alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e30ed1bcb17881f000001/ketersediaan-air-minum-nasional-masih-rendah
Ketersediaan Air Minum Nasional Masih Rendah
Ketersediaan Air Minum Nasional Masih Rendah

Ketersediaan Air Minum Nasional Masih Rendah

Quote:Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum, Mohammad Rachmat Karnadi, mengatakan tingkat akses masyarakat Indonesia terhadap air minum secara nasional masih rendah. "Sampai saat ini baru mencapai 47,71 persen, padahal target millenium development golds (MDGs) tahun 2015 sebesar 68,87 persen," kata dia saat dihubungi Tempo, Rabu, 16 Oktober 2013.

Menurut dia, akses terhadap air minum yang rendah terjadi karena kurangnya dana untuk membangun fasilitas air minum. Dana yang dibutuhkan untuk mencapai target MDGs sebesar Rp 46 triliun. Sedangkan dari pemerintah melalui APBN hanya dialokasikan Rp 11,8 triliun selama lima tahun.

Masalah lain, kata Rachmat, adanya ketidakmerataan antara ketersediaan air baku dan jumlah penduduk. "Kadang di suatu tempat yang jumlah penduduknya banyak, ketersediaan air bakunya minim. Sebaliknya, ada yang jumlah air bakunya melimpah, penduduknya sedikit."

Oleh karena itu, kata dia, untuk mencapai target MDGs, masalah penyediaan air minum bukan hanya wewenang pemerintah, tapi perlu investasi swasta. Pertimbangannya, swasta dimungkinkan memakai teknologi baru dalam penyediaan air minum. Selain itu, untuk mempercepat peningkatan cakupan dan kualitas pelayanan publik.

Rachmat berjanji akan bekerja keras untuk mengejar target MDGs di sisa tahun yang ada. "Harus dikejar karena masih ada waktu," ucapnya.

SUMBER
abis digondol aku B heheeee emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By psycho182
abis digondol aku B heheeee emoticon-Ngakak


disedot lebih tepatnya gan emoticon-Big Grin
lagian air minum pengisian ulang juga kurang enak rasanya kalo diminum
sudah mulai langka emoticon-Hammer

*tidak bermaksud menjelekan suatu pihak hanya IMO
penduduk makin banyak sedang sumber air tak terpelihara emoticon-Big Grin
Air tanah dan drainase aja makin dikit
harus prihatin dengan air bersih gan
hehehe....
dari data yang ada. dari seluruh total aer yang ada di darat kira kira hanya 7% yang layak konsumsi. sisanya harus diolah.

benernya banyak cara sih. aer laut pun bisa tapi pengolahan nya muahal emoticon-Big Grin