alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[minta pendapat lg] tentang keluarga helpp please [cendol inside]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e14423ecb17a362000002/minta-pendapat-lg-tentang-keluarga-helpp-please-cendol-inside

[minta pendapat lg] tentang keluarga helpp please [cendol inside]

problem solved
emoticon-I Love Kaskus:

mkasih to agan kaydoc atas pncerahan nasehat dan masukan emoticon-Smilie

Quote:


Diubah oleh larung.sengkolo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
baik ibu maupun anak sama2 manusia yg bisa salah dan khilaf
klo anak yg salah biasanya dimaafin sama ibunya, dan itu pasti udah sering-banyak bgt kesalahan anak
klo ibu yg salah masa ga mau dimaafin sama si anak selamanya? emoticon-Sorry


soal hubungan ibunya sama pak darso plus ayah ts, itu ane kurang paham emoticon-Sorry
kenapa ga coba tempuh jalur hukum buat cerai secara sah, istri yg ditelantarkan kan bisa gugat cerai tuh
atau klo suaminya ilang gimana ya hukumnya bisa gak ya cerai sah emoticon-Bingung (S)

klo udah resmi menjanda baru urus pernikahan sama pak darso
mungkin mereka terganjal status ibunya yg belum resmi cerai dan ribet ngurusnya
jadi ga bisa nikah akhirnya curi start emoticon-Hammer (S)
datengin ibu gan dirembug baik2..
ibu salah, mungkin agan jg salah krn maki2 beliau..
maaf2an dulu gimana? emoticon-Smilie
habis itu diomongin lah secara dewasa baiknya gimana (ciyahhhhh) emoticon-Big Grin

soal urusan cere sama bokap, soal hubungan dengan pak darno, coba diomongin maunya/harusnya gimana..
entah itu maunya teh es untuk berhenti berhubungan dengan pak darno, atau mungkin ibu jg punya keinginan sendiri yg teh es belum tau mungkin emoticon-Smilie
Quote:


emoticon-Cool biar gimana marahnya dia tetep ibu ente gan...
ane paham kemarahan ente itu luapan dari kekecewaan...
Manusia tak pernah lepas dari salah dan Khilaf. tapi berikanlah mereka kesempatan untuk memperbaiki kesalahanya..walaupun tidak serta merta bisa menghapus dosa yang pernah diperbuat,.. ente ga mau kan emak ente masuk neraka berlama lama....?.emoticon-Cool

saran ane, perbaiki dulu hubungan dengan emak ente, ente minta maaflah sama beliau, walaupun akar permasalahanya adalah masalah beliu namun ini sudah melebar kepada konflik internal antara ente dan emak ente, ente sudah memaki-makinya walaupun hanya via sms...emoticon-Cool

Setelah hubungan dirasa membaik, coba untuk berdiskusi dengan beliau mengenai kelanjutan masalah dengan Darso, kalo emang mereka mereka masih melanjutkan hubungan, sebaiknya suruh mereka menikah secepatnya. karena tidak menutup kemungkinan mereka bertemu tanpa sepengetahuan ente....


semoga cepet selesai masalahnya...emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bhethoro.kolo
Secara norma jelas salah.

Agama... dont need to talk about it... pribadi masing2 urusannya vertikal.

Gw lebih mikir realistis sesuai keadaan sesuai cerita.

Buat gw TS stupid, lebih mentingin emosi. Gak mikir kedepannya. Klo lu bilang lu kerja sama pak darso ini dan penghasilan lu dah lumayan.

U should think bout this matter.

Klo si pak darso ini jd kurang senang sama tingkah lu yg kaya anak kecil lebih mentingin emosi pake acara banting2 barang segala. Dah mikir lom imbasnya. Apalagi lu tulang punggung keluarga. He kick u out klo dia punya power, gw tanya how u feed ur family...bukannya malah jd makin besar masalah keluarga lu ? Kecuali lu dah bener2 bisa mandiri. Dan itu pun hrs lu perhitungkan ibaratnya utang budi. ( see the whole picture before u act )

Soal musuhan sama ibu lu, cemen lu ah, ibu sendiri jd musuhan. Someday u will regret it.

Pernah mikir gak klo ibu lu pun butuh sosok pendamping. Norma jelas salah. Tp kan bisa diomongin baik2 tanpa emosi.

Kadang kita perlu ngorbanin perasaan buat pertahanin sesuatu yg lebih besar..dlm hal ini ya kelangsungan hidup kel lu lah.

