alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525def6c0e8b46b50e000006/dinasti-atut-siapkan-proyek-ala-hambalang
Dinasti Atut Siapkan Proyek Ala Hambalang
Dinasti Atut Siapkan Proyek Ala Hambalang

TEMPO.CO, Jakarta - Peneliti Indonesia Corruption Watch Danang Widoyoko membenarkan pola pembangunan Sport Centre di Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten mirip dengan proyek Gedung Olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor. Keduanya digarap dengan tujuan mendapatkan keuntungan secara renteng dari berbagai pihak.

"Program pemerintah pada hakikatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi kalau melihat polanya, ini lebih pada kepentingan politik kelompok atau dinasti tertentu," ujar Danang saat dihubungi, Selasa, 15 Oktober 2013.

Apalagi, menurut Danang, peraturan daerah tentang rencana tata ruang dan tata wilayah Kota Serang baru terbit pada 2011. Surat yang diteken Wali Kota Serang, TB Chairul Jamal yang tak lain adik tiri Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu, terbit jauh setelah perencanaan proyek dibuat pada 2008. "Ini sama halnya belanja dulu baru persyaratannya dibuat belakangan," kata dia.

Danang menambahkan modus ini akan membuka ruang penyimpangan proyek. Sebab, pihak tertentu mudah memanfaatkannya dengan cara berafiliasi kontraktor, maupun mendekati orang-orang pemerintahan. "Jadi proyek seperti ini sengaja didesain untuk tujuan mendapatkan keuntungan."

Juru bicara Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Fitron Nur Ikhsan, yang dikonfirmasi menolak berkomentar ihwal proyek tersebut. Ia beralasan tidak punya data yang falid lantaran dirinya hanyalah juru bicara keluarga Atut.

"Hal yang menyangkut pemerintahan saya sarankan langsung ke satuan kerja yang terkait," ujar dia saat dihubungi Selasa malam, "Karena mereka lebih tahu teknisnya, sedangkan informasi saya terkait hal itu tidak ada."

Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten, Cefi Syafrul belum berhasil dihubungi hingga berita ini ditulis. Berkali-kali dihubungi melalui telepon dan pesan singkat, ia tak memberi jawaban.

Sumber TEMPO

Pejabat Indonesia sebenernya pinter, Pinter Cari duit buat kepentingan Pribadi dan kelompoknya
sudah biasa emoticon-Traveller

Dinasti Atuuuuuuuuuuuttttttt


Akibat unutuk menjadi Gubernur,Bupati,Walikota,anggota DPR/DPRD/DPD menggunakan Uang untuk Kampanye/Menyogok. Rakkyat, Maka. Mereka HATUS. Mengembalikan Modal,
W W nya. Cara yaa KORUPSI,
emoticon-Ngakak ni proyekkk duit pemerintah ngalirnya ke KAS KELUARGA emoticon-Malu (S)
ya, begitulah pejabat di indonesia..
tdk pernah perhatikan nasib rakyat..
yg terpenting, mereka kerja buat mereka aja..
Adapun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten, Cefi Syafrul belum berhasil dihubungi hingga berita ini ditulis. Berkali-kali dihubungi melalui telepon dan pesan singkat, ia tak memberi jawaban.

kayaknya ane kenal sm ni orang
yg suka sok sokan itu bukan ya
nenek sihir tukang korup keparat!!
mgkin korup bwt dana oprasi plastik ke kroya kali gan....
biar cantik kya artis2 kroya, n milf detected..
lihat wajahnya, amit2 dah...
emoticon-Najis

Kejanggalan Proyek Hambalang ala Dinasti Atut

Dinasti Atut Siapkan Proyek Ala Hambalang


TEMPO.CO, Jakarta --Penggarapan proyek Sport Center Banten mengingatkan orang pada proyek Hambalang di Bogor. Ada sejumlah indikasi penyimpangan yang melibatkan keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam proyek itu, sejak tahap pembebasan lahan.

