alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e7cd8bfcb174f4e000000/ppatk-belum-periksa-rekening-atut
PPATK Belum Periksa Rekening Atut
Skalanews - Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf, mengakui hingga kini belum memeriksa rekening milik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Meskipun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mencekal Ratu Atut, terkait kasus dugaan suap penanganan sengketa hasil Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Lebak di Mahkamah Konstitusi yang menjerat adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Belum ada. Kami belum melakukan pemeriksaan terhadap rekening Ratu Atut," kata Yusuf, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/10).

Tetapi Yusuf mengaku lembaganya sudah memeriksa rekening milik Wawan. "Sudah kami telusuri dan sebagian sudah dikirim ke KPK, tapi masih kami proses lagi."

Dituturkannya, jumlah dana di rekening Wawan tidaklah terlalu banyak, hanya sekitar satu miliar rupiah lebih. Yusuf juga belum bisa memastikan kalau aliran dana di rekening itu masuk kategori transaksi mencurigakan. Terkait profesi Wawan sebagai pengusaha.

"Pengusaha kan penghasilannya besar. Cuma perlu dicari tahu KPK, ini uang untuk siapa dan untuk proyek mana saja."

Secara tersirat Yusuf juga menuturkan ada kerabat Ratu Atut lainnya yang tengah ditelusuri rekeningnya oleh PPATK. Namun dia masih enggan membeberkan namanya. "Masih rahasia."

Yang pasti, tegas Yusuf, pihaknya hingga saat ini masih terus menelusuri seluruh aliran dana yang terkait dengan kasus dugaan suap pengananan sengketa hasil Pilkada Lebak itu, guna mempermudah KPK dalam melakukan penyidikan.

"Sudah, lagi kita finalisasi. Wawan sudah kita telusuri, sebagian kita laporkan KPK. Semua pihak yang terindikasi dan terlibat akan ditelusuri (rekening yang terkait Akil). kami hanya bicara uang masuk dan keluar saja, nanti penegak hukum yang klarifikasi." (Risman Afrianda/ mvw)

http://skalanews.com/berita/detail/1...-Rekening-Atut
PPATK Belum Periksa Rekening Atut
set dah 1M tidak terlalu banyak...
×