alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525df5c7c3cb17ec1200000b/polisi-tangkap-8-warga-yang-antre-daging-2-kali-di-masjid-istiqlal
Polisi Tangkap 8 Warga yang Antre Daging 2 Kali di Masjid Istiqlal
Jakarta - Membludaknya antrean pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal diwarnai dengan aksi kecurangan. Sebanyak 8 orang tertangkap mengantre daging untuk kedua kalinya. Padahal pihak pengelola Masjid Istiqlal hanya memberi kesempatan 1 kali pada warga.

"Iya saya ngambil 2 kali. Tadi waktu lagi ngantre, ketahuan panitia jari kelingking saya ada bekas tinta warna biru," ujar Ratim (58) saat ditanyai polisi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).

Tinta warna biru tersebut disiapkan panitia sebagai penanda bagi warga yang telah menerima pembagian daging. Ratim mengaku dirinya telah mengoleskan lotion anti nyamuk untuk membersihkan bekas tinta biru tersebut. Namun panitia masih dapat melihat bekas tinta itu.

"Saya takut sih. Tadi belum sempet ngambil lagi. Saya beli sendiri Autan buat bersihin jari," ujar Ratim.

Lain halnya dengan pengakuan pria asal Jatinegara, Munawar (45). Ia beralasan bungkusan daging yang ia peroleh dirampas oleh orang tak dikenal. Maka, ia pun nekat mengantre kembali untuk yang kedua kalinya.

"Daging saya dibawa orang. Ada yang nawar mau beli, terus ditarik dibawa kabur. Emosi nggak dapat, jadi saya antre lagi," ujar Munawar.

Munawar juga mengaku membersihkan jari kelingkingnya dengan lotion anti nyamuk. Ia terinspirasi menggunakan lotion tersebut saat melihat ada warga lain yang bertindak serupa.

Berbeda lagi dengan pengakuan Aang (32) dan Yeni (30). Kedua perempuan ini menyangkal disebut antre 2 kali.

"Ini bekas tinta kemarin saya ngambil di Cut Nyak Dien. Saya kira di sini enggak pakai tinta," sangkalnya.

Sementara Yeni mengaku warna biru di kelingkingnya karena menggunakan obat biru untuk sariawan anaknya. "Belum ngantre. Demi Allah. Ini obat biru. Belum ngambil daging," cerocosnya saat digelandang oleh polisi.

Kedelapan orang itu kini dibawa ke Polsek Sawah Besar untuk dimintai keterangan. "Kita minta keterangan saja, kasih pengarahan. Masa ambil daging kita kasih pidana pencurian," kata Kabag Operasi Polres Jakarta Pusat, AKBP Apollo Sinambella yang juga tengah berada di lokasi.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/10/16/085125/2386587/10/polisi-tangkap-8-warga-yang-antre-daging-2-kali-di-masjid-istiqlal?9911012"]Sumber: Detik[/URL]

Speechless aku dgn pola dan tingkah laku nya.
Kek nya mereka bukan kategori org yg berhak dpt daging kurban.....

dia mulai lapaaar
set dah... kelakuan..
set dah.. ampe segitunya ama daging emoticon-Malu (S)
klo daging "ayam" ane mo antre 2-3 kali emoticon-Embarrassment
Orang ko serakah sekali, pura pura miskin itu lebih hina dari pada miskin beneran.

emoticon-Ngakak ntu daging sepertinya mau dijual lagi kayanya...

bener2 rakus ya..
itulah indonesia..
gak pejabat yg doyan korupsi, rakyatnya pun maruk2
soalnya kapan lagi gan,
kadang maklum juga dengan perbuatan mereka itu emoticon-Berduka (S)
ngantri 2x..? serakah n egois itu namanya..
Quote:Original Posted By neymar11
Orang ko serakah sekali, pura pura miskin itu lebih hina dari pada miskin beneran.

jadi menurutmu miskin itu hina?!

kejam kali kau emoticon-Turut Berduka
semoga mereka melimpah rejekinya

biar tahun depan bisa berkurban

bukan antri sampe 2 kali emoticon-Embarrassment
Golongan orang yg rakus.
Mereka gak pantas menerima daging qurban, jika kelakuannya kyk gitu
obat biru? emoticon-Ngakak
namanya juga usaha emoticon-Big Grin
tapi kalau tidak ketangkep pasti mereka akan menyombongkan aksi curang itu ke tetangganya emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By ridonculous

jadi menurutmu miskin itu hina?!

kejam kali kau emoticon-Turut Berduka


kenyataan dalam hidup ini :

korupsi tdk hanya dilakukan oleh orang yg kaya, semua orang punya kesempatan. yg membedakan hanya besarannya 1000 rupiah, 100.000, ataw 1 miliar.

pengemis yg pendapatannya > 2jt sebulan idem ditto dgn koruptor. menipu jutaan org dgn mengaku dirinya fakir miskin.


harusnya mesjid selepel istiqlal punya pemetaan dan pendataan mustahiq (org yg layak menerima zakat) di daerahnya. setidaknya mustahik tidak perlu berebut seperti barbar begitu.
lagi lagi 'sapi' menjerat korban berurusan ke hukum


apakah sapi sedang pencitraan? kok masuk media terus emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By lovessapilover


kenyataan dalam hidup ini :

korupsi tdk hanya dilakukan oleh orang yg kaya, semua orang punya kesempatan. yg membedakan hanya besarannya 1000 rupiah, 100.000, ataw 1 miliar.

pengemis yg pendapatannya > 2jt sebulan idem ditto dgn koruptor. menipu jutaan org dgn mengaku dirinya fakir miskin.


harusnya mesjid selepel istiqlal punya pemetaan dan pendataan mustahiq (org yg layak menerima zakat) di daerahnya. setidaknya mustahik tidak perlu berebut seperti barbar begitu.

setuju gan. gak harus pemerintah yg punya sistem, apalagi ini menyangkut orang banyak.
ngambil yang bukan haknya emoticon-Nohope

btw ada yg bawa2 Tuhan tuh, gak takut apa emoticon-Big Grin
weleh...ternyata dapet daging kurban untuk dijual lagi... emoticon-Cape d... (S)

×