alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525d328b3f42b2de7b000005/pemuda-atheis-di-sumatera-barat-jadi-kandidat-peraih-nobel-perdamaian
Pemuda Atheis di Sumatera Barat Jadi Kandidat Peraih Nobel Perdamaian
JAKARTA, KabarKampus – Alexander Aan (31), seorang pemuda asal asal Sumatera Barat menjadi kandidat peraih Nobel Perdamaian. Aan dianggap sebagai representatif perjuangan zaman modern di Indonesia pejuang keyakinan beragama.

Aan mendapat perhatian dunia internasional setelah ia divonis oleh Pengadilan Negeri Muaro, Sijunjung 2,5 tahun penjara ditambah denda Rp. 100 juta atau bisa diganti 2 bulan kurungan. Seperti yang dilansir dari Padangkini.com, (10/04/2012), ia dituduh mengeluarkan pernyataan yang menghina Islam melalui posting di akun Facebook-nya dan akun “Ateis Minang”.

Adapun pernyataan Aan di laman facebooknyanya adalah ”Tuhan tidak ada”. Ia juga memasang kartun kontroversial Nabi Muhammad. Ia beralasan pernyataanya tersebut karena ia melihat masih banyaknya kesengsaraan di dunia dan ba­nyaknya kesenjangan hidup.

Vonis terhadap Aan mendapat tanggapan dari berbagai organisasi dunia. Diantaranya, Amnesty International menyebut Alexander sebagai tahanan keyakinan. Organisasi tersebut menyatakan vonisnya sebagai “kemunduran besar bagi kebebasan berekspresi di Indonesia.” Organisasi tersebut juga menyerukan agar Aan segera dibebaskan.

Nobel Perdamaian menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi sejagat. Tercatat tahun ini menjadi paling banyak calon kandidat dirasa berhak menerima anugerah itu. Bahkan tahun ini memecah rekor dengan 259 finalis dan 50 diantaranya organisasi. Adapun salah satu peraih nobel perdamaian yang dijagokan masyarakat adalah Malala Yousafzai. Ia mengkampanyekan pendidikan tidak berdasarkan jenis kelamin.

Pengumuman pemenang Nobel Perdamaian sendiri bakal diadakan pada 11 Oktober 2013.[]

sumber
http://kabarkampus.com/2013/10/pemud...el-perdamaian/

komentar TS: good job alex! emoticon-Matabelo
atheis tu gak percaya ma tuhan kan?
lha ini ngaku2 atheis tp jelek2in agama islam.
wkwkwk...
atheis gak cocok di indonesia blok emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By sepona
atheis tu gak percaya ma tuhan kan?
lha ini ngaku2 atheis tp jelek2in agama islam.
wkwkwk...


mending ateis la yg insult agama ketimbang pemeluk agama yg insult agama lain


guoblookkkk
emoticon-Cape deeehh

bagaimanapun juga ini prestasi buat indonesia! emoticon-Ngakak
emoticon-Bola
Karya nyata si aan ini apaan yah emoticon-Bingung

Masa cuman gara2 dibui aja bisa jadi kandidat peraih nobel emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By sepona
atheis tu gak percaya ma tuhan kan?
lha ini ngaku2 atheis tp jelek2in agama islam.
wkwkwk...

yakin cuma jelek2in atau ada argumennya? lagian tidak ada yang dirugikan dari njelek2in agama. sama seperti gak ada yang dirugiin ketika gw bilang liberalis itu katrok dan komunis itu norak.

Quote:Original Posted By gobloknisasi
atheis gak cocok di indonesia blok emoticon-Cape deeehh



gak nanya gan emoticon-Bola

id klonengan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lulululu789

yakin cuma jelek2in atau ada argumennya? lagian tidak ada yang dirugikan dari njelek2in agama. sama seperti gak ada yang dirugiin ketika gw bilang liberalis itu katrok dan komunis itu norak.


gak nanya gan emoticon-Bola



nyamber aja lo kek lele
guobloook
Quote:Original Posted By not4given
Karya nyata si aan ini apaan yah emoticon-Bingung

Masa cuman gara2 dibui aja bisa jadi kandidat peraih nobel emoticon-Bingung



si malala juga "cuma ketembak" tapi nyatanya jadi kandidat pengahargaan juga kan? Ini bukan sekedar "prestasi", tetapi juga keberanian menentang arus. emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By gobloknisasi


nyamber aja lo kek lele
guobloook


emoticon-No Sara Please
Quote:Original Posted By lulululu789

yakin cuma jelek2in atau ada argumennya? lagian tidak ada yang dirugikan dari njelek2in agama. sama seperti gak ada yang dirugiin ketika gw bilang liberalis itu katrok dan komunis itu norak.


gak nanya gan emoticon-Bola



dirugikan sih tidak tapi itu tindakan yg menyakitkan dan memicu permusuhan kawan

coba bilang didepan SBY bilang SBY katrok..
Indonesia bukan negara agama, Indonesia bukan negara sekuler.

Indonesia negara hukum dan berkeTUHANan yang maha esa emoticon-I Love Indonesia

atheis sih mending pada ngumpet aja sono noh dipojokan terserah mau kaing-kaing juga emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mbia


dirugikan sih tidak tapi itu tindakan yg menyakitkan dan memicu permusuhan kawan


bener juga sih gan. gw mirip2 kalo elo the jacks lalu insult suporter persib gitu yak?
agama klub sepak bola! emoticon-No Sara Please
Kalau mau jadi atheis, ya gk usah pake menghina yg beragama donk! Masih ada kok agama yg mengajarkan kedamaian. Tidak semua aliran mengajarkan intoleransi & teror.
emoticon-Big Grin
ya iyakah dikasih nobel, biar pemuda yang lain ikutan atheis.

Quote:Original Posted By lulululu789


bener juga sih gan. gw mirip2 kalo elo the jacks lalu insult suporter persib gitu yak?
agama klub sepak bola! emoticon-No Sara Please


dibilang klub sepakbola tidak juga, apapun namanya mau organisasi, negara pribadi, kalau dihina ya marah lah.. walaupun sebenarnya agama mengajarkan tak boleh marah walau dihina,, tapi kan ngga semua org beragama memahami agamanya secara baik.. coba didepan orang israel ngomong israel katrok berani ngga
Quote:Original Posted By kotak.item.
Yg ribut itu cuma islam kok emoticon-Embarrassment


Gak ikut-ikutan gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Gusdurian
Indonesia bukan negara agama, Indonesia bukan negara sekuler.

Indonesia negara hukum dan berkeTUHANan yang maha esa emoticon-I Love Indonesia

atheis sih mending pada ngumpet aja sono noh dipojokan terserah mau kaing-kaing juga emoticon-Smilie


that my boy emoticon-thumbsup
wtf...dasar كفر laknatullah
Quote:Original Posted By kotak.item.
Yg ribut itu cuma islam kok emoticon-Embarrassment


emoticon-No Sara Please
mantan kali dia blok
kan banyak model gituan yg ngejelekin agama asalny blok
nobel perdamaian dari hongkong !!! emoticon-Gila

yang ngasih nobel keknya lebih sinting daripada yang dikasih nobel emoticon-Cape d... (S)