alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525de2610e8b46d10e000000/antre-pembagian-daging-kurban-di-istiqlal-1-orang-tewas
Antre pembagian daging kurban di Istiqlal, 1 orang tewas
Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat menelan korban jiwa. Satu orang meninggal dunia saat mengantre daging kurban.

"Laki-laki sekitar 60 tahun itu di antrean laki-laki bukan karena berdesak-desakan tapi tiba-tiba pingsan. Mukanya langsung biru. Dan segera dibawa ke RSCM. Belum diketahui namanya," kata Kabag Ops Polres Jakarta Pusat Apollo Sinambela, Senin (16/10).

Ia menegaskan, di antrean laki-laki tidak ada desak-desakan. "Kenyataannya barisan laki-laki lebih tertib, tapi perempuan berdesak-desakan. Sehingga kami lebih banyak yang mengamankan di barisan perempuan," ujarnya.

Pembagian daging kurban dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Namun, sejak pukul 03.00 WIB, sudah banyak warga yang mengantre.

Menurut Apollo, untuk mengamankan pembagian daging kurban, sudah 600 personel diterjunkan. 600 Personel itu gabungan dari Polda Metro, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar.

"Kami kewalahan. Tapi dibandingkan tahun lalu ini sudah jauh lebih baik," ujarnya

http://m.merdeka.com/peristiwa/antre...ang-tewas.html

petugas panitia aparat keamanan gimanaa sih kerjannya emoticon-Berduka (S)
inalilahi....emoticon-Berduka (S)

turut berduka ya gans....
miris

prihatin

ironis
wah kasian bgt gan mungkin kurang oksigen tuh emoticon-Berduka (S)
Kasian gan emoticon-Frown

Smpe meninggal gt..smoga tenang di alam sana..
Quote:"Laki-laki sekitar 60 tahun itu di antrean laki-laki bukan karena berdesak-desakan tapi tiba-tiba pingsan

dah ga usah dibumbu2in ceritanya.. tuh dah ada keterangannya
turut berduka,,mungkin korban memang sdh keadaan sakit emoticon-Berduka (S)
Ko pada ngantri gitu yah,, kalo di tempat ane malah panitia nya yang keliling bagiin tu daging ke rumah2 warga

Turut berduka buat korban, semoga amal ibadahnya di terima Aamiin
JOkowi mana jokowi.... emoticon-Mad (S)

Turut berduka buat korban.... emoticon-Berduka (S)
Sudah sakit mungkin gan..ditambah uyel uyelan jadi kambuh sakitnya emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By w4dezigh
Ko pada ngantri gitu yah,, kalo di tempat ane malah panitia nya yang keliling bagiin tu daging ke rumah2 warga

Turut berduka buat korban, semoga amal ibadahnya di terima Aamiin


Mustinya yg bener gitu, kalo ga ntar orng2 bs ngantri trus, yg muda ngantri gpp, yg tua yg kasian..

Quote:Original Posted By funrise
JOkowi mana jokowi.... emoticon-Mad (S)

Turut berduka buat korban.... emoticon-Berduka (S)


Iya nih, salah jokowi.. Gmn tu jokowi.. Jokowi harus tanggung jawab.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak (pokoknya semua salah jokowi, kalo perlu anda ketabrak semut, jokowi harus tanggung jawab)
Quote:Original Posted By funrise
JOkowi mana jokowi.... emoticon-Mad (S)

Turut berduka buat korban.... emoticon-Berduka (S)


panasbung emoticon-Cape d... (S)

semoga tdk terjadi di daerah lain emoticon-Berduka (S)
Keknya serangan jantung tuh...
Antrean Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Ricuh, 1 Tewas 9 Luka

Nur Khafifah - detikNews

Antrean warga dapatkan daging di Istiqlal (Foto: Nur Khafifah)

Jakarta - Pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal sempat diwarnai kericuhan. Ribuan warga yang mengantre tidak sabar untuk mendapatkan daging sehingga terjadi aksi saling dorong dan saling injak. Kericuhan tersebut menyebabkan 1 orang tewas dan 9 lainnya pingsan.

"1 orang laki-laki warga Sawah Besar meninggal. Usia 60 tahun," ujar Kabag Operasi Polres Jakarta Pusat, AKBP Apollo Sinambella di Masjid Istiqlal, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).

Sepuluh korban tersebut kini telah dibawa ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo. Rata-rata korban pingsan adalah perempuan.

"Sekarang yang pingsan rata-rata sudah siuman. Sudah ditemui keluarganya juga di sana," kata Apollo.

Namun menurut Apollo, kericuhan hanya terjadi pada antrean perempuan. Rata-rata mereka tidak sabar untuk mendapatkan daging sehingga sulit diatur.

"Yang laki-laki lebih tertib. Kita atur mudah. Sementara yang perempuan berdesak-desakan sambil semua ngomong. Jadi tidak mendengarkan penjelasan kita," paparnya.

Menurutnya, pria berumur 60 tahun itu meninggal karena sakit. Sebab tidak ada aksi desak-desakan dalam antrean laki-laki.

Rabu, 16/10/2013 08:04 WIB

Antrean Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Ricuh, 1 Tewas 9 Luka

Nur Khafifah - detikNews

"Kejadiannya pukul 04.30 WIB. Pria ini tiba-tiba jatuh saat berjalan menuju antrean. Wajahnya membiru," ungkapnya.

Menurut Apollo, puncak kericuhan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Pihaknya terpaksa mengatur antrean perempuan lebih ketat agar tidak aksi saling dorong dan saling injak tidak terulang kembali.

"Evaluasinya untuk tahun depan kalau diadakan di sini lagi, antrean harus benar-benar dipisah," katanya.

Sementara itu, saat ini pembagian daging kurban telah ditutup. Namun masih banyak warga yang terlihat berada di luar gerbang sisi timur Masjid Istiqlal untuk menanti kemungkinan akan adanya pembagian daging lagi.

"5240 daging sudah dibagi. Tapi antrean sudah ditutup karena dikhawatirkan membludak lagi sementara sisa dagingnya tidak mencukupi," pungkasnya

[url]http://m.detik..com/news/read/2013/10/16/080457/2386552/10/2/antrean-pembagian-daging-kurban-di-istiqlal-ricuh-1-tewas-9-luka[/url]
RIP
semoga kedepannya lebih tertip lagi antrinya
iah nih tafi gw nnton berita ada yg meninggal

makanya besok2 jangan saling berebutan..pasti bakalan dapet kok dagingnya..... emoticon-Turut Berduka
bukan karena berebutan tapi karena emang udah waktunya...emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
wah makan kurban juga jadinya...emoticon-Berduka (S)
sorry oot.. jadi inget jumat kemaren setor uang urgent di bank dah jam 3 sore tapi yang antre ajegile panjang banget.. dan ada nenek2 mau ambil uang.. eh dia ngantri sampe pengen pingsan.. yang gw heran kenape banyak security gak ada yang gantiin dia berdiri kek atau si nenek gak bawa cucu atau anaknya gt emoticon-Cape d...


kasus yang di istiglal justru yang gak tertib dari antrian ibu2 emoticon-Cape d... (S)

turut berduka buat korban..semoga kedepanny g keulang lgi kejadian ky gini..emoticon-Mewek