alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525e07941bcb17e167000000/parasit-quotwargaquot-kembali-buat-bangunan-di-waduk-pluit-ini-kata-camat-penjaringan
Ngakak 
[Parasit] "Warga" Kembali Buat Bangunan di Waduk Pluit, Ini Kata Camat Penjaringan
Warga Buat Bangunan di Waduk Pluit, Ini Kata Camat Penjaringan
Warga tersebut adalah korban kebakaran.

Senin, 14 Oktober 2013, 08:27 Beno Junianto, Rohimat Nurbaya


VIVAnews - Sejumlah warga kembali mendirikan bangunan baru di kawasan barat Waduk Pluit, padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya menggusur pemukiman liar di kawasan waduk pluit itu. Saat ini di kawasan Waduk Pluit sendiri masih ada 7.000 kepala keluarga yang menempati bangunan liar di kawasan waduk.

Camat Penjaringan, Rusdiyanto menyebutkan, diperkirakan warga yang mendirikan bangunan di sekitar Waduk Pluit itu adalah warga yang rumahnya kebakaran pada tanggal 23 September 2013 yang lalu. Tetapi, terkait ada warga mendirikan bangunan liar lagi di bantaran Waduk Pluit, Rusdiyanto mengaku belum mendapatkan laporan resmi dari anak buahnya.

"Kalau ada yang mendirikan bangunan lagi sepertinya yang kebakaran di Muara Baru. Itu pun baru dugaan, Tapi warga Waduk Pluit sudah sadar sudah saya kumpulkan lagi supaya segera pindah," kata Rusdiyanto saat dihubungi VIVAnews, Senin 14 Oktober 2013.

Rusdiyanto menuturkan, kepada warga-warga yang ada di bantaran Waduk Pluit itu pihak kecamatan Penjaringan terus melakukan pendekatan kepada warga, supaya bersedia digusur dan pindah ke rumah susun.

Kata dia, secara rutin pihak kecamatan selalu ada yang mendatangi warga ataupun warga dikumpulkan langsung untuk mengingatkan bahwa di tanah tempat rumah mereka berdiri akan dibangun proyek normalisasi waduk.

"Warga sudah sering kami kumpulkan kami langsung pendekatan langsung juga supaya mau pindah. Tetapi yang jadi masalah ketersediaan rusun hanya ada di Pinus Elok saja," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan normalisasi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Akibat normalisasi itu terpaksa sebanyak 1.500 kepala keluarga harus merelakan rumahnya digusur. Sedangkan saat ini masih ada 7.000 kepala kelurga yang masih menempati sekitar bantaran Waduk Pluit itu.

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...at-penjaringan


Ada parasit pindah dari Muara Baru ke waduk Pluit. Sekali parasit tetap parasit. emoticon-Big Grin

Kenyataannya selain parasit Muara baru, yg bangun bangunan baru adalah parasit waduk Pluit juga. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sijagoan

Menurut Sangkala (35), warga Kampung Taman Burung, bangunan didirikan oleh beberapa warga yang sebelumnya tinggal di sisi utara waduk beberapa hari terakhir. Mereka pindah ke sisi barat dan mendirikan bangunan untuk dihuni atau dijadikan lokasi usaha.

"Kami belum tahu pemerintah akan meratakan bangunan di sini. Warga menduga di daerah ini aman (dari penggusuran). Namun, prinsipnya, saya siap direlokasi, asal dapat tempat tinggal pengganti," tambah Sangkala.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Ktswp
Artikel terkait kebakaran pemukiman liar di Muara Baru 23 September 2013. emoticon-Big Grin

Selasa, 24 September 2013 | 14:52 WIB
Ahok Pindahkan Warga Kebakaran Muara Baru ke Rusun


TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama memerintahkan Wali Kota Jakarta Utara untuk mendata kebakaran yang terjadi di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran yang terjadi Senin, 23 September 2013 sore itu menghanguskan 75 rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

"Tujuannya untuk memindahkan warga yang jadi korban ke rumah susun sewa," kata Basuki di Balai Kota, Selasa, 24 September 2013. Ia meminta warga tidak kembali membangun rumah di kawasan bekas kebakaran tersebut karena menyalahi aturan. "Data dulu, lalu carikan rusun mana yang pas," ujarnya.

Dalam kebakaran besar itu tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek salah satu rumah warga.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Baru-ke-Rusun


Selasa, 24/09/2013 15:20 WIB
Ahok Pertanyakan PLN yang Sambungkan Listik ke Pemukiman Liar
Prins David Saut - detikNews


Jakarta - Tidak sedikit kebakaran dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Fakta tersebut menurut Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama tidak lepas dari kelalaian PLN dalam memperluas layanan jaringan litrik. Kelalaian apa yang Ahok maksud?

"Supaya bangunan aman, harus ada IMB kan? Tapi masalahnya PLN tidak pernah mensyaratkan IMB buat menyalurkan listrik," kata Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013).

Ahok menjelasan di luas bidang tanah 1.200 meter persegi bisa berdiri 70 rumah petak, instalasi listrik dipermukiman seperti ini cukup berbahaya. Hal ini yang menyebabkan kebakaran sering menelan puluhan rumah di Jakarta.

"Listriknya paling dapat satu sampai dua colokan. Di rumah dipakai lampu, TV, kipas angin. Otomatis kabelnya itu rata-rata korslet," paparnya.

Seperti kebakaran yang terjadi di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (23/9) malam. Menurut Ahok, jika puluhan rumah yang terbakar itu kembali berdiri, maka Pemkot Jakarta Utara telah melanggar peraturan terkait permukiman.

"Di Muara Baru itu nggak boleh bangun lagi. Kalau dibangun lagi, ya kita melanggar pertauran. Mereka kita relokasi ke rusun-rusun yang kosong," tutup Ahok.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/24/152015/2367970/10/ahok-pertanyakan-pln-yang-sambungkan-listik-ke-pemukiman-liar?nd771104bcj[/url]
Asal disediakan tempat tinggal !!! Gua jg mau dong !!!
sulit untuk meyakinkan warga secara persuasif dengan dalil demi kepentingan bersama, faktanya mereka dirugikan yang lain diuntungkan

memakai pendekatan legalistik juga nggak gampang
banyak warga wangkal (keras kepala/bandel) salah satunya karena iri terhadap elit negeri ini yang kerap digambarkan media sebagai sosok kebal hukum

jadinya ya begitu, rendah/tiadanya kesadaran untuk taat peraturan
pengalaman ane di kampung, bahkan kepada peraturan rt yang dibikin bersama-pun tidak mau taat apalagi terhadap perundang-undangan yang sifatnya memaksa
Mengubah kebiasaan manusia memang perlu waktu lama dan agak susah
parasit emang kudu di tumpas,,,, mereka manfaatin situasi seolah-olah itu tanah kosong + ganti rugi biaya bangun bedeng !!

buat masbro/sist yg punya lahan kosong
baiknya dipager dan dijaga,,, soalnya sering kejadian tiba2 ada bedeng or warung kecil yg nongol, pas mo diminta pindah malah minta ganti rugi
emoticon-Ngakak Sampah2 dari pemukiman liar beraksi lagi.
Quote:Original Posted By sun.go.hok
Hmmm berarti proses pembersihan Waduk Pluit belom tuntas dong ya..., berarti belom bisa diklaim sebagai keberhasilan tuh ama si Joko and Hoktod bro emoticon-Ngakak


ini adalah usaha nyataemoticon-Cool
Keberhasilan dalam merelokasi warg pluit termasuk normalisasi waduk pluitemoticon-Cool
Yang mana tidak berhasil dilakukan oleh pemprov sebelumnyaemoticon-Cool
supaya nanti kalau digusur bisa dapat kompensasi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sun.go.hok
Hmmm berarti proses pembersihan Waduk Pluit belom tuntas dong ya..., berarti belom bisa diklaim sebagai keberhasilan tuh ama si Joko and Hoktod bro emoticon-Ngakak

Namanya juga parasit cuy




Perawatannya memang musti intensif, biar ga muncul2 lagi emoticon-Ngakak
Dapet rumah susun, terus dikontrakin.. ntar bikin bangunan liar lagi. Digusur dpat rumah susun lagi, dikontrakin lagi...

Calon bos kontrakan neh...emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By sun.go.hok
Hmmm berarti proses pembersihan Waduk Pluit belom tuntas dong ya..., berarti belom bisa diklaim sebagai keberhasilan tuh ama si Joko and Hoktod bro emoticon-Ngakak


MANUSIA TOLOL & SEBANGSANYA INI NIH YG MERONGRONG JADI PARASIT emoticon-Ngakak
susah udah kalo gitu mulu.
cara paling cepat dan murah buat membasmi benalu ya cuma satu


DIBAKAR

emoticon-Embarrassment
nunggu ketegasan hukum buat para parasit oleh pemerintah DKI..
sampah masyarakat .. emoticon-Ngakak
Pertanyaan... jikalau sudah tidak ada lagi rusun kosong atau lahan ntuk mendirikan rusun, sedangkan parasit2 tersebut tetap menjamur, gimana cara numpas tuh parasit... emoticon-Embarrassment
Kalo karena kebakaran, pemda pasti pertimbangkan bahkan bantu.
Quote:Original Posted By sun.go.hok
Hmmm berarti proses pembersihan Waduk Pluit belom tuntas dong ya..., berarti belom bisa diklaim sebagai keberhasilan tuh ama si Joko and Hoktod bro emoticon-Ngakak


broo walaupun dibayar..
Sekali2 klo ngomen ngotak.
parasit itu harus segera dibersihkan sebelum menjalar kemana2. cara yang paling gampang adalah disiram zat beracun atau dibakar.
tapi kali ini harusnya rakyat sekitar yang membakar parasit2 tak berguna ini.
emoticon-Malu (S)