alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e5e5f40cb17e80b000008/nah-loh-tahun-depan-istiqlal-tidak-akan-bagikan-daging-kurban
(nah loh) Tahun Depan Istiqlal Tidak Akan Bagikan Daging Kurban
JAKARTA (Pos Kota) – Mesjid Istiqlal tahun depan tidak akan lagi membagikan daging kurban kepada masyarakat. Ini salah satu opsi yang akan disampaikan kepada Menteri Agama Suryadharma Ali.

Itu disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Ya’qub kepada Pos Kota, Rabu. “Kami telah mengadakan rapat evaluasi atas kejadian wafatnya Pak Sukiyo,” papar Mustafa.

Ia mengatakan dirinya tidak tahu apakah Sukiyo yang sudah berusia 74 tahun wafat karena saat antre dalam pembagian daging kurban, atau bukan karenanya masalah ini Istiqlal menyerahkan kepada kepolisian untuk menyelidikinya.

“Namun, saya dapat keterangan dari pihak keluarga korban, bahwa Pak Sukiyo ini baru tiga hari keluar dari rumah sakit karena menderita hipertensi dan stroke, dan pihak keluarganya sudah melarang agar tidak ikut-ikut antre daging, tapi Pak Sukiyo tetap berangkat ke Istiqlal,” tutur Mustafa.

Soal evaluasi pembagian daging kurban untuk tahun depan, Mustafa menjelaskan opsi pertama, tetap melakukan pembagian daging kurban seperti sekarang.

Opsi kedua, lanjut Mustafa, Istiqlal hanya menerima hewan qurban tapi penyembelihan dan pembagiannya akan kita serahkan ke mesjid-mesjid lain di Jakarta.

Opsi ketiga, kata dia, Istiqlal tetap menerima hewan kurban dan melakukan penyembelihannya, tapi pembagiannya diserahkan ke mesjid-mesjid. “Ini solusi paling aman untuk menghindari kecelakaan akibat distribusi daging kurban,” papar Mustafa.

Mustafa menjelaskan ketiga opsi ini akan disampaikan kepada Menag Suryadharma Ali, setelah pulang menjadi amirul hajj.

Seperti diketahui pembagian daging hewan kurban terjadi kericuhan, dan dalam kericuhan ada seorang kakek yang belakangan diketahui bernama Sukiyo. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kematiannya. (Johara/d)

sumber

turut berduka buat yg korban meninggal emoticon-Berduka (S)
udah deh pilih opsi yg ini aja.. emoticon-Nohope

Opsi ketiga, kata dia, Istiqlal tetap menerima hewan kurban dan melakukan penyembelihannya, tapi pembagiannya diserahkan ke mesjid-mesjid
kalau gak bisa ngamanin, jangan bagiin kurban.

sebenernya ide yang bagus juga sih.
lah terus kurbannya jemaah disalurin lewat mana?
kl bisa tetep ada lah, cuma caranya di ganti. kupon nya di bagi per kelompok dan tiap kelompok di kumpulin di tempat yg beda2 atau langsung di bagiin melalui ketua kelompoknya. ini kl ngumpul rame2 kesannya tll vulgar liat orang2 lapar didepan mata tapi pejabat2 asu korup masih bisa ketawa2 emoticon-Najisemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By tumebo
kl bisa tetep ada lah, cuma caranya di ganti. kupon nya di bagi per kelompok dan tiap kelompok di kumpulin di tempat yg beda2 atau langsung di bagiin melalui ketua kelompoknya. ini kl ngumpul rame2 kesannya tll vulgar liat orang2 lapar didepan mata tapi pejabat2 asu korup masih bisa ketawa2 emoticon-Najisemoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)

Kalo gitu, better opsi yang per mesjid yah gan



Kasihan juga, berharap berkah malah meninggal dunia
Semoga diterima amal ibadahnya
sebaiknya memang begitu, tdk terima pembagian qurban.

usul :
1. gandeng pihak swasta atau pihak ketiga utk pembagian qurban
2. pemberian nomer kupon, dan dibuatkan jadwal pengambilan sesuai jam yg tertera di kupon
3. buat 3 ring, ring terluar utk seleksi nomer kupon, dan ring kedua, adlah ruang tunggu (bisa duduk dibawah) dan ring ketiga adalah tempat pengambilan daging
5. libatkan seluruh komponen keamanan termasuk TNI (ini sdh berjalan)
Quote:Original Posted By komnas.ham
(nah loh) Tahun Depan Istiqlal Tidak Akan Bagikan Daging Kurban
ini semua gara2 jokowow...
coba klw dia shalat di sana kmaren....
pasti preman2 panastak kan ngamanin pmbagian nya.....emoticon-Ngakak


