alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e51dd17cb177775000005/rekrutmen-besar-besaran-askes-akan-rekrut-1600-pegawai-baru-tahun-ini
[Rekrutmen Besar-besaran] Askes akan rekrut 1.600 pegawai baru tahun ini
Spoiler for Gambar:


Quote:Merdeka.com - Awal tahun 2014, PT Askes akan berubah menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kesehatan. Menyongsong perubahan ini, Askes akan merekrut sekitar 1.600 karyawan baru sebagai tambahan karyawan yang ada sekarang.

Direktur SDM dan Umum PT Askes, Taufik Hidayat menyebut saat ini pihaknya mempunyai 4.500 karyawan. Perusahaan pelat merah tersebut membutuhkan tambahan 1.600 karyawan dari verifikator Jamkesmas maupun masyarakat umum.

"Sekarang jumlah karyawan 4.500 karyawan. Nanti ke depan kerjaan besar. 1.600 lagi itu kita ada dua tahap. Awal Januari itu masuk verifikator Jamkesmas yang besok akan tes komputerisasi. Dari mereka ada 1.400 yang ikut, belum tentu terima semua," ucap Taufik ketika ditemui di Kantor Askes, Jakarta, Kamis (10/10).

Untuk masyarakat umum, Askes membuka pendaftaran awal November dan mulai bekerja pada bulan Februari 2014 mendatang. Taufik tidak merinci berapa jatah tambahan karyawan dari masyarakat maupun peserta verifikator Jamkesmas.

"Pokoknya sisanya rekruitmen awal November ini. Yang ingin bekerja di BPJS selesai rekruitmen pada bulan Februari. Sehingga pada triwulan 2 kita tambah 1.600 orang. Nanti tergantung hasil verifikator berapa nanti terima. Pokonya mereka ini mengganti pensiunan, ada yang mundur dari BPJS," katanya.

Walau demikian, Askes memberi kelonggaran bagi verifikator Jamkesmas yang ikut dalam tes ini. Kelonggaran itu pada batasan umur. Sebab, memang dibutuhkan yang sudah berpengalaman. Selanjutnya untuk tes bahasa Inggris tidak menjadi keharusan bagi peserta verifikator.

"Kalau verifikator mereka punya pengalaman, kalau mereka sudah pengalaman tinggal moles aja. Tapi kita tidak akan menurunkan standar SDM kita," tutupnya.


Sumber



Spoiler for Gambar:


Spoiler for Gambar:


Quote:Akhir tahun kemarin Askes udah menerima sekitar 1500-an lebih... Tahun ini nambah 1600-an.... hayo yang freshgraduate siap2 mendaftar .... emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)



Quote:Original Posted By Raden Solo
tapi setau ane kalo jadi pegawai askes siap2 aje kerja keras. pulang jam 9 malam dah biasa.bukan hanya di jakarta loh.di pelosok ntt.papua disana pulang jam 9 malam dah biasa kalo kerja di askes

jadi yg ingin kerjanya seperti di PNS mending gak usah daftar.daripada buang2 biaya perekrutan

dah banyak yang resign karena gak bisa mengkuti gaya kerja askes

bayangin aja ngurusi peserta 18 juta dengan pegawai yang hanya 3000an untuk seluruh indonesia

nanti bpjs ngurusi 200jt peserta dengan 6000 pegawai. bisa diilustrasikan deh emoticon-Ngakak

jadi yang pengen kerjanya santai mending gak usah daftar


setubuh gan. kalo agan-agan nyari kerja yg asal gajinya pasti tiap bulan, dapet pensiun, kerja santai dan berleha-leha, bisa ke mall di jam kerja, kubur dalam2 yak.. emoticon-Malu (S)
kecuali kalo pengen berkarir dan kembangin diri serta siap kerja keras dan kerja cerdas... emoticon-Cendol (S)
wah bisa ikutan daftar juga nih gan, siapa tau masuk emoticon-Matabelo
Ane mau coba ah. Nice info
ada batasan usianya ga ya emoticon-Big Grin
Ygpntg recruitmentnya jgn ada kkn.
yang belum, silahkan siap-siap berkas lamaran kerja neh emoticon-Big Grin
emoticon-Sorry

jauhkan dari KKN ganemoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngacir2
prioritas yg honorer yak emoticon-Big Grin
Askes udah kebanyakan duit kayaknya sampe tumpe tumpe bikin lowongan ribuan. atau jangan jangan ada modus eng ing eng.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tole_90
Askes udah kebanyakan duit kayaknya sampe tumpe tumpe bikin lowongan ribuan. atau jangan jangan ada modus eng ing eng.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Modusnya buat ngurangin jumlah pengangguran, kan lumayan buat naikin pamor menjelang Pemilu, walaupun hanya merubah dari yang tadinya pengangguran tidak berpenghasilan menjadi pengangguran berpenghasilan. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By terunik
ada batasan usianya ga ya emoticon-Big Grin

Usia maks 27 tahun gan klo S1 ... D3 klo gak salah 25..