- Lokasi: Desa Kemanisan, Curug, Kota Serang

- Biaya: Rp 1,7 triliun, dalam APBD 2013 Rp 53,4 miliar

- Luas: 60 hektare

- Peruntukan: Pada 2008 digagas untuk Islamic Solidarity Games III 2013, tapi batal. Olimpiade itu dipindah ke Palembang.

- Fasilitas: Direncanakan terdiri atas stadion utama, gedung bulu tangkis, basket, voli, tenis, serbaguna, dan kolam renang. Ada pula lapangan atletik, hoki, softball, panahan, dan tembak. Fasilitas pendukungnya antara lain hotel dan kawasan bisnis.
Perkembangan:
- Pembebasan lahan 60 hektare sejak 2008 telah tuntas dengan biaya pembebasan lebih dari Rp 100 miliar.
- Pembangunan jalan dan infrastruktur di dalam kawasan Sport Center mulai dilakukan. Biaya proyek Rp 21,5 miliar.
- Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman Banten telah menyelesaikan lelang proyek pengawasan pembangunan jalan masuk, gedung serbaguna, infrastruktur, dan proyek penataan kawasan senilai total Rp 5,16 miliar.

Kejanggalan:
1. Pembebasan lahan sejak 2008, tapi keberadaan Sport Center baru diatur dalam Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Serang 2010-2030. Perda diteken adik Atut yang menjabat Wali Kota Serang, Haerul Jaman.

2. Delapan orang yang disebut-sebut dekat dengan Atut ditengarai membeli lahan calon Sport Center dengan harga murah dan dijual kembali ke pemerintah Banten dengan harga tinggi. Saat dibeli, nilai jual obyek pajak (NJOP) tanah Rp 7.500 per meter persegi, sedangkan saat dijual harganya Rp 190-214 ribu per meter persegi.

3. PT Putra Perdana Jaya milik adik ipar Atut yang juga Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, diberitakan menjadi pelaksana pembangunan jalan dan infrastruktur Sport Center senilai Rp 21,5 miliar.

Sumber Tempo
Semakin pintar dan tinggi titel pendidikan para pejabat ... semakin pintar mengakali duit rakyat emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) mending para pejabat ngga usah pinter banget yg penting jujur dan amanah ....
Setiap tender proyek harusnya diawasi KPPU, mungkin KPPU kurang sumber daya manusia dan pengawas KPPU yang gak ada, kerjanya hanya lingkungan yang besar2 saja ngurusi carefour dengan indomaret, harus2nya proyek pemerintah terus menerus diawasi terutama tender2 itu apakah ada kongkalikong dan tertutup, dengan mendapatkan komisi yang besar lewat markup
Kalau Mau DUIT banyak Jangan Jadi PEJABAT (ujungnya nyolong duit rakyat) ..jadi aja PENGUSAHA
Quote:Original Posted By telenji200772
Kalau Mau DUIT banyak Jangan Jadi PEJABAT (ujungnya nyolong duit rakyat) ..jadi aja PENGUSAHA



trus setelah jadi pengusaha nyuap pejabat biar dapet proyek ya om emoticon-Ngacir
cukuplah hukum mati atau seumur hidup ..

foto tersangka di pajang di halaman monas ..

kan keluarganya nanti jadi down mentalnya ..

jadi biar ada efek jera gan ..
lah ini tanah bukan nya dulu disiapkan buat tender ngelawan hambalang, karena kalah makanya dibuatlah proyek ini
sawerannya di dalem rumah aja...
jangan sampe jatuh dihalaman orang.. emoticon-Big Grin
ni orang memang ratunya korup emoticon-Cape d...
buruanlah ditindak, bongkar semua busuknya
Dinasti Atut Siapkan Proyek Ala Hambalang
kkn detected
gak berani komen..
soalnya belum ada bukti jelas untuk proyek spt hambalang emoticon-Malu (S)

cuma emank sudah banyak merugikan warga banten, termasuk seluruh walikota dan bupati di banten emoticon-thumbdown
×