++==>I am not panasbung but I do not for jokowow emoticon-fuck3
ttd : komnas.ham



jgn marah dunk ente mentang2 gak kebagian lgsg jd panasbung emoticon-Ngakak

btw ingris ente hebat ya kyk vicky "I am not panasbung but I do not for jokowow"emoticon-Cape d... (S)

learn ur fuckin' english tong! then try to apply it here u arsehole emoticon-Big Grin
Opsi yang terbaik adalah koordinasi dengan lembaga amil dan mereka yang melakukan distribusi ke rumah2 fakir miskin!!!

Liat aja, ngantri daging kurban sambil nenteng BB

emoticon-Ngakak
kalo menurut ane sih enakan dibagikan di kampung masing2. ntar ketua rt or rw mengajukan proposal berapa bnyak warganya yg membutuhkan. trus pihak masjid mengantar ke rumah ketua rw tersebut. jd antrinya ga terlalu parah

pengalaman tahun kmaren pas jd panitia qurban
emang lebih baik gitu.. masjid di Jakarta kan g cuma Istiqlal...
klo semua dijadiin satu di sono ya jelas bakal ribut bin ribet dah..

Quote:Original Posted By 1399977
udah deh pilih opsi yg ini aja.. emoticon-Nohope

Opsi ketiga, kata dia, Istiqlal tetap menerima hewan kurban dan melakukan penyembelihannya, tapi pembagiannya diserahkan ke mesjid-mesjid


bakalan ngantri dan rusuh lagi di masjid yg laen emoticon-Nohope
Tahun kapan ya dagingnya dijadikan kornet lalu dikirim ke daerah2? Mungkin itu solusi yg lebih baik
Quote:Original Posted By komnas.ham
(nah loh) Tahun Depan Istiqlal Tidak Akan Bagikan Daging Kurban
ini semua gara2 jokowow...
coba klw dia shalat di sana kmaren....
pasti preman2 panastak kan ngamanin pmbagian nya.....emoticon-Ngakak


++==>I am not panasbung but I do not for jokowow emoticon-fuck3
ttd : komnas.ham


Quote:Original Posted By simplysimple



jgn marah dunk ente mentang2 gak kebagian lgsg jd panasbung emoticon-Ngakak

btw ingris ente hebat ya kyk vicky "I am not panasbung but I do not for jokowow"emoticon-Cape d... (S)

learn ur fuckin' english tong! then try to apply it here u arsehole emoticon-Big Grin


udah ada yg ngomentarin apa yg mo gw komentarin emoticon-Ngakak

ga ngerti inggris tapi di paksain jadi begitu dah, failed abis emoticon-Ngakak
mending tata cara pembagianny diatur lagi
udah kejadian berkali2 pasti ada lah yg dipelajari guna mengatur pembagianny emoticon-shakehand
Busyet abis kena hipertensi+stroke tp tetep ngejar daging emoticon-Hammer2....kelas berat nih emoticon-Cape d... (S)....turut berduka cita ajah deh buat korban emoticon-Berduka (S)
mendingan di distribusikan ke RT langsung aja....

mendingan capek daripada buat korban nyawa
turut berduka cita pak sukiyoto emoticon-Berduka (S)

smoga tahun depan lebih profesional dah
bagusnya dikirim via pak pos saja
hitung-hitung nglarisi pt pos emoticon-Big Grin
iya mending didistribusiin lewat masjid2 or mushola2 di sekitar jakarta aja..disebar rata biar ga numpuk di satu lokasi, jadi orang2 yg aji mumpung ga tergoda..

kalo dikampung ane sih..daging dari hewan kurban dibagiin dengan cara dianterin langsung kerumah-rumah sma panitia gan..

jadi ga ada tuh yg namanya antri desek2an..paelagi sampe rebut2an..




oia buat yg komen kaga2 ga usah banyak2 deh..gak konstruktif juga kok komennye..emoticon-Ngakak
turut berduka... semoga, amal ibadah nya diterima di sisi ALLAH SWT