alexa-tracking

[ASK] Adab Terhadap Guru Supranatural

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e58c3148b466631000000/ask-adab-terhadap-guru-supranatural
[ASK] Adab Terhadap Guru Supranatural
Nubi mau tanya, gimana ya adab terhadap guru supranatural sekaligus spiritual.
Terutama yang kita ketahui dari dunia maya emoticon-Smilie



Waiting for comment emoticon-Kiss (S)



gak ngerti
Kalo didunia maya yah.. Ga jauh kali ya sama di real om..
Saatnya becanda ya becanda
Saatnya serius ya serius
Yang penting ga sampe melecehkan
ts adanya cuman ini

1. Jangan ganti-ganti guru Guru satu kalau gurunya bener dan kitanya nurut. Percaya barokah. Kalau guru seabrek dan kita ga nurut ga ada guna.

2. Nurut sama guru Percaya sebego begonya kita kalau kita nurut, hati guru juga akan luluh. Inget cerita guru di sekolah yang ga tega ga naikin murid yang rajinnya minta ampun tapi bego?

3. Jangan banyak nanya pertanyaan bego Tanya karena ga tau itu lumrah, tapi tanya setiap waktu itu kebodohan. Jangan menyengsarakan dirimu sendiri dengan pertanyaan pertanyaan kepada gurumu yang pertanyaan itu sebenernya kamu sendiri kenali sebagai “sampah”

4. Respek Respek, hormat dan jangan kurang ajar. Meskipun gurumu sok sok bego, sok sok ngimbangi kamu yang kekanak kanakan. Percayalah gurumu ga sebego itu, ga se kekanak kanakan itu. Dia hanya menyembunyikan jati dirinya agar orang lain tidak terlalu hormat padanya, karena dia juga tidak terlalu suka terlalu dihormati, takutnya malah diTuhankan.

5. Bersabar Bersabarlah meski kau sudah belajar 10 tahun dan belum bisa apa apa, bersabarnya meski kau merasa sudah belajar lama tapi kok masih bodoh juga. Dan gurumu lebih tau kapan kau pantas untuk mendapatkanNya. Mendapatkan PENCERAHANNYA



by PrincessTatia
www.princesstatia.com
with Love and Peace
Setelah Tuhan,Guru ratu wangatua karo wajib di sembah, dalam arti turuti segala perintah, jauhi larangan.
Sepuh bawah ane yang lebih berwenang pasti nambahin
yang pasti kita harus bisa menjaga nama baik guru kitaemoticon-Smilie
sopan....
santun.....
dll.....
Quote:Original Posted By _Harry_
yang pasti kita harus bisa menjaga nama baik guru kitaemoticon-Smilie


Quote:Original Posted By aqwez
sopan....
santun.....
dll.....


nah kalo di gabungin jadi manteb ini
Quote:Original Posted By senimangagal




nah kalo di gabungin jadi manteb ini


dadi opo mbah nek digabung...... emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By topiksuherman
gak ngerti

gpp gan
Quote:Original Posted By squiddy
Kalo didunia maya yah.. Ga jauh kali ya sama di real om..
Saatnya becanda ya becanda
Saatnya serius ya serius
Yang penting ga sampe melecehkan

oh ok, makasih gan
Quote:Original Posted By sepatu.usang
ts adanya cuman ini

1. Jangan ganti-ganti guru Guru satu kalau gurunya bener dan kitanya nurut. Percaya barokah. Kalau guru seabrek dan kita ga nurut ga ada guna.

2. Nurut sama guru Percaya sebego begonya kita kalau kita nurut, hati guru juga akan luluh. Inget cerita guru di sekolah yang ga tega ga naikin murid yang rajinnya minta ampun tapi bego?

3. Jangan banyak nanya pertanyaan bego Tanya karena ga tau itu lumrah, tapi tanya setiap waktu itu kebodohan. Jangan menyengsarakan dirimu sendiri dengan pertanyaan pertanyaan kepada gurumu yang pertanyaan itu sebenernya kamu sendiri kenali sebagai “sampah”

4. Respek Respek, hormat dan jangan kurang ajar. Meskipun gurumu sok sok bego, sok sok ngimbangi kamu yang kekanak kanakan. Percayalah gurumu ga sebego itu, ga se kekanak kanakan itu. Dia hanya menyembunyikan jati dirinya agar orang lain tidak terlalu hormat padanya, karena dia juga tidak terlalu suka terlalu dihormati, takutnya malah diTuhankan.

5. Bersabar Bersabarlah meski kau sudah belajar 10 tahun dan belum bisa apa apa, bersabarnya meski kau merasa sudah belajar lama tapi kok masih bodoh juga. Dan gurumu lebih tau kapan kau pantas untuk mendapatkanNya. Mendapatkan PENCERAHANNYA



by PrincessTatia
www.princesstatia.com
with Love and Peace

thank my klon
Quote:Original Posted By gerhana666
Setelah Tuhan,Guru ratu wangatua karo wajib di sembah, dalam arti turuti segala perintah, jauhi larangan.
Sepuh bawah ane yang lebih berwenang pasti nambahin

ok, terimakasih wejangannya
Quote:Original Posted By _Harry_
yang pasti kita harus bisa menjaga nama baik guru kitaemoticon-Smilie

sip, noted
Quote:Original Posted By aqwez
sopan....
santun.....
dll.....


ok, sip

ada yng lain yng mau nambahin?
Quote:Original Posted By perikebahagiaan

gpp gan

oh ok, makasih gan

thank my klon

ok, terimakasih wejangannya

sip, noted


ok, sip

ada yng lain yng mau nambahin?


Sebenarnya dr quote diatas sudah cukup gan.
Tinggal kita menjalankan semua perintah guru dgn tawadhu.
Jgn lupa tawassul
Ada tante ... akuh padamu tante tatia emoticon-Kiss (S)
ane sama guru ane kayak temen gan, maen maen kayak biasa, olok olokan, tapi ya tetep, intinya sopan, santun, hormat
Quote:Original Posted By squiddy
Kalo didunia maya yah.. Ga jauh kali ya sama di real om..
Saatnya becanda ya becanda
Saatnya serius ya serius
Yang penting ga sampe melecehkan


siap guru emoticon-army

emoticon-shakehand mbah guru squiddy
gak suma sama guru,
tp sama semua orang ya harus sopan dan saling menghargai emoticon-shakehand
buat yg di dunia maya yak.
ya uda jelas, adab nya yah musti.ditemuin langsung yak emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By ekooutsider
ane sama guru ane kayak temen gan, maen maen kayak biasa, olok olokan, tapi ya tetep, intinya sopan, santun, hormat


tor nak koe nganti menang olok olokan langsung tak santet emoticon-Ngakak
kudu kalah emoticon-Ngakak

kudu gelem ngeterke pacaran emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ekooutsider
ane sama guru ane kayak temen gan, maen maen kayak biasa, olok olokan, tapi ya tetep, intinya sopan, santun, hormat


yakin sopan sama undil? eh undil kan yg dikamsud?emoticon-Ngakak
hajar aja antemi ae galau men saiki dee
aku yo galau meneh emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By recyclelovers


yakin sopan sama undil? eh undil kan yg dikamsud?emoticon-Ngakak
hajar aja antemi ae galau men saiki dee
aku yo galau meneh emoticon-Mewek


^
^
^
^
^
murid kurang diajar
nyeebut merk emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By recyclelovers


yakin sopan sama undil? eh undil kan yg dikamsud?emoticon-Ngakak
hajar aja antemi ae galau men saiki dee
aku yo galau meneh emoticon-Mewek


iya nih, masa kalo gurunya galau muridnya mesti galau juga, kalo gurunya seneng muridnya disuruh nonton doang emoticon-Frown

Quote:Original Posted By ringgaUNDIL


tor nak koe nganti menang olok olokan langsung tak santet emoticon-Ngakak
kudu kalah emoticon-Ngakak

kudu gelem ngeterke pacaran emoticon-Ngakak


waduh jadi mesti ngalah gitu ?
iya nonton wong pacaran emoticon-Hammer2