Soal hub ibu lu sm pak darso ya udahlah telen aja. Anggep aja bakti lu sama ibu lu. Bicarain baik2. Tutup mata aja.

Jgn terlalu idealis.
Hati boleh panas tapi kepala tetap dingin Gan.
Marah boleh tapi kontrol emosi ente.
Manusia pasti punya kesalahan, begitu juga ibu Ente n Pak Darso :
Kalo melihat sebetulnya ente bisa cocok sama pak Darso, itu adalah start yang bagus, apapun yang sudah dilakukan ibu Ente sama Pak Darso berdua adalah dosa mereka, dan jangan dibiarkan dosa itu berlarut larut.
Yang bisa Agan lakukan :
1. Check Status Pak Darso dari kenalan2nya, orangnya sudah married belum?
2. Kalo belum atau sudah Duda, Alhamdulillah, tinggal ente minta Pak Darso untuk bertanggung jawab terhadap ibu Agan, Nikahi ibu Agan secepatnya.
3. Jangan mau ibu Agan dinikah Sirri, harus resmi tercatat di KUA Gan! Wajib itu!
4. Ikhlaslah dengan segala cobaan yang diberikan oleh-Nya, karena semua yang kita alami adalah Rahmat-Nya semata, ingatlah itu.
5. Terimakasih.
bisa kualat lu bray maki-maki nyokap.
buruan minta maaf. bicarakan semua masalah dgan kepala dingin emoticon-Cool
Saran ane cepet-cepet dah minta maaf
Bicarain baik-baik
Soalnya nyokap ente juga perlu sandaran bro,butuh lelaki yang ada buat dia,karena anak2nya udah gede bisa ngandelin diri sendiri,so nyokap ente pasti kesepian
Wajar kalo ente emosi kayak gtu,mending ajak rembukan nyokap ente,maunya gimana? Kalo emang pengen nikah sama pak darso itu silahkan,tapi liat dulu kehidupan si pak darso itu,cari info ttg dia
Jangan biarin nyokap ente makan ati sama kayak yang udah2

Sipp
emoticon-Cool
ane minta saran apakah bner yg ane lakukan ??
bner dsaat kjadian sdg brlangsung tpi fatal tuk kdepannya

ane minta saran apakah yg hrus ane lakukan ??
mnta maaf kpada ibu ts krna tlah memakinya, bkn mmnta maaf krna tlah mngusir pak darso emoticon-Toast
Kalo gw bilang, tindakan lu udah berlebihan....

Tapi yang gw gak paham disini adalah, apakah itu pa darso tidur bareng ibu lu?

Kalo gak seharusnya bukan masalah...

Tapi kalo iya, apakah mereka saling jatuh cinta?? kalo memang seperti itu, seharusnya lu dukung ibu lu... khususnya dukung mereka supaya bisa bersatu..

Sama kayak lu, ibu lu itu haus akan perhatian dan kasih sayang seorang suami... mungkin dia mendapatkan itu dari seseorang yang bernama Darso itu...

Memang sebenernya perbuatan mereka salah kalo sampe tidur ber2, namun ada baiknya lu lah yang jadi penengah masalah ini... kalo memang mereka saling sayang, ya kenapa gak dipersatukan... selama si pa Darso ini masih atau udah berstatus single atau tidak dalam status mempunyai istri...
Quote:


iyah pda curi start emoticon-Sorry
pdhal ane restuin kok hub mreka dr awal jg tp smenjak ktahuan kayak gtt ane jd illfeel emoticon-Najis (S)

Quote:

iya betul ane rncana mw ke kampung halaman bwt minta maaf mkasih sarannya gan emoticon-Smilie

Quote:


mkasih ganz sarannya
agan betul ane emosi krna kecewa pda klakuan mreka
pdhal ane udah anggep pa darso kayak ayah ane sndiri tp bkn dgn cara nidurin ibu ane tanpa ada prnnikahan dlu

Quote:

kayaknya si aganz blm baca crita ane dgn jelas emoticon-Smilie
bisnis ane dgn pa darso hanya bisnis sampingan ane bkn primer ganz emoticon-Smilie
ibarat pmasukan tambahan ja emoticon-Smilie
tanpa bisnis pa darso pun ane msh bsa makan krna ane tw sbg umatnya ndak usah takut khbisan rezeki slama mw berusaha pasti bsa makan .
kucing aja bisa makan apalagi mnusia emoticon-Smilie

ane emosi krna saking kecewa atas klkuan mereka .
pdhal ane restuin kok hub mreka dari awal namun stlah kjdian itu ane illfeel .
bayangkan ibu ente di tidurin cwo lain yg bkn suami sahnya , gmn prasaan ente ?? emoticon-Smilie

