alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525dfb2cfdca171e62000001/inilah-alasan-mengapa-pertandingan-bola-indonesia-china-kemarin-sepi-penonton
Inilah Alasan Mengapa Pertandingan Bola Indonesia-China Kemarin Sepi Penonton
Assalamu'alaikum,
langsung saja setelah ane kepo nanya2 kenapa kemarin pertandingan bola Indonesia lawan China sepi penonton, inilah alasannya..

Quote:Indonesia Kontra Cina Hanya Ditonton 500 Orang

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) hanya mengizinkan 500 orang saja yang bisa menyaksikkan laga Indonesia melawan Cina.

Selasa (15/10/2013), Tim Merah-Putih akan menjamu Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dalam laga lanjutan Grup C babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Akibat ulah suporter yang menyalakan petasan dan kembang api ketika babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 2012 dan Indonesia melawan Arab Saudi, beberapa waktu lalu, AFC memberikan saksi, yakni menggelar pertandingan tanpa penonton saat melawan Cina dan Irak.

Sebelumnya, PSSI sudah meminta AFC untuk mengizinkan laga tersebut disaksikan oleh 5 ribu orang. Namun permintaan asosisasi pimpinan Djohar Arifin Husin ditolak, AFC hanya mengizinkan 500 orang saja yang hadir di SUGBK.

“AFC sudah membalas surat PSSI. Kalau 5000 tidak akan mencerminkan pertandingan tanpa penonton walau saya melihat jumlah tersebut tak akan kelihatan di stadion. Jadi, AFC menetapkan 500 penonton saja,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Azwan Karim di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/11/2013).

Jumlah sebanyak 500, yang diizinkan akhirnya harus dibagi. Untuk tim China, pihak penyelenggara memberikan jatah sebanyak 50. Sementara sisanya akan disebar untuk patner PSSI.

“Untuk media juga dibatasi. Hanya disediakan untuk 150 wartawan, di mana 25 di antaranya diperuntukan untuk wartawan China,” jelas panitia pelaksana bagian media, Asep Saputra.

Saat ini Cina berada di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Indonesia berada di posisi buncit Grup C.


sumber:

inilah..com

http://forum.tribunnews.com/showthread.php?7214665-Indonesia-Kontra-Cina-Hanya-Ditonton-500-Orang&p=9278545#post9278545


Hmmm, oknum penonton Indonesia yg fanatik gini nih yg hrs ditatar otaknya, kalau mau nonton yg kalem aja deh gausa pakai rusuh dan bawa petasan segala, be smart lah guys.. emoticon-Smilie

Thanks gans udah baca, semoga bermanfaat beritanya..
Wassalamu'alaikum
sebenernya banyak gan yang nonton... cuman nonton di rumah aja

sekedar ingin membuktikan ucapannya La Nyala emoticon-Big Grin
Emang supporter Indo pada kampungan , susah diatur, rusuh melulu. Kemaren pas U-19 lawan Korea aja masi pada main laser, asli malu-maluin . Emang pada mental wani piro susah diatur , kebiasaan ngelanggar peraturan kalo ditegur malah lebih galak . Gimana mau saingan sama Internasional emoticon-Cape d... (S)
ada penonton dan tak ada penontom tetep aja payah, gitu aja gak bisa menang, padahal china main ogah2an kemarin
kalo soal ketidak tertiban suporter,, ya itu lah resikonya.

toh bukan cuma indonesia saja yang pernah mengalaminya. jadi gak ada alasan memang gak tau kena sanksi kalo bikin ricuh. emoticon-Malu (S)

bisa juga karena hal lain jadi sepi gan. contoh harga tiket mahal dan kemungkinan yang paling tepat dari semuanya ane pikir itu sepi karena masyarakat sudah tau kalo indonesia bakal kalah. jadi mereka pada malas nontonnya. emoticon-Hammer (S)

Lagian ambil positifnya aja kali gan. Bukan karena ga ada penonton, lantas kalo kalah jadi dianggap wajar. emoticon-Malu (S) Anggap aja indonesia bermain away. emoticon-Ngakak
pantesan kemarin rasanya sepi banget emoticon-Big Grin

taunya cuma isi 500 orang toh emoticon-Embarrassment

efeknya terasa jadi kurang seru emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By pakbon
sebenernya banyak gan yang nonton... cuman nonton di rumah aja

sekedar ingin membuktikan ucapannya La Nyala emoticon-Big Grin

Iya gan, makanya jadi gak keliatan deh di stadion, nontonnya pindah ke rumah masing2 emoticon-Big Grin
panitia tekor dong emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak Makan tuh, makanya jangan mempertontonkan kelakuan idiot bin ababil.
btw kayaknya promosniya kurang tuh, ane aja tahu klo timnas indonesia senior bertanding lawan china pas kebetulan klik remote tayangan SCTV
1 lagi .. harga tiket yang selangit hahahaaa ..

udah kaya mo nonton barca aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By KecoakAsemManis
Emang supporter Indo pada kampungan , susah diatur, rusuh melulu. Kemaren pas U-19 lawan Korea aja masi pada main laser, asli malu-maluin . Emang pada mental wani piro susah diatur , kebiasaan ngelanggar peraturan kalo ditegur malah lebih galak . Gimana mau saingan sama Internasional emoticon-Cape d... (S)

Jgn sampai saat pemain timnas Indo sdh siap di kancah internasional, eh supporternya malah blm siap.. emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By lestari74
ada penonton dan tak ada penontom tetep aja payah, gitu aja gak bisa menang, padahal china main ogah2an kemarin

Iya gan, knapa kmrn indo mainnya kayak kehilangan arah gitu, mengecewakan emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By kavalier
kalo soal ketidak tertiban suporter,, ya itu lah resikonya.

toh bukan cuma indonesia saja yang pernah mengalaminya. jadi gak ada alasan memang gak tau kena sanksi kalo bikin ricuh. emoticon-Malu (S)

bisa juga karena hal lain jadi sepi gan. contoh harga tiket mahal dan kemungkinan yang paling tepat dari semuanya ane pikir itu sepi karena masyarakat sudah tau kalo indonesia bakal kalah. jadi mereka pada malas nontonnya. emoticon-Hammer (S)

Lagian ambil positifnya aja kali gan. Bukan karena ga ada penonton, lantas kalo kalah jadi dianggap wajar. emoticon-Malu (S) Anggap aja indonesia bermain away. emoticon-Ngakak

Yoii gan
artis sepak bola kok ditonton? buang2 duit aja, prestasi melempem

kalo U19 baru atlet sepakbola, prestasi nyata
jadi ga seru kalo sepi penonton
haha,, atas ane ada yg bilang artis sepak bola... emoticon-Ngakak.. setuju ane gan...
akibat suporternya mudah emosi.. kena akibatnya deh..
btw ane pernah lowh ketemu di rumah sakit.. ada anak matanya kemasukan kaca krn nonton bola.. wkt nonton bola di stadion eh rusuh.. anaknya kena potongan kaca masuk ke mata.. kasihan deh.. gak brni ngebayangin deh..
bagus itu, nonton di warung kopi aja

ane ragu tuh para oknum sadar akan kebodohannya
Pada gagal paham atau gimana yah?

Itu pertandingan sepi penonton gara2 dihukum AFC Hukuman pertandingan tanpa penonton....kalau pun dibolehkan cuma 500 org doang

Knapa jadi pada bilang tiket mahal?
Semoga para penonton pada sadar diri kalau akibat perbuatannya malah membuat Timnas rugi sendiri.
Bukan Timnas aja sih. emoticon-Shutup
______emoticon-Ngacir
Timnas Senior Coba Tiru Umpan Pendek Ala Timnas U-19?

emoticon-Tai tae lah ternyata prakteknya diatas lapangan beda emoticon-Ngakak
make umpan2 panjang gaje , orangnya dimana ngumpannya kemana emoticon-Ngakak