alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e468ba4cb17086d00000c/kamuflase-mengaku-pasien-miskin-tapi-punya-handphone-bagus-amp-perhiasan-wah
Kesel 
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah

BANDUNG - Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bayu Wahyudi, mengungkapkan sejumlah kejanggalan dari pasien yang mengaku miskin dan dirawat di RSHS.

Salah satu kejanggalan dari pasien miskin adalah memiliki telefon genggam terbilang bagus. Namun mereka mengaku tidak mempunyai uang untuk berobat.

“Kadang pasien miskin handphone-nya lebih bagus dari Dirut RSHS,” ujar Bayu kepada Okezone, Rabu (16/10/2013).

Tak hanya itu, banyak pasien dan keluarganya yang tampil wah dengan memakai cincin emas dan perhiasan lainnya.

“Malah ada yang pakai mobil segala. Bagaimana dong? Hal yang beginian kan harus ditertibkan,” ungkapnya.


Permasalahan utamanya, lanjut dia, banyak pasien yang disebut sadikin alias sakit sedikit miskin. Mereka ogah mengeluarkan uang untuk biaya perawatan di rumah sakit. Namun dalam kehidupan sehari-hari, mereka tidak benar-benar miskin.

“Itu kan penyakit masyarakat,” sebutnya.

Bahkan ada keanehan lain yaitu ada pasien yang menggunakan Jamkesmas, tapi yang bersangkutan ingin dirawat di ruang kelas I atau VIP. Untuk menutup kekurangan biaya yang ditanggung Jamkesmas, pasien atau keluarganya siap mengeluarkan biaya.

“Itu enggak boleh dong. Kalau Jamkesmas harus di kelas III,” tegasnya.

Ia berharap, ke depan masyarakat tidak berpura-pura miskin. Meski begitu, RSHS siap membantu pasien miskin bila tidak memiliki biaya atau mempunyai biaya tapi terbatas. Tentunya dengan sejumlah syarat.

Bayu lalu mencontohkan corporate social responsibility (CSR) yang dikeluarkan RSHS untuk membantu perawatan pasien miskin. Tahun lalu, jumlah CSR yang digelontorkan RSHS mencapai Rp40 miliar.
sumber

Itu namanya pasien KURANG AJAR, kalo sakit pura2 miskin, ane sumpahin miskin beneran emoticon-Mad (S)
Banyak lho yang spt ini di RS-RS pemerintah emoticon-Najis
pertamax dulu ah. semoga jadi ht ts
Itulah gan orang kaya tidak bersyukur
emoticon-Cool Orang miskin? Lihat di tret gw, pengemis bisa berpenghasilan jutaan rupiah.
Quote:Original Posted By emperasank0
5 Cerita pengemis berpendapatan jutaan rupiah
Reporter : Dharmawan Sutanto | Senin, 7 Oktober 2013 07:01

[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Mak Enot pengemis jutawan di Jaksel. ©2013 Merdeka.com/Rahma


Merdeka.com - Pendapatan seorang pengemis ternyata sungguh menggiurkan. Makanya tak heran jika banyak orang dari daerah berbondong-bondong ke Kota besar hanya untuk mengharapkan belas kasih dari sesama.

Banyak cara dilakukan para pengemis untuk mendapat simpati. Ada juga yang tampil sedemikian menyedihkan, sampai mereka harus berbohong dengan menampilkan kondisi tubuh yang tidak sempurna.

Beberapa di antara mereka berpendapatan tinggi hingga jutaan rupiah. Berikut di antaranya seperti dirangkum merdeka.com.

1. Rp 54 juta
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Merdeka.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik mengungkapkan, pihaknya menangkap sekitar 20 orang pengemis pada razia Mei lalu. Nah, di antara dari mereka yang tertangkap adalah sepasang suami istri bernama Acin dan Aisyah.

Dari penangkapan Acin dan Aisyah itulah, Satpol PP menemukan uang sebesar Rp 54 juta dan 75 gram emas . Para Satpol PP yang menggeledah saat itu kaget bukan kepalang. Seorang pengemis mampu menghasilkan uang sebanyak itu. Menurut Ichwan, ada dugaan Acin adalah koordinator lapangan (korlap) para pengemis.

Kalau memang benar uang sebanyak itu adalah kumpulan dari semua pengemis dalam sebulan, Windia memperkirakan rata-rata sebulan mereka mendapatkan uang sekitar Rp 2,5 juta per orang, belum lagi emasnya.

2. Rp 2 juta di kantong celana
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menangkap dua pengemis bernama Abdul Samad (54) berasal dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Mereka sudah dipulangkan secara paksa oleh Satpol PP ke tempat asalnya.

Pengemis antar pulau tersebut berhasil mengumpulkan uang jutaan rupiah selama berada di Kabupaten Kotim.

Abdul Samat ditangkap Satpol PP pada Rabu (10/7) tepatnya di depan hotel Borneo Jalan Jenderal Ahmad Yani Sampit dan dipulangkan secara paksa pada Kamis (11/7) dengan menumpang kapal laut.

Dari tangan Abdul Samad Satpol PP berhasil menemukan uang sebesar Rp 2.328.000 dan uang tersebut disimpan dalam kantong celana sebesar Rp 2.100.000, sedangkan sisanya sebesar Rp 238.000 berada dalam tas plastik.

Di hadapan Satpol PP Abdul Samad juga mengaku jika dirinya sebelumnya telah mengirimkan hasil mengemisnya ke keluarganya yang berada di Sumenep sebesar Rp 2,5 juta.

3. Rp 3,5 juta per 10 hari
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Merdeka.com - Enot namanya. Perempuan berusia 71 tahun ini adalah pengemis asal Rengasdengklok, Jawa Barat. Sehari-hari, ia mengemis di wilayah Jakarta Selatan.

Untuk mengelabuhi petugas, ia memakai karung besar. Terkadang ia menjadi pemulung, jika tak ada petugas ia menjadi pengemis.

Penghasilan menjadi pengemis sangat fantastis. Pengemis jutawan ini dalam 10 hari mampu mengantongi uang Rp 3.500.000. Jumlah itu tentu sangat besar jika dibandingkan dengan para pekerja sektor formal biasa.

Upayanya mengais rezeki dengan cara mengemis akhirnya ketahuan juga saat petugas Sudin Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Selasa (1/10) lalu melakukan razia. Ia terjaring saat sedang mengemis di Pasar Mampang.

4. Bawa Rp 1 juta di kantong
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Merdeka.com - Seorang pengemis bernama Madani ditangkap Satpol PP Kota Sampit pada Jumat (12/7) pukul 15.30 WIB di sekitar Taman Kota Sampit. Dari tangan Madani, Satpol PP berhasil menemukan uang sebesar Rp1.103.000.

Madani dipulangkan secara paksa dengan menggunakan kapal laut. Biaya kepulangan para pengemis antar pulau tersebut menggunakan uang pengemis itu sendiri.

Menurut Rihel, mereka datang ke Sampit memang dengan sengaja untuk mengemis dan selama berada di Sampit para pengemis tersebut tinggal di penginapan. Kehadiran para pengemis ke Sampit diduga kuat ada yang mengkoordinir.

"Sekarang kami masih memburu orang yang mengkoordinir dan yang disebut bos oleh para pengemis tersebut," katanya.

5. Rp 1,4 juta dan dua tas polo
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah
Merdeka.com - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Jambi mengamankan orang yang berprofesi sebagai gelandangan dan pengemis (gepeng) berpendapatan jutaan.

Kepala Dinas Sosnakertrans Kota Jambi Kaspul di Jambi, Rabu membenarkan ada gepeng yang berhasil ditangkap dan saat digeledah dari mereka ditemukan uang hasil mengemis dan meminta-minta hingga Rp 1 juta.

Ia menambahkan, Kota Jambi masih menjadi lahan subur bagi para gepeng dari luar kota.

Dari pengakuan seorang pengemis bernama Supriadi (70) asal Wonosobo, Jawa Timur, ia menjadi pengemis karena mudah untuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Supriadi terjaring razia yang dilakukan petugas Dinsosnakertrans Kota Jambi pada Rabu siang sekitar pukul 12.30 WIB saat sedang mangkal untuk mengemis di depan kantor Samsat Jambi di kawasan Jelutung, Kota Jambi.

Saat diperiksa petugas terungkap dari tangan Supriadi ditemukan uang tunai lebih dari Rp1,4 juta. Selain itu, petugas juga mendapati dua buah tas merek Polo untuk menyimpan pakaian.

Code:
http://www.merdeka.com/jakarta/5-cerita-pengemis-berpendapatan-jutaan-rupiah.html


emoticon-Cool Jangan memberikan uang kepada para pemalas.
ga ada ukuran miskin n kaya. yg disebut miskin itu yg kayak gimana, yang kaya kayak gimana juga. bingung toh.
pemalasemoticon-Mad (S)
ya tinggal dilapporin aja toh, rekam kalo perlu lalu blow up di yutub kan rame tuh emoticon-Big Grin
kalo dapat pasien gitu mending disuntik pake pestisida aja oom emoticon-Marah
kalo di DKI, mau naik mercy kek, mau pake iphone kek,
selama dia daftar di kelas 3 ya gratis...emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By emperasank0
5 Cerita pengemis berpendapatan jutaan rupiah


ada yg ngiri? penghasilan sehari jutaan rupiah, tp pangkatnya pengemis..emoticon-Big Grin





coba di tunjukin pak orang yg seperti itu,di foto diam2 lalu di bikin di koran atau media lain,biar kapok emoticon-Big Grin
masih ada aja yg memanfaatkan ''rasa iba yg tulus'' dr sesama... hadehh,,serba salah jdny ,kl gk ada program kesehatan dr pemerintah yg murah masyarakat marah,tp giliran ada mala dmanfaatkan oknum'' emoticon-Cape d... (S)
emang ini penyakit hati gan
ane ikut doakan yg pura2 miskin begini jadi miskin beneran
Quote:Original Posted By kortikal
[Kamuflase] Mengaku Pasien Miskin, tapi Punya Handphone Bagus & Perhiasan Wah

BANDUNG - Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bayu Wahyudi, mengungkapkan sejumlah kejanggalan dari pasien yang mengaku miskin dan dirawat di RSHS.

Salah satu kejanggalan dari pasien miskin adalah memiliki telefon genggam terbilang bagus. Namun mereka mengaku tidak mempunyai uang untuk berobat.

“Kadang pasien miskin handphone-nya lebih bagus dari Dirut RSHS,” ujar Bayu kepada Okezone, Rabu (16/10/2013).

Tak hanya itu, banyak pasien dan keluarganya yang tampil wah dengan memakai cincin emas dan perhiasan lainnya.

“Malah ada yang pakai mobil segala. Bagaimana dong? Hal yang beginian kan harus ditertibkan,” ungkapnya.


Permasalahan utamanya, lanjut dia, banyak pasien yang disebut sadikin alias sakit sedikit miskin. Mereka ogah mengeluarkan uang untuk biaya perawatan di rumah sakit. Namun dalam kehidupan sehari-hari, mereka tidak benar-benar miskin.

“Itu kan penyakit masyarakat,” sebutnya.

Bahkan ada keanehan lain yaitu ada pasien yang menggunakan Jamkesmas, tapi yang bersangkutan ingin dirawat di ruang kelas I atau VIP. Untuk menutup kekurangan biaya yang ditanggung Jamkesmas, pasien atau keluarganya siap mengeluarkan biaya.

“Itu enggak boleh dong. Kalau Jamkesmas harus di kelas III,” tegasnya.

Ia berharap, ke depan masyarakat tidak berpura-pura miskin. Meski begitu, RSHS siap membantu pasien miskin bila tidak memiliki biaya atau mempunyai biaya tapi terbatas. Tentunya dengan sejumlah syarat.

Bayu lalu mencontohkan corporate social responsibility (CSR) yang dikeluarkan RSHS untuk membantu perawatan pasien miskin. Tahun lalu, jumlah CSR yang digelontorkan RSHS mencapai Rp40 miliar.
sumber

Itu namanya pasien KURANG AJAR, kalo sakit pura2 miskin, ane sumpahin miskin beneran emoticon-Mad (S)
Banyak lho yang spt ini di RS-RS pemerintah emoticon-Najis


gak usah Rumah sakit bro... noh puskesmas kecamatan lenteng agung.. gak sedikit yang dateng make KJS make mobil dan motor.. minimal make hp high end ? bawa tab malahan emoticon-Big Grin

yang kasihan tuh pasien dari depok yang miskin dan kurang mampu jauh2 tapi gak bisa make KJS emoticon-Mewek
Orang kaya tapi mental MISKIN gan.. Dan mereka ga malu tuk pake JAMKESMAS yg diperuntukkan kalangan ga mampu.. emoticon-Mad
duh,,
berarti masih belum tepat sasaran yah emoticon-Cape d... (S)

Malu napa??!!

beneran dach gag punya urat kemaluan

apa pun diembat jugak emoticon-Najis
suruh bayar aja pake emas sama hp tuh pasien pak emoticon-Cape d...
Sudah tradisi kali gan emoticon-Big Grin....kalo selalu ada yg memiskinkan diri, kalo berobat-kalo pembagian sembako-kalo pembagian BLT-kalo pembagian daging kurban-dan sejenisnya emoticon-Big Grin....tp liat ajah nanti juga kena batunya gan mereka, karena gusti Allah ora sae emoticon-Big Grin
gak heran, banyak orang kaya yang tetap pake fasilitas orang miskin
kesempatan ayng bautnya jadi gitu
kalo prinsip keadilan, seharusnya semua dapet asuransi kesehatan.

mau mampu apa enggak, lagi pula asuransi kesehatan orang kaya juga bayar pajak khan.
×