Quote:

mkasih ganz sarannya emoticon-Smilie
ane dah cari tw ttg pa darso dari rekan krjanya
beliau duda 4 anak
ane ndak mslah dgn status toh ibu ane jg blm resmi cerai
ga gentle dia pnya masalah bkn di selesaikan mlah maen blakang .
at least thx ganz sarannya emoticon-Smilie

Quote:

iya betul ganz smnjak kjdian itu ane gampang ksulut emosi emoticon-Sorry

Quote:


Quote:


kjdian yg sdang di lakukan ganz , yg emosi ktika tau pa darso ada di kamar ibu ane brduaan ??
tlong sarannya ganz emoticon-Smilie
Quote:


klo nda tdur brdua ane ndak akan emosi ganz .
misal pisah ranjang krn di rumah ane ada 3 kamar kosong .
ane biasa aja nda akan emosi .

dan satu hal lg ganz ,
ane udh restuin hub mreka , ane stuju mreka nikah ,
ane tw mreka saling jatuh cinta mlah ane sring bantu mreka biar ttep hub utuh .
tp ane ndak stuju klo mreka tdur brduaan satu kamar satu ranjang sblm sah nikah .
gmn sih prasaan ente klo ibu ente di tidurin cwo lain yg bkn suaminya ?? emoticon-Smilie
Quote:


Nah, kalo lu udah tau mereka saling cinta ya udah lu paksa aja mereka segera nikah... tunggu apa lagi buat mereka nikah, apalagi secara umur dan lain"nya juga mendukung kok...

Jadi gak perlu kayak gini.... toh lu juga dari awal udah setuju kan dengan hubungan mereka...
Quote:


jadi gak perlu kayak gini gmn ganz ??
ane hanya emosi krna kecewa apa slah ??

dari awal ane udh menjurung mreka nikah
tp bnyak alasan
ibu ane blm resmi cerailah ,
pa darso blm pnya rumah dlu lah .
ini lah itu lah .

its okey ane paham dgn situasi
yg jd mslahnya mreka sekamar brdua ganz , mngkin itu bkn kjdian prtama krna ane jarang di rumah .
ane kecewa , ane emosi krna kecewa ,
ane udh restuin hub mreka tp bkn dgn cara bgini ,
sorry ane orng kampung , ane dari kampung , mngkin berbeda dgn gaya hub agan yg mungkin kimpoi dlu baru nikah .
di norma kampung ane yg ada nikah dlu baru kimpoi .

jd apakah yg bgitu bner ?? emoticon-Smilie
Diubah oleh larung.sengkolo
Quote:


mnta maaf kpada ibu ts krna tlah memakinya, bkn mmnta maaf krna tlah mngusir pak darso (wlapun ibumu slh tpi brusahalah jgn mncacinya krna dialah ibu kndung ts agan) emoticon-Toast
Quote:


Salah sih gak, tapi kayaknya terlalu berlebihan aja... apalagi sampe marah bentak, bahkan caci maki orang tua sendiri....

Sebagai anak harusnya lu nasihatin aja beliau, gak usah sampe di caci maki segala... Mereka memang salah, tapi kalo lu gak bisa nengahin kayak gini, semua jadi makin berantakan...

Rasanya agak aneh kalo pa Darso belum punya rumah sendiri, sedangkan dia bisa ngajak lu buat join usaha dia... selain itu rasanya agak aneh aja orang yang udah seumuran nyokap lu belum punya rumah juga...

Bukan masalah lu dari kampung ato bukan, bukan masalah gw orang kota ato bukan... gw juga gak setuju tidur bareng sebelum nikah... tapi yang jadi masalah adalah sikap lu ke mereka... seburuk"nya dia, dia itu tetep ibu lu.... ada baiknya lu berikan pengarahan ataupun buat dia menyadari kalo apa yang dia lakuin itu salah kalo belum menikah...

Lu juga bisa cari itu pa Darso, lu bisa kasih pengertian ke dia kalo bisa segera nikahin ibu lu biar gak terjadi hal" seperti itu terjadi lagi... toh itu kan bisa bikin malu lu dan keluarga... gw rasa pa darso bakalan ngerti juga...

Kalo lu udah bisa ngasih pengertian ke mereka, pasti mereka bakal ngerti dan gak bakal melakukan kesalahan yang sama lagi.... mereka juga pasti bakal ngusahain buat nikah...