Quote:Original Posted By teng.tong
prioritas yg honorer yak emoticon-Big Grin


Skrg askes ga ada pegawai honorer gan, smua statusnya pegawai tetap. Yang mau direkrut itu secara umum. Kecuali verifikator jamkesmas, yg merupakan tenaga kemenkes. Tp krn tugas kemenkes mengurusi jamkesmas udh mau berakhir maka askes merekrut mereka..

Quote:Original Posted By tole_90
Askes udah kebanyakan duit kayaknya sampe tumpe tumpe bikin lowongan ribuan. atau jangan jangan ada modus eng ing eng.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Makanya gan dibaca, itu persiapan utk mnjdi BPJS. Bayangin askes yg semula mengurusi kesehatan PNS bakal bertambah tugasnya, mengurus jaminan kesehatan seluruh rakyat indonesia. Ga ada modus-modusan..


Quote:Original Posted By A.Style


Modusnya buat ngurangin jumlah pengangguran, kan lumayan buat naikin pamor menjelang Pemilu, walaupun hanya merubah dari yang tadinya pengangguran tidak berpenghasilan menjadi pengangguran berpenghasilan. emoticon-Malu


Tipikal ente inilah yg bikin bangsa Indo susah maju..
Skeptis n parno mulu.
Gimana ceritanya pegawai badan yg setara dgn BI / SKK Migas dsb disebut pengangguran berpenghasilan?
Menurut ente mereka direkrut krn alasan sedangkal itu? Cuma sampe disitu akal ente? emoticon-Cape d...
@TS

lah kemaren kemaren "berita PNS Kebanyakan/gak efisien" maksudnya ape? APBN katanya dihabiskan cuman buat menggaji PNS. kok kontradiksi gini sih? atau memang jangan jangan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
siapin berkas2nya dulu ...
dan mampir di SF sbelah buat cari2 informasi ttg rekrutmen ..
atur aja deh, yang penting bisa kerja efisien, lumayan menambah lowongan kerjaca
berita PNS ya?






emoticon-Tai
Quote:Original Posted By tole_90
@TS

lah kemaren kemaren "berita PNS Kebanyakan/gak efisien" maksudnya ape? APBN katanya dihabiskan cuman buat menggaji PNS. kok kontradiksi gini sih? atau memang jangan jangan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Sebelumnya ane jelasin klo ente blm tahu, askes itu BUMN, gajinya pasti sdh paham kan pastinya bukan dibebankn pada APBN.

Sedangkn BPJS adalah badan hukum publik, biaya operasional maupun belanja pegawai jg bukan dri APBN/APBD. Melainkan dana yg dikelola dari premi pesertanya.

So, show me once more where is the contadiction dude...


Quote:Original Posted By cuncunjablay
berita PNS ya?

emoticon-Tai


emoticon-Big Grin kasian ma ente gan... emoticon-Berduka (S)
Ts karyawan ASKES...
Quote:Original Posted By cuncunjablay
berita PNS ya?






emoticon-Tai

Pns gundul mu. Bumn ini....... Ane juga bingung peg bumn sering disamadengankan sama pns. Ane juga sering ditanyain sm org" Bapak-bapak:mas kerja dimana? Ane : Di anu pak (nama bumn) wah enak dong jadi pns? Ane: haduh.... Bukan pak ini perusahaan bukan pns......
Quote:Original Posted By darnojomlang
Ts karyawan ASKES...


Yap bener gan. emoticon-Big Grin

Yang mau nanya2 soal rekrutmen, tips n all about tes, boleh... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By renegados

Pns gundul mu. Bumn ini....... Ane juga bingung peg bumn sering disamadengankan sama pns. Ane juga sering ditanyain sm org" Bapak-bapak:mas kerja dimana? Ane : Di anu pak (nama bumn) wah enak dong jadi pns? Ane: haduh.... Bukan pak ini perusahaan bukan pns......


Hehe pengalaman kita sama gan.. emoticon-Big Grin
Btw BUMN mana nih gan.? emoticon-Smilie