alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525d172fa1cb179504000002/indonesia-gelar-kontes-pemilihan-boneka-cantik
Indonesia Gelar Kontes Pemilihan Boneka Cantik
Quote:Indonesia Gelar Kontes Pemilihan Boneka Cantik
Salah satu panitia penyelenggara menyiapkan boneka yang akan diikutkan dalam kontes Indonesia Princess Dolls disela acara meet doll di Ciputra World Surabaya, kemarin.

Umumnya peserta kontes kecantikan adalah perempuan. Namun kali ini justru berbeda, kontes kecantikan yang diadakan oleh Surabaya Doll Lovers pesertanya memang perempuan.

Tetapi mereka bukan orang, melainkan boneka. Kemarin, sejumlah boneka dikumpulkan dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mengikuti kontes Indonesia Princess Dolls. Penyelenggara acara ini Riny Yulianti mengatakan, acara ini baru pertama kali digelar di Indonesia. ”Peserta yang menang nanti akan dikirim untuk mengikuti kontes serupa tingkat dunia namanya Miss Beauty Dolls yang diadakan di Thailand,” katanya.

Miss Beauty Dolls sendiri adalah salah satu ajang bergengsi bagi pencinta boneka. Kontes ini sudah ada sejak sekitar 2000-an dan Indonesia selalu mengirim peserta namun tidak dipilih berdasarkan lomba dalam negeri. Mereka yang mengikuti itu adalah keikutsertaan pribadi dari pemilik boneka.

”Indonesia sudah sering ikut tapi tidak melalui seleksi dalam negeri. Mereka pun juga tidak pernah ada yang bisa masuk 10 besar.” ”Kemudian saya coba ikut 2011 dan ternyata boneka saya yang bernama Ariyani itu terpilih 10 besar,” ucap perempuan yang juga menjadi desainer khusus baju barbie.

Melihat banyaknya pencinta boneka yang belum terwadahi dan belum banyak kontes kecantikan dalam negeri, akhirnya Riny dan anggota Surabaya Doll Lovers membuat kontes kecantikan boneka Indonesia Princes Dolls.

”Direktur penyelenggara Miss Beauty di Thailand pernah bilang ke saya seperti ini, mengapa tidak membuat kontes dalam negeri? karena selama ini banyak pencinta boneka Indonesia yang daftar ikut kontes di Thailand tanpa ikut seleksi dulu di dalam negeri,” kata Riny saat ditemui dalam acara meet dolldi Ciputra World Surabaya.

Boneka yang ikut serta dalam kontes Indonesia Princes Dolls ini sebanyak 18 buah. Boneka- boneka ini ada yang berasal dari Papua, Maluku, Jatim, Jateng, Yogyakarta, Jakarta, dan masih banyak lagi. Bahkan, boneka-boneka ini kemarin juga ditampilkan dengan balutan busana khas daerah dari provinsi masing-masing.

”Kriteria untuk gaun yang harus dikirim dalam kontes ini ada lima yakni baju adat, tantangan, gaun malam, swimsuit, dan baju cover. Semuanya harus mereka sendiri yang menyiapkan, kami tinggal menyeleksi mana yang layak dan tidak,” kata Riny. Rencananya final kontes kecantikan boneka ini akan digelar awal Desember dan akhir Desember akan diberangkatkan ke Thailand untuk pemenangnya.

Sementara untuk peserta dalam negeri yang belum menang, penyelenggara akan memberikan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan dalam kontes yang pertama kali digelar ini.

sumber


Spoiler for 1:


Spoiler for 2:
emoticon-Ngakak

Cakep2 gan bonekanya

Hayooo para doll-fetish, jangan pada Cangeng ya! emoticon-Ngakak



Cangeng = konak
bonekanya cakep..sayang wajahnya eropa..
coba ada yg wajah indonesia asli kyk yg di wayang golek itu loh.
mungkin jadi lebih bagus lagi.. emoticon-thumbsup
kreatif juga bocah2 indonesia yah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bas4ra
bonekanya cakep..sayang wajahnya eropa..
coba ada yg wajah indonesia asli kyk yg di wayang golek itu loh.
mungkin jadi lebih bagus lagi.. emoticon-thumbsup


itu yg dr sumatera barat igo wajahnya gan emoticon-Big Grin
dakochan ikut juga g nih emoticon-Bingung (S)