alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e6e33be29a0d55a8b457a/antar-ada-amp-tiada-wapres-inflasi-selalu-jadi-perhatian
[Antar Ada & Tiada] WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN
WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN

WE.CO.ID, Jakarta - Wakil Presiden Boediono mengatakan pemerintah selalu memberikan perhatian pada pergerakan inflasi, selain terus berkomitmen menjaga haga kebutuhan pokok pada tingkat rendah sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Kita tidak mengutak-atik moneternya. Tapi suplai bahan pokok penting kita benahi. Inflasi yang tetap rendah penting untuk menjaga biaya produksi, ongkos buruh dan sebagainya bagi pelaku usaha di sektor riil. Inflasi juga sangat berpengaruh bagi pelaku di sektor keuangan," kata Wapres saat membuka "Trade Expo Indonesia" (TEI) ke-28 di Jakarta,

.Penyelenggaraan Trade Expo Indonesia berlangsung pada 16-20 Oktober 2013 yang diikuti 2.000 pengusaha nasional terdiri dari golongan usaha kecil menengah, koperasi, Badan Usaha Milik Negara. Sejauh ini sudah tercatat setidaknya 9.300 pembeli dari 106 negara.

Target transaksi pada Trade Expo 2013 ini adalah dua miliar dolar AS.Hadir antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Mahendra Siregar dan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi serta ratusan pebisnis nasional tingkat usaha kecil menengah hingga eksportir besar.

Wapres mengakui bahwa terjadi peningkatan inflasi pada beberapa bulan terakhir, namun angka tersebut diharapkan segera mencapai titik keseimbangannya seraya menegaskan bahwa upaya yang paling utama dalam menekan inflasi adalah mengamankan suplai bahan pokok.Boediono mengatakan pemerintah sungguh-sungguh memperhatikan dan menjaga makro ekonomi demi mempertahankan stabilitas ekonomi.

"Maka komunitas bisnis jangan ragu-ragu membawa kembali penerimaan ekspor ke Indonesia.Aman. Ini memerlukan kerjasama. Tidak bisa hanya dibebankan pada pemerintah, tapi kita sama-sama menjaga ekonomi kita supaya bisa melewati masa transisi ini, baik bagi pengusaha dan juga pemerintah," ujarnya.Ditambahkan pula, Wapres merasa perlu menyatukan pandangan mengenai berbagai kebijakan lain di luar ekonomi yang mempengaruhi bisnis di Tanah Air.

Kebijakan yang dimaksud adalah kebijakan di sektor riil yang sangat penting untuk dilaksanakan demi kesuksesan bersama.Pertama, lanjutnya, pemerintah berkomitmen untuk menurunkan biaya logistik. Ini sangat penting karena dengan biaya logistik yang lebih murah sehingga ekspor bisa bersaing, yang berarti perbaikan daya saing.

Kedua, pemerintah ingin mengurangi banyaknya regulasi baik di tingkat pemerintah daerah maupun pusat demi mencapai peringkat indeks kemudahan berbisnis yang lebih baik dari saat ini.

Ketiga adalah masalah pemasaran di dunia yang serba cepat. "Kita perlu melihat pasar mana yang tumbuh cepat, mana yang menurun. Mana yang baru yang perlu kita masuki. Kegesitan ini perlu kita lakukan bersama, antara eksportir yang difasilitasi pemerintah.

Pada 2014 ada perubahan dinamika global. Ini yang harus kita monitor," kata Wapres.Dalam hal negosiasi perdagangan, pemerintah telah menandatangani berbagai perjanjian yang harus dilaksanakan. Namun, Wapres menegaskan bahwa pemerintah akan selalu menjaga kepentingan nasional Indonesia. (Ant)

[Url] http://wartaekonomi.co.id/berita18057/wapres-inflasi-selalu-jadi-perhatian.html[/url]

