alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e4ca818cb17d432000004/sri-mulyani-masuk-10-wanita-penentu-kebijakan-dunia
Sri Mulyani Masuk 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia
Sri Mulyani Masuk 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia


Rate Bintang 5 Dulu Gan
emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for Sbelumnya:


New York : Mantan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Wanita kelahiran 26 Agustus 1962 ini berhasil menembus masuk ke dalam jajaran 10 wanita penentu kebijakan dunia.

Sri Mulyani saat ini menjabat sebagai CEO sekaligus Direktur Pelaksana Bank Dunia yang bermarkas di Washington, Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari CNBC, Selasa (15/10/2013), Sri Mulyani merupakan salah satu wanita `powerful` penentu kebijakan dunia. Sejumlah tugas di Bank Dunia yang diembannya sejak Juni 2010 berkaitan dengan 74 negara di tiga kawasan gabungan, Amerika Latin dan Karibia, Asia Timur dan Pasifik, serta Timur Tengah dan Afrika Timur.

Sebelum memegang jabatannya sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia, dia mengantongi berbagai prestasi. Mantan direktur eksekutif IMF ini juga dikenal pernah membantu proses koordinasi pemerintah dan sejumlah pihak internasional dalam upayanya merekontruksi Aceh yang hancur berantakan dihantam tsunami pada 2004 silam.

Sikap kerasnya menentang korupsi dan melakukan berbagai reformasi dilakukan dengan memperkuat ekonomi dalam negeri dan membawa Indonesia menjadi salah satu anggota G-20. Kelompok tersebut terdiri dari sejumlah negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia.

Sementara seperti dikutip dari situs resmi Bank Dunia, Sri Mulyani bertanggungjawab atas sejumlah operasi kelembagaan di seluruh kawasan internasional yang meliputi perkembangan berkelanjutan, manajemen ekonomi dan pengentasan kemiskinan, serta pengembangan sektor swasta dan finansial.

Istri dari ekonom Tonny Sumartonojuga bertugas mengawasi sejumlah fungsi dan administrasi wakil presiden Bank Dunia.

Saat masih menjabat sebagai menteri keuangan Indonesia dia memimpin pengambilan kebijakan ekonomi dalam negeri. Dia berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi global, berhasil menerapkan sejumlah reformasi perekonomiam, memerangi korupsi dan membuat Tanah Air lebih dihargai sejumlah negara lain.

Ibu tiga anak ini juga sukses membantu Indonesia melewati masa transisi yang penuh tantangan dari otokrasi menjadi demokrasi. Bahkan saat pengunduran dirinya sebagai menteri keuangan diumumkan pada Mei 2010 lalu, indeks saham Bursa Efek Indonesia anjlok sebesar 3,8%.

Quote:Inilah 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia
Spoiler for 1. Sri Mulyani Indrawati:

Spoiler for 2. Cristina Fernandez de Kirchner:

Spoiler for 3. Aung San Suu Kyi:

Spoiler for 4. Ertharin Cousin:

Spoiler for 5. Margaret Chan:

Spoiler for 6. Janet Yellen:

Spoiler for 7. Angela Merkel:

Spoiler for 8. Dilma Rousseff:

Spoiler for 9. Christine Lagarde:

Spoiler for 10. Geun Hye Park:


Sumber :
http://id.berita.yahoo.com/10-wanita...223000002.html
bisnis.liputan6.com

Spoiler for Pesan TS:

emoticon-Ngakak Awas, nanti Sri Mulyani dikambinghitamkan oleh SAPI PKS sebagai Bunda Putri.
udah lah tong gak usah ngibulin orang terus

emang lu kebagian duit trilyunan komisi SPG IMF ?

belajar lagi dah tong lu belagak bego apa emang begok
lu tau gak yg masukin dia ke Bank Dunia itu siapa ?
lu kira krn pinter ???


Quote:Original Posted By cow.shake
emoticon-Ngakak Awas, nanti Sri Mulyani dikambinghitamkan oleh SAPI PKS sebagai Bunda Putri.


udah sakit tuh pks kehabisan akal, adiknya pak budiono lah, kenalan pak SBY lah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak makanya kalau korupsi ngajak-ngajak partai lain dong emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stableliner
udah lah tong gak usah ngibulin orang terus

emang lu kebagian duit trilyunan komisi SPG IMF ?

belajar lagi dah tong lu belagak bego apa emang begok
lu tau gak yg masukin dia ke Bank Dunia itu siapa ?
lu kira krn pinter ???




Xixixixixi 2008 kita selamat dari krisis karena auto pilot horeee emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cow.shake
emoticon-Ngakak Awas, nanti Sri Mulyani dikambinghitamkan oleh SAPI PKS sebagai Bunda Putri.


gak terjangkau Ganemoticon-Ngakak danSri Mulyani Masuk 10 Wanita Penentu Kebijakan Dunia agan pertamax
wah sri mulyani masuk 10 wanita penentu kebijakan dunia emoticon-Matabelo
contoh nyata : HUJAN EMAS DI NEGERI ORANG, HUJAN BATU DI NEGERI SENDIRI...

ingat ini berita bayaran dan dibuat utk mencuci dosa , sekali salah keputusan ya tetap salah...
memang pinter nih si sri.....

encer otaknya......
Mantap, Sri Mulyaniemoticon-I Love Indonesia (S)
Di negara yg cara berpikirnya modern dan beredukasi tinggi pasti kinerja beliau dikasih emoticon-thumbsup, tapi di negara sendiri yg sebagian besar masyarakatnya cuma tamatan SMA, ya tau sendiri lahemoticon-Cape d... (S) pada jago cuap-cuapemoticon-Malu (S)
ANTEK ASING !
Mangstab nih emoticon-Kiss Lanjutkan emoticon-Kiss
bangga

entah kenapa orang ini dipandang sebelah mata dalam negeri

emoticon-Berduka (S)
nice share gan..
Sri Mulyani itu kerjanya apa gak pernah diberitain seperti Jokowow yang selalu jadi berita.
Quote:Original Posted By tumboy
ANTEK ASING !


share dong alasan

atau asal ucap alias asal komeng emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By telenji200772
contoh nyata : HUJAN EMAS DI NEGERI ORANG, HUJAN BATU DI NEGERI SENDIRI...

ingat ini berita bayaran dan dibuat utk mencuci dosa , sekali salah keputusan ya tetap salah...


kalau cuma salah satu dari 10 keputusan nilai dia masih 9 kan emoticon-Malu (S)
Orang pinter yang dibuang bangsanya sendiri.
Quote:Original Posted By r.u.c.h.v.e.r


kalau cuma salah satu dari 10 keputusan nilai dia masih 9 kan emoticon-Malu (S)


setuju sama agan yang satu ini.. namanya kebijakan pasti ada resiko, kebetulan aja waktu di Indonesia kebijakannya lagi salah. Kita belum tentu bisa seperti Ibu Sri. pelajari sisi positifnya aja emoticon-Malu (S)
trus kapan aku berpengaruh dunia? di RT/ RW ane kagakberpengaruh gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak