alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525d35a33c118e6c22000010/ada-cacing-hati-di-sapi-jokowi
Ada Cacing Hati di Sapi Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Tim dokter dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) menemukan cacing hati pada sapi yang disumbangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ke Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara. Cacing hati ditemukan pada hati sapi jenis bali yang berbobot 400 kilogram lebih itu.

"Namun, tidak terlalu banyak, hanya 2-3 cacing," kata Arsentina Panggabean, Ketua PDHI Cabang DKI Jakarta, kepada Tempo di JIC, Selasa, 15 Oktober 2013.

Sedangkan sapi jenis bali yang disumbangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan sehat. "Lebih kecil, tapi lebih sehat," ujar Arsentina.

Meski demikian, dia menambahkan, cacing hati yang memiliki nama latin Fasciola hepatica ini tidak berbahaya bagi kesehatan manusia yang tidak sengaja mengkonsumsinya. Asalkan, Arsentina menegaskan, dimasak sampai matang.

Beberapa hari lalu, Jokowi bersama wakilnya, Ahok, menyumbangkan dua sapi jenis bali ke JIC dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1434 H. Keduanya menyumbangkan masing-masing seekor sapi ke pusat pengkajian dan pengembangan Islam terbesar di Jakarta ini.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, JIC membagikan 4.500 lebih bungkus daging kurban. Menurut pihak JIC, sebanyak 4.000 bungkus tersebut dibagikan kepada warga setempat. "Sisanya warga jangkauan 1 kilometer dari JIC," kata Muhammad Hasyim, staf humas JIC.


http://m.tempo.co/read/news/2013/10/...di-Sapi-Jokowi

wah kok bisa ada cacing hatinya emoticon-Bingung (S)

punya koko bagus tu beli dimana ya emoticon-Request
Quote:Original Posted By GPO2A

wah kok bisa ada cacing hatinya emoticon-Bingung (S)

punya koko bagus tu beli dimana ya emoticon-Request


Beli di pedagang sapi bray emoticon-Metal

Gw gantenk emoticon-Cool
biasanya sih dari perawatan peternaknya bro...kita kan ga tau juga mulai dari kecil sampe gede di rawatnya gimana...tapi kalo ga bahaya gpp cuma ada berapa aja....tapi setau ane rata" hewan pasti ada yang gituemoticon-Big Grin
lucu juga ane baca judulnya emoticon-Big Grin
bingung mau komen nya emoticon-Big Grin
gak cuma sumbangan dari jokowi aja kok gan...

sumbangan sapi dari aher juga ada cacing hatinya, 9 kg hati sapi jadinya dibuang smua meskipun gak smua bagiannya kena..musim kali ya...emoticon-Big Grin
Gulung tikar ah disini
mungkin pakan sapi nya kurang bersih tuh. klo bisa rumputnya direndem s*nlight dulu.
yah intinya masaklah daging hingga benar-benar matang emoticon-Smilie
Babi lebih banyak cacingnya, tapi kl dimasak sampe mateng jg aman.
emoticon-Ngakak
serem jg liat di tv tadi cacing nya
ternyata byk jg sapi yg kena cacing hati
liat di berita byk sapi yg dkasih makannya di temp pembuangan akhir sampah, jd kalo sapinya byk trouble ga heran lg d....
Quote:Original Posted By uusDK
gak cuma sumbangan dari jokowi aja kok gan...

sumbangan sapi dari aher juga ada cacing hatinya, 9 kg hati sapi jadinya dibuang smua meskipun gak smua bagiannya kena..musim kali ya...emoticon-Big Grin


mungkin juga bro hati2 aja dlm memasak daging sapi okk emoticon-Request
kalo udah ketauan begitu,... ya cacingnya jangan dibuang dong, jangan ikut dibagi-bagikan, ... atau bagian yang dicurigai ada cacingnya dibuang, ... kalo masih ragu-ragu ya seluruh hati sapi itu dibuang saja, ...

gitu aja kok repot, ...

emoticon-Ngakak
jangankan sapi manusia jg bs cacingan...
agan2 jg pasti bawa cacing kan tiap hari emoticon-Peace
bentar lagi panasbung bakal menyerbu trit ini

siapin sate dulu ah emoticon-Big Grin

komeng :

smua sapi di jakarta pasti ada cacingnya
Quote:Original Posted By kampret gantenk


Beli di pedagang sapi bray emoticon-Metal

Gw gantenk emoticon-Cool


emoticon-Ngakak... iyalah bray...masak beli di bengkel las

Gw gak gantenk, tp ngagenin emoticon-Kaskus Radio
lg ngetrend skrng cacing hati sapi...

ngikutin trennya Jokowi...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo yang semua dagingnya harus dibuang cacingnya jenis apa..? gimana besainnya kalo dpingiran kampung...ngeri juga kalo petugas kesehatan ga muter
Ya elah yg laen kaga dicek juga yg katanya ada sampe 1 ton itu. Cacingnya brp kintal? emoticon-Big Grin