Kmn aj pak ga pernah kelihatan emoticon-Ngakak kebijakan makro selalu tidak diakui pak disni itu sudah emoticon-Cool
Saya tgg kebijakanya logistik murah... indonesia timur memperhatinkan tuh harganya emoticon-No Hope
percuma juga bilang ke rakyat, "ekonomi kita terkuat sedunia", sedangkan rakyatnya masih banyak yg miskin, mati keinjek injek ngantri berebut daging kurban.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Whatsss up, Budddd...
Dah naik kemana2, baru dah om bud nongol.. sehat om emoticon-Ngakak
wapers paling gak ada kerjanya.. emoticon-Ngakak

seperti BONCU.. BONeka luCU.. emoticon-Ngakak
Boediono itu siapa gan??? Wkwkwk emoticon-Ngakak
Err, jadi lu maunya wapres kita nanti yang sering diliput media?
Farhat Abbas? Dagelan Island?? Rhoma Irama???
memantau emoticon-linux2
Quote:Original Posted By ruuuruuu


Kmn aj pak ga pernah kelihatan emoticon-Ngakak kebijakan makro selalu tidak diakui pak disni itu sudah emoticon-Cool
Saya tgg kebijakanya logistik murah... indonesia timur memperhatinkan tuh harganya emoticon-No Hope


esteh-nya kloningan elf321...^^

mau logistik murah...??? emang korupsi dan kolusinya udah ngilang dari negeri ini ya...^^
Quote:Original Posted By tole_90
percuma juga bilang ke rakyat, "ekonomi kita terkuat sedunia", sedangkan rakyatnya masih banyak yg miskin, mati keinjek injek ngantri berebut daging kurban.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ekonomi indonesia kuat tuh menurut sudut pandang dia dan golongan nya gan, kalo menurut sudut pandang mayoritas rakyat / wonk cilik mah uda pasti beda donk emoticon-Malu (S)

THE INVISIBLE MAN
eh boediono iku sopo tho??
Quote:Original Posted By hoshigake

ekonomi indonesia kuat tuh menurut sudut pandang dia dan golongan nya gan, kalo menurut sudut pandang mayoritas rakyat / wonk cilik mah uda pasti beda donk emoticon-Malu (S)



sependapat ma ente, mereka ngasih grafik dan data-data bagus.

tp di lapangan banyak yang ngedumel sama biaya hidup yang makin tinggi.

budiono siapa ya ?
ohhh ini yaa yg katanya wapres kita? emoticon-Cape deeehh
[Antar Ada & Tiada] WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN
Karna pemerintah kita ajaib ... mereka bisa makan kertas coret2 statistik.

Sementara masyarakat masih makan makanan yang normal.

Gue ulang sampai ada yang bisa jawab

Nah yg bilang ga ada perubahan signifikan terhadap kehidupan rakyat kalau ga buta ya ga peka,
ente liat aja linkungan sekitar,
jalan makin rame kendaraan ga?
Pkl/toko makin banyak ga?
Perumahan makin mahal ga?
Masyarakat makin hedon ga?
Standart hidup makin tinggi ga?
Anak2 makin tinggi, bersih, manja, banyak mainan atau kagak?
Properti laku ga?
Warung bergengsi laku ga?
Barang makin mudah d cari atau kaga?
Ada ga yg ga pny gadget?
10 tahun lalu cari es kelapa muda susah setengah mati. Sekarang dimana2 ada. Apalagi gadget


khusus kaskuser, 10thn lalu kenal internet ga? Paling mulai rajin ngenet setelah speedy ada emoticon-Malu (S)

Kenapa rakyat merasa SBY GAGAL?
Karena rakyat mengharapkan presiden bisa mengubah Indonesia yang begini
[Antar Ada & Tiada] WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN
Menjadi seperti ini
[Antar Ada & Tiada] WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN
Atau minimal seperti ini
[Antar Ada & Tiada] WAPRES: INFLASI SELALU JADI PERHATIAN
Kalo doktor yang berbicara memang penuh dengan paparan teori.. emoticon-Malu (S)
ternyata Indonesia masih punya WaPres emoticon-Belo









emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By LuuX
ternyata Indonesia masih punya WaPres emoticon-Belo
emoticon-I Love Indonesia (S)

wapres yg satu ini unik gan krn basicnya bukan politikus emoticon-Big Grin
moga bukan jd kambing hitam century aja deh emoticon-Malu (S)
tinggal dicari dong pak,, inflasi karena apa..
apa gara2 didorong oleh konsumsi
atai didorong oleh produksi..