alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525cd7d7bdcb170e40000001/untung-ndasmuserikat-buruh-anggap-banyak-hari-libur-justru-untungkan-pengusaha
(untung ndasmu)serikat Buruh Anggap Banyak Hari Libur Justru Untungkan Pengusaha
Jakarta - Para pengusaha mengklaim merugi bila pemerintah banyak menetapkan hari libur atau cuti bersama, namun bagi
para serikat pekerja banyaknya hari libur justru menguntungkan bagi pengusaha.
"Di Eropa dan negara maju lainnya kalau libur itu ada namanya holiday market, dimana banyak sale-sale (diskon) di mal,
ditempat wisata dan lainnya, ini justu mengungtungkan bagi pengusaha karena orang banyak belanja," ungkap Ketua
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal ketika dihubungi detikFinance , Selasa (15/10/2013).
Menurut Said, hal yang sama juga terjadi di Indonesia, banyak masyarakat yang libur menyerbu mal, tempat wisata,
berburu pakaian di Bandung, Bali, Jogyakarta, Puncak dan lainnya.
"Mereka menghabiskan uangnya untuk apa? untuk belanja, baik produk pakaian, makanan, barang-barang lainnya, itu yang
jual siapa? pengusaha kan? untungkan pengusahanya, jadi justru saat-saat libur seperti ini pengusaha diuntungkan loh,"
ucapnya.
Said mengatakan hal tersebut menguntungkan bagi pengusaha yang menyasar pasar domestik, lalu bagaimana dengan
pengusaha yang tujuannya pasar ekspor?
"Pengusaha yang orientasinya pada pasar ekspor punya kalender dan libur sendiri, kalender mereka disamakan dengan
pasar ekspor mereka di Eropa, Jepang atau Amerika, kalau negara pasar ekspornya libur ya mereka libur juga, mereka
tidak mengikuti kalendernya pemerintah," katanya.
Said mengakui banyaknya hari libur di Indonesia menjadi beban pengusaha, apalagi belum dihitung dengan jatah cuti para
buruh.
"Saat-saat puncak musim seperti November-Desember karena menyambut Natal dan Tahun baru, disaat yang bersamaan
banyak pekerja atau buruh ramai-ramai menghabiskan jatah libur mereka yang memang itu hak pekerja, sehingga banyak
yang libur dan liburnya dirasa banyak sekali," tutup Said.


buruh goblok gak mikir yg ngegaji dia dpt duid drmn kalo banyak liburnya ntar di phk mewek dah motor ditarik pula emoticon-Ngakak
j






http://m.detik..com/finance/read/2013/10/15/121326/2386293/4/serikat-buruh-anggap-banyak-hari-libur-justru-untungkan-pengusaha
otak taruh dipantat

minta banyak libur tapi gaji pengen gede
Ya pengennya kan banyak libur tp gaji gede emoticon-Najisemoticon-Najis
Lulusan smp pengen sama gajinya dengan S1 emoticon-Cape d... (S)
Hari Libur berarti tidak ada pemasukan...
Hari Libur juga berarti tidak ada pengeluaran...

Gedean mana kalo libur ditiadakan, pemasukan atau pengeluaran...??
mungkin maksudnya tuh buruh, kalo ada libur nasional, brarti buruh ga kerja dan dia ga dpt gaji.. makanya dia nganggap pengusaha jadi untung,,
Keliatan tololnya buruh... Udah ah kenapa gak jadiin budak aja tuh buruh..gaji pengen gede ya kerja dong...
yah alasan2 apa pun akan diberikan demi pembenaran. yg jelas klo libur gini yg karyawan senang, krn gaji jalan terus. ane sebagai karyawan senang. tp klo ane sebagai bos tentu susah juga krn produksi barang ga ada emoticon-Embarrassment
Bilang aja kl buruhnya malas, pingin gaji gede gak usah kerja keras. Cuma di indonesia yg liburnya paling banyak.
udah pada numpang idup aja pada belaga emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By ardy.89
mungkin maksudnya tuh buruh, kalo ada libur nasional, brarti buruh ga kerja dan dia ga dpt gaji.. makanya dia nganggap pengusaha jadi untung,,


Klo gt buruhny bilang donk ngga pake libur biar dpt gaji,beres kan? Drpd tu buruh bacot doank.
Quote:Original Posted By kingace