alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525d8001f9ca178d6c000004/sapi-kurban-kok-matinya-ditembak
Sapi kurban kok matinya ditembak
Satu Jam Mengamuk, Sapi Kurban Ditembak di Cibinong

BOGOR, KOMPAS.com- Seekor sapi yang akan disembelih tiba-tiba mengamuk dan menyerang warga di Perumahan Puri Nirwana 1, Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/10/2013). Akibatnya, sejumlah warga terluka karena terjatuh saat menghindari amukan sapi.

Untuk mencegah lebih banyak kerusakan, petugas Kepolisian Sektor Cibinong yang datang ke lokasi kemudian menembak mati sapi jenis Limosin itu. Sebelum ditembak mati, sapi itu sempat mengamuk satu jam dengan menabrak dan menyerang apa pun di depannya.

Menurut keterangan warga, sapi itu tiba-tiba mengamuk saat tali ikatannya dilepas agar hewan itu disembelih. Namun, begitu tali ikatan lepas, sapi itu tiba-tiba lari dan menyerang apa saja di dekatnya. Karena sapi mengamuk, warga yang ada di dekatnya spontan tunggang langgang menyelamatkan diri.

Sejumlah warga dan panitia kurban sempat berusaha menangkap dan menaklukkan hewan itu. Namun, sudah satu jam, hewan itu tak dapat ditangkap untuk disembelih sampai kedatangan dua petugas Kepolisian Sektor Cibinong.

Karena sapi itu terus mengamuk dan membahayakan warga, akhirnya petugas menembak kepala sapi. Setelah sapi tersungkur akibat ditembak, hewan itu dipotong-dipotong dan dagingnya dibagikan.

Sejumlah warga dilaporkan terluka ringan akibat terjatuh atau terseruduk sapi itu. Ada yang lebam di tangan, kaki, punggung, atau pantat.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ak.di.Cibinong

Payah nih panitia nya.... seharusnya sudah bisa diantispasi sebelumnya supaya si sapi tuh gak kabur dan mengamuk..... gak afdol kan... masa' untuk kurban si sapi matinya karena ditembak Polisi....emoticon-Matabelo
Bahasa beritanya lucu deh ... bolak balik diulang2 tiap paragraf, padahal intinya cuman itu doang. emoticon-Ngakak
Untung kena nembak sapinya, ga meleset, secara polkis sering tembakan nyasar emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Jadi itu hukumnya gimana ya ?

Mohon pak uztad pencerahannya. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By romanoff.
Jadi itu hukumnya gimana ya ?

Mohon pak uztad pencerahannya. emoticon-Smilie

Hukumnya enak dimakan. Dengan syarat, yg tukang masaknya pinter masak... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By romanoff.
Jadi itu hukumnya gimana ya ?

Mohon pak uztad pencerahannya. emoticon-Smilie


kalo dulu pas ane SD di daerah ane ada juga kejadian sapi mau disembelih buat korban malah ngamuk, lari grasak-grusuk nerjang apa ja yg didekatnya, akhirnya dijerat lehernya pake tali laso, karena tetep meronta-ronta akhirnya mati kecekik deh tuh sapi emoticon-Frown trus ama yg kurban tuh sapi (kebetulan beliau ta'mir masjid dikampung ane), sapi tsb gak dibagiin tp dikubur, alesannya gak sah matinya si sapi karena bukan disembelih...
Quote:Original Posted By gorillamuda


kalo dulu pas ane SD di daerah ane ada juga kejadian sapi mau disembelih buat korban malah ngamuk, lari grasak-grusuk nerjang apa ja yg didekatnya, akhirnya dijerat lehernya pake tali laso, karena tetep meronta-ronta akhirnya mati kecekik deh tuh sapi emoticon-Frown trus ama yg kurban tuh sapi (kebetulan beliau ta'mir masjid dikampung ane), sapi tsb gak dibagiin tp dikubur, alesannya gak sah matinya si sapi karena bukan disembelih...


Buset ... segitunya

Kenapa ga dijual aja, apa ga boleh juga dijual kalo matinya kek gitu ?
emang tuh sapi abis di tembak langsung mati?
setau ane nembak buat melumpuhkan, sapi roboh ya langsung di sembelih. sama kek hewan buruan, tembak trus di sembelih. halal hukumnya
kayaknya tiap tahun ada kejadian sapi ngamuk, deh emoticon-cystg:
Quote:Original Posted By Sandiasa
emang tuh sapi abis di tembak langsung mati?
setau ane nembak buat melumpuhkan, sapi roboh ya langsung di sembelih. sama kek hewan buruan, tembak trus di sembelih. halal hukumnya


"akhirnya petugas menembak kepala sapi. Setelah sapi tersungkur akibat ditembak, hewan itu dipotong-dipotong dan dagingnya dibagikan."
Quote:Original Posted By bukantukul
kayaknya tiap tahun ada kejadian sapi ngamuk, deh emoticon-cystg:


ya gan.. di daerah ane aja ketua panitia qurbannya sampe masuk RS gara gara sapi..
dah punya insting kayanya ya makanya ngamuk emoticon-Takut (S)
Jadinya bangkai dunk kalau matinya karena ditembak
Quote:Original Posted By romanoff.
Jadi itu hukumnya gimana ya ?

Mohon pak uztad pencerahannya. emoticon-Smilie


Kalo ditembak trus mati, trus dipotong itu haram. Kalo ditembak trus sekarat trus disembelih itu sah.
Itu halal dagingnya kalau di tembak kaya gitu. Walaupun ane gak tau itu termasuk qurban apa bukan, tp yang ane yakin kalo walaupun di tembak itu dagingnya tetep boleh di makan.
Contoh simpel nya kaya berburu aja, itu dagingnya halal kan walaupun gak di sembelih
Wallahu 'alam

Sumber: http://al-badar.net/hukum-dan-syarat-berburu-binatang/ insya Allah shahih haditsnya
Kalo masih sekarat langsung disembelih aja sih, fine2 aja, coz takutnya masih hidup setelah ditembak tuh..
Quote:Original Posted By romanoff.
Jadi itu hukumnya gimana ya ?

Mohon pak uztad pencerahannya. emoticon-Smilie


hewan yang bukan disembelih karena Allah jatuhnya bangkai, dan hukum bangkai itu.....
sapi limusin emang gede banget tuch...

sayang kl ditembak...

tp gapapalah drpd makan korban jiwa emoticon-I Love Indonesia (S)
sop nyembelihnya gak bener kali nih.
Quote:Original Posted By vaankhrusy
Itu halal dagingnya kalau di tembak kaya gitu. Walaupun ane gak tau itu termasuk qurban apa bukan, tp yang ane yakin kalo walaupun di tembak itu dagingnya tetep boleh di makan.
Contoh simpel nya kaya berburu aja, itu dagingnya halal kan walaupun gak di sembelih
Wallahu 'alam

Sumber: http://al-badar.net/hukum-dan-syarat-berburu-binatang/ insya Allah shahih haditsnya


kalau waktu di tembak masih ada sedikit napas. dan setelah itu di sembelih lehernya. dengan baca bismillah yah boleh aja.

kok hadis berburu di masukin ke kurban emoticon-Hammer2