Masalah ibu lu belum resmi bercerai, kenapa gak segera diurus... toh bokap lu juga udah nikah lagi... jadi seharusnya bokap lu itu gak bakal keberatan untuk menceraikan ibu lu secara resmi, jadinya beliau juga bisa merasakan kebahagiaannya lagi bersama orang lain....
Quote:

iya betul ganz rncana ane jg mau minta maaf , thank you ganz sarannya emoticon-Smilie

Quote:


Rasanya agak aneh kalo pa Darso belum punya rumah sendiri, sedangkan dia bisa ngajak lu buat join usaha dia... selain itu rasanya agak aneh aja orang yang udah seumuran nyokap lu belum punya rumah juga...
ini kayaknya pertanyaan buat nyokap dan pa darso
ane ndak hak bwt jawab krna ane ndak tw alasan mreka knp pake alasan blm pnya rumah


Masalah ibu lu belum resmi bercerai, kenapa gak segera diurus... toh bokap lu juga udah nikah lagi... jadi seharusnya bokap lu itu gak bakal keberatan untuk menceraikan ibu lu secara resmi, jadinya beliau juga bisa merasakan kebahagiaannya lagi bersama orang lain....
ini kayaknya pertanyaan bwt nyokap dan bokap ane , ane ndak hak bwt jawab emoticon-Smilie
yg pasti ane udah coba selesaikan msalah prceraian namun orng tua bersikeras egois , nyokap ingin bokap blng scara langsung tp bokap bersikeras tdk ingin pulang

bnyk prtanyaan yg bkn ane harus jawab emoticon-Smilie
at least thx ganz sudah ksih msukan .
yg pasti kimpoi sblm nikah itu bkn hal yg baik bwt ane emoticon-Smilie
ane disini bukan mau nasehatin gan...

-ibu agan bersikap seperti itu bisa jd begini....
"scr kasarnya seorang wanita butuh pengayoman seorang suami...tp d sisi lain suaminya sdh ga mau mengayomi, trs suamix ga mau mengurus perceraian scr hukum. Sbg wanita disini posisinya sangat lemah dan seolah tidak punya posisi tawar menawar trs kebetulan ad yg mendekati dan mau mgkn mau menerima status ibu agan. jd, ibu agan hanyut dlm emosi..shg tjd hal ini "

dan kebetulan...
agan masi banyak pekerjaan yg menumpuk (bisa jadi capek pikiran-fisik) trs liat kejadian yg agan tidak setuju..tersulutlah emosi gan...

jd agan mgkn waktu kejadian ini tdk dposisi rasional shg tanpa basa basi lgsg marah...
seandainya bisa dbicarakan kembali dg kepala dingin dsertai oleh tetua keluarga mgkn hub,agan bisa kembali baik

saling memaafkan gan sama ibu
ane ngertilah gmn perasaan agan, pasti kesel2 gmn gt
tp agan mesti inget 1, dr agan kecil uda buat brp banyak kesalahan yg dimaafin sama ibu agan
itu yg mesti jd patokan buat agan
coba agan tenangin perasaan dulu
Quote:


emoticon-Big Grin berhubung mereka berdua seperti berbelit-belit dalam hal menuju pernikahan...

Gimana kalo usulkan mereka menikah sah secara agama dulu dengan disertai beberapa saksi..urusan sah secara hukum, bisa diproses sambil jalan.

Memang sih kedengaran lucu, namun untuk menghindari terjadinya dosa dikemudian hari apa bila mereka bertemu tanpa sepengetahuan ente..

Masalah belom punya rumah, itu urusan nanti yang penting pikirkan mengenai akhirat emak ente...emoticon-Angkat Beer
Ente terlalu emosi gan.. Ane paham, pasti rasanya sakit banget ketika tahu Ibu tidur bareng dengan orang lain.. Tapi jangan berkepanjangan juga, sampai maki2 Ibu lewat sms. Itu Ibu kandung ente loh Gan, yang pernah melahirkan ente..


Ane belum berumah tangga, jadi belum bisa bantu banyak. Tapi, coba ditelaah. Ibu ente kan udah lama ditinggal suami. Pasti dia merasa butuh orang tempatnya bersandar dan kebutuhan biologis suami istri pada umumnya..


Saran ane segera minta maaf sama Ibu dan kalau memang agan setuju, dipersilahkan Ibu agan untuk menikah sama Pak Darso.. Susah loh gan hidup sendiri tanpa pasangan itu..


Ane bilang kayak gini, berdasarkan cerita dari orang2 terdahulu di h2h karena ane belum nikah..

*srmoga membantu
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di