya dan Sodong Hilir (Tasikmalaya) sekitarnya.
Plus satu lagi di trit iklan.. emoticon-Cool
+1 pada pandangan pertama
emoticon-Matabelo
×