alexa-tracking

Kisah dengan seorang perwira muda, mohon pendapatnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e35cefbca17bf5d000002/kisah-dengan-seorang-perwira-muda-mohon-pendapatnya
Kisah dengan seorang perwira muda, mohon pendapatnya
Hai agan-agan..
Mau minta pendapat/saran nih
Soal masalah hidup yang menurut gw udah complicated banget emoticon-Frown

Langsung aja ya gan,
Jadi ceritanya gw udah 1 tahun 2 bulan pacaran sama perwira muda (TNI/polri ga disebut ya gan)
Nah pada saat menginjak mau 1 tahun maaf sebelumnya, gw sm pacar gw ini "kecelakaan" yang mengakibatkan gw hamil
Saat itu, kita sama2 panik ga tau harus gimana, akhirnya cowo gw nyuruh gw gugurin kandungan, yang saat itu gw tolak keras karna gw sadar gw udah dosa masa gw mau tambah dosa dengan lakuin aborsi
Tapi, dengan banyak pertimbangan karna dia masih harus banyak ngikutin pendidikan dan gabisa langsung nikahin gw saat itu juga, akhirnya dengan berat hati gw setuju gugurin kandungan itu, drpd gw hamil tapi dia belum bsa nikahin ntar orang mikirnya apa kan..
Disini kita bikin perjanjian kalo sampe dia udah selesai pendidikan dan ga nikahin gw, gw bakal lapor ke atasannya, oke deal..
Dan masalah ini juga yang tau hanya keluarga gw, dia mohon2 supaya keluarganya jangan dikasi tau mengingal orangtuanya juga angkatan, kaka kandung dan kaka iparnya semua angkatan, jadi intinya dia takut di caci maki ma keluarganya, akhirnya dia bikin surat perjanjian diatas materai depan nyokap gw yang menyatakan kalo dia bakal tanggung jawab.. Ok selesai..
Nah masalahnya, setelah kejadian itu gw jadi sering berantem sama dia, entah gw ngerasa ga dihargain lah, dia kurang perhatian lah, pokonya pasti sering berantem dan akhirnya gw sering bilang "kalo kamu kayak gni terus aku laporin!" 
Nah, cowo gw ini takut, dia bilang mending keluarganya tau drpd harus gw laporin, ceritalah dia sama kakanya (kakanya ini perempuan) disitu kakanya lgsg tlp gw ngajak ketemuan dan ngmgin masalah ini semua, intinya karna kakanya sama2 cewe sama gw, jadi dia bsa ngerti keadaan gw gimana..
Dari situ, kakanya bilang gw suruh sabar, karna kakanya akan bantu gw untuk "masuk" kedalam keluarga cowo gw, karena gw selama ini baru 2x ktmu ortunya dan ortunya cowo gw ini masih yang nganggep cowo gw belum serius sama gw.. Padahal dalam keadaan seperti ini justru udah harus mikirin masalah nikahan gimana kan
Setelah itu, gw masih aja sering berantem, entah karna bbm dibaca lama ampe berjam jam, yang asumsi gw sengaja ga d read ama cowo gw, pas gw marah2 baru dia read, dia bilang lagi nyetir bla bla bla
Ya intinya gw jadi more overprotective ma cowo gw yang menyebabkan kita sering berantem dan parahnya skrg apa2 dia selalu ngadu sama kakanya jadi kalo gw berantem pasti kakanya yg turun tangan, gw sih mikirnya ko cowo gw gitu banget ya, harusnya kan dia ga ngadu kyk gt, harusnya dia perjuangin gmn caranya supaya gw bsa keliatan bagus d mata keluarganya..
Gw sih intropeksi, kenapa gw bisa kayak gni, gw sadar kalo gw belum bsa kembaliin kepercayaan gw buat cowo gw, fyi dulu awal2 pacaran cowo gw nih suka dkt ma cewe lain, chating2 belakang gw, jalan ma cewe lain, pokonya sering bohongin gw lah.. Nah buat gw kepercayaan itu penting, tp karna kejadian dimasa lalu gw pernah d kecewain gw ampe skrg jadi susah buat percaya lagi, padahal keadaannya gw harus sama2 ama dia..
Menurut agan2 gw harus gimana ya?? Need advice banget emoticon-Frown
Maaf kalo kepanjangan yaa, maaf juga kalo acak2an
Maklum newbie emoticon-Big Grin

Sebelum dan sesudahnya terimakasih agan cantik dan ganteng emoticon-Smilie





astaga sis.. cuma dibuat maenan doang sama ini cowo tengikk..
clearly, setelah ini sis tinggal tunggu aja liat doi lagi jalan sama cewe lain. dia bunuh anak nya sendri aja tega, apalagi cuma mutusin hubungan..

dan seharusnya kalo sis udah rugi bandar, ya gimana caranya tu cowo harus tanggung jawab sis.. kalo perlu seret ke KUA buat nikahin sis.

saran gw, dibikin jelas aja sekalian. daripada dia cuma janji2 doang trus ujung2nya sis yang sengsara sendiri. tutup mata aja, minta pertanggung jawaban dari ortu nya dia. beberin semuanya, dan untuk anticipate tu cowo ngeless, sis siapin juga bukti2 untuk memperkuat.

btw, setelah sis aborsi nggak ada dibayang2i baby nya sis? emoticon-Gila
yaelah nonaa... emoticon-Gila
udah laporin aja ke atasannya, tapi jangan mau dinikahi. laki model gitu mau dijadiin suami?
ish.. aparat kayak gitu pasti nyogok biar masuk tni/polri emoticon-Busa:

soal rugi bandar ya salah kau sendiri. sadari dan jangan lakukan lagi.
jangan buat kesalahan kedua dengan menikahi pria idiot macam ini

laporkan saja dan ceritain semua ke keluarganya, kalo ga ya cuma kamu saja yang rugi
KASKUS Ads
Quote:


iya sis kalo aku mikirnya kalo sampe ktauan atasannya bisa dipecat, nanti kalo dia dipecat gapunya kerjaan nikahin aku gimana :'(
Sumpah sis ampe detik ini bayangan baby selalu menghantui, ditambah kalo liat foto bayi atau anak bayi langsung, pasti nyesek, nyesel seumur hidup banget, detik ini aja masih nyesel banget sis :'(
dia selesai pendidikan masih skitar staun lagi, skrg aku harus gmn ya, apa ngmg ke kakanya yg cewe?? Kakanya selalu bilang "tenang kita ga akan kabur, toh saya dinas di jakarta, orgtua saya juga ada, kalo kabur pasti ketauan kami semua kan anggota"
Jadi makin bingung :'(

image-url-apps
:'( astaga threadnya hampir sama kyk gue sis..
Cuma bedanya gue gak hamil. Dan endingnya ane diputusin karna alasan tugas di papua:'(
Sekali2 emang laki model begini (buat siapapun itu) wajib dikasih pelajaran. Laporin atasan itu lebih baik. Dengan bukti yang cukup kuat, harusnya kita bisa bikin dia nyadar ama kelakuannya.
Tapi btw kalo masih pendidikan mah bahaya juga ya hahaha..bisa2 ancur masa depan dia. Beda lagi kalo udah dinas sis..paling mentok sis bisa dinikahin ama dia dengan berbagai syarat, salah satunya si abang jadi tunda pangkat hiks hiks..
Okelah cukup segitu dari ane ya sis..
Btw gimana sekarang? Udah dinikahin apa belum sis? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sifat overprotective lo yang bikin hubungan lo makin turun.

Memang sifat lo itu beralasan.
Tapi ya jangan gitu juga kali.

Sebaiknya lo support la dia.
Jangan dikit-dikit masalah spele lo bikin alasan buat berantem.
Yakinkan dia bahwa semua perjanjian yang dia buat itu gak akan buat dirinya makin stres.

Yagimana dia gak ngadu mulu ke Kakaknya setiap lo marah ke dia.
Lo aja mentingin ego lo terus.

Cobala untuk ngertiin dia.
Yakin dah, lo adalah prioritas baginya.

Cowok lo bertanggung jawab loh atas masalah ini.
Coba ae lo 'kecelakaan' dengan cowok lain.
Mungkin lo dah jadi single parent.
Cowok yang punya sifat kek gitu dah langka.
Jangan sia-siakan apalagi sampai dia ninggalin lo gegara dia gak kuat dengan sifat lo yang kek gini.

Apalagi dia ampe mohon-mohon supaya keluarganya gak tahu masalah ini.

Sist, cowok lo itu dah keiket sama lo.
Di atas materai pula.
Tenang aja.

emoticon-Big Grin
image-url-apps
trit jadul ini
trit lama disundul emoticon-Hammer (S)
×