alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e85faa4cb17627700000c/erick-thohir-beli-klub-kaya-inter-milan-darimana-duitnya
Erick Thohir Beli Klub Kaya Inter Milan, Darimana Duitnya?
Erick Thohir Beli Klub Kaya Inter Milan, Darimana Duitnya?

Quote:Liputan6.com, Jakarta: Jagat sepakbola Italia dibuat kaget dengan masuknya pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir sebagai pemegang saham mayoritas klub sepakola kaya, Inter Milan. Dengan dana 350 juta euro atau setara Rp 5,3 triliun, miliarder yang sudah memiliki klub sepakbola di Amerika Serikat ini mengambil alih saham milik presiden klub Massimo Moratti.

Dengan dana mencapai Rp 5,3 triliun, muncul pertanyaan dari mana Erick memperoleh uang triliunan rupiah tersebut?
Dikutip dari webpronews.com,Rabu (16/10/2013), Erick dikabarkan memperoleh uang untuk membeli klub Italia dari industri media raksasa yang dimilikinya. Pengusaha lulusan National University, California ini diketahui memiliki stasiun televisi, radio, serta surat kabar cetak dan online.

Diberitakan fed enerazzura.com,keluarga Thohir memang terkenal super kaya. Kakak laki-lakinya Garibaldi Thohir diketahui memiliki pendapatan senilai 1 miliar euro. Sedangkan ayah keduanya, merupakan pemilik raksasa bisnis otomotif, Astra International dengan laba mencapai 20 miliar euro per tahun.

Meski demikian, Thohir memilih untuk mendirikan bisnis sendiri. Laman espnfc.com mengungkapkan pundi kekayaan Erick berasal dari sejumlah perusahaannya yang bergerak di bidang industri media. Erick mengelola majalah, surat kabar, stasiun televisi dan radio, juga sejumlah situs periklanan, penjualan tiket dan situs-situs hiburan yang bersifat komersil.

Mahaka Group yang dipimpinnya membangun Radio One Jakarta pada 1999 dan membeli harian Republika pada 2000. Tak hanya itu, lewat Mahaka Group, pengusaha kelahiran Jakarta tersebut membeli Harian Indonesia yang diterbitkan ulang sebagai Sin Chew-Harian Indonesia. Surat kabar tersebut dikelola Sin Chew Media Corporation Berhad yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.
Hingga 2009, Grup Mahaka telah berkembang dan menguasai majalah a+, Parents Indonesia, dan Golf Digest; Sementara untuk bisnis media surat kabar: Sin Chew Indonesia dan Republika; Stasiun TV: JakTV, stasiun radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM, dan FeMale Radio.

Kekayaan Erick semakin bertambah ketika dirinya didapuk menjadi Presiden Direktur dari kelompok bisnis Bakrie, VIVA grup yang didirikannya bersama Anindya Bakrie. Keduanya sempat gagal membangun Lativi yang dibelinya pada 2008.

Pada 2002, Erick mendaftarkan Mahaka Media di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hanya dalam waktu setengah tahun, Mahaka Media memperoleh pendapatan hingga Rp 137 miliar. Angka tersebut naik dari tahun sebelumnya dengan pendapatan Rp 113 miliar.

Langkah serupa dilakukan Erick dengan mendaftarkan VIVA di BEI pada November 2011 dengan harga penawaran perdana Rp 450 per lembar saham. Pada pertengahan September di tahun berikutnya, harga saham perusahaan yang dipimpinnya tersebut naik menjadi Rp 590 atau sebesar 30%. Pertengahan tahun 2012, pendapatan perusahaan tersebut mencapai Rp 546 miliar naik dari Rp 464 miliar tahun sebelumnya.

Erick terkenal sangat yakin dengan segala bisnis yang dijalaninya. Prediksinya, biaya periklanan di medianya mampu menembus angka Rp 113 triliun. Dari jumlah itu, sekitar 60% akan mengalir ke bagian periklanan TV.
Keputusan untuk membeli Inter Milan, diakui Erick, merupakan hal yang sangat luar biasa. Bahkan dirinya tidak sabar untuk segera mengasuh tim sepakbola ternama di kancah internasional tersebut.

"Hari ini merupakan hari yang sangat spesial dalam hidup saya. Terima kasih pada Moratti yang mempercayai saya untuk memimpin Inter Milan memasuki babak baru. Saya sangat senang dengan kehadirannya sebagai mitra saya di sini. Semua hal yang dilakukan keluarga Moratti untuk Inter Milan sangat luar biasa dan membuat Inter menjadi salah satu klub sepakbola yang dihargai di dunia," ungkapnya.

Meski banyak fans yang berharap Erick dengan segala hartanya mampu membeli lebih banyak pemain berbakat, tapi dia pribadi mengaku tak ingin cepat-cepat melakukan perubahan di tubuh Inter Milan.

Sumber

tajir sangat nih orang, emoticon-Matabelo
pertamax gan
Quote:Original Posted By amiexz
pertamax gan

^^^
Junker emoticon-Angkat Beer


Quote:Erick Thohir Beli Klub Kaya Inter Milan, Darimana Duitnya?


Sosok Erick Thohir, Penguasa Baru Inter Milan

TEMPO.CO,Jakarta- Wajah Erick Thohir terpajang besar di halaman depan koran La Gazzetta dello Sport. Senyumnya mengembang lebar sambil memegang kaos biru bergaris hitam milik klub Inter Milan asal Italia. Judul besarnya tertulis "Indo-Inter".

Pengusaha Indonesia itu kini resmi menguasai saham klub Italia, Inter Milan. Ia bersama dua rekannya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, memegang 70 persen saham Inter, sejak Selasa, 15 Oktober 2013.

"Hari ini sangat spesial buat saya," kata Erick, 43 tahun, seperti dikutip dari situs resmiInter.it.Erick, yang memimpin konsorsium, menjadi orang pertama asal Indonesia yang memiliki klub sepak bola dunia.
Wajahnya juga terpampang di berbagai laman di media Italia dan Amerika, antara lain diGazetta.itdanFox News.

Ayah empat anak ini merupakan lulusan S2 ekonomi dari Amerika Serikat. Ia mengembangkan sayap bisnisnya dengan berkiprah di bidang restoran dengan merek Hanamasa dan Pronto di awal tahun 1993-1998, sekaligus meneruskan kiprah ayahnya. Sempat mengembangkan sayap bisnisnya ke bidangtrading, ia belakangan lebih dikenal karena ketertarikannya pada bisnis televisi dan media, dengan mengibarkan dua bendera, yakni Mahaka Media dan Alif.

Ia memulai bisnisnya di bidang media pada 1993 dengan mendirikan Grup Mahaka. Lalu pada 2001 membeli koran Republika, Jak TV dan beberapa radio seperti Gen FM, Delta FM dan Female Radio. Ia juga merupakan pemegang saham minoritas diTVOne.

Saat kuliah di Amerika anak dari Teddy Thohir (rekan William Soeryadjadja untuk mendirikan Astra Indonesia) ini sangat menyukai basket. Hobi inilah yang kemudian membawanya bergabung dalam konsorsium yang memiliki klub basket Amerika Serikat, Philadelphia 76ers, serta klub sepak bola di negara yang sama, DC United. Erick juga merupakan Presiden Federasi Basket di Asia Tenggara.
Menurut Massimo Moratti, yang kini memegang 30 persen sahamnya, Thohir ialah orang yang benar-benar bermaksud baik, memiliki karakter bijaksana dan dapat diandalkan untuk Inter Milan. “Yang penting ialah bahwa dia (Thohir) selalu menghormati pekerjaannya dan saya pikir fan juga memiliki pemikiran yang sama.”

INTER.IT | GAZZETTA.IT | MARTHA WARTA S
Emezing emoticon-Matabelo
Wow, presiden bakrie grup yah

Gk kebayang kalo jersey pemain intermilan ada gmbar dagumen arb di di dada merekaemoticon-Ngakak
duitnya bokapnye kali.
Yah pastinya dikasih modal sama bokapnyalah emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

w( . )_( . )w

muslim kah si eric tohir?
makanya pilih ARB jadi presiden biar inter jadi klub kaya raya
emoticon-Ngakak
ooo,,harta warisan toh..kagak heran gue bray emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ahokjr
muslim kah si eric tohir?
makanya pilih ARB jadi presiden biar inter jadi klub kaya raya
emoticon-Ngakak


masih liat agamanya apa? hadeuh...yng jelas orang indo bli INTER semoga membawa kebaikan bagi semua pihak

Forza Inter!
Quote:Original Posted By udepdoang
ooo,,harta warisan toh..kagak heran gue bray emoticon-Cool


emoticon-Big Grin apa harus heran kalau die dapat warisan dari bapaknya emoticon-Big Grin
wah banyak bener duitnya yah,
tpi klu punya bisnis media elektronik emang bakalan jdi super kaya emoticon-Big Grin
andik & evan dimas masukin ke inter dong emoticon-Ngakak
biar makin terkenal emoticon-Malu (S)
Bagi duitnya dong pak
yang jadi pendukungnya inter pasti bangga banget nih...emoticon-Selamat:
pak erik,VIVA gmana tuh? udah lah lepas aja emoticon-Big Grin
tp sory2 kate hir ye
taon ini kayaknya inter bakalan zonder gelar emoticon-Big Grin
asal jangan dari utang atau pegadaian aja lah ya emoticon-Ngakak
Gw cuma salute ama ni orang,,,,punya duit bisa dibawa senang2 dan bisnis....daripada beli ladang minyak emang bagusan beli klub, bisa dinikmatin banyak orang...
dapet dari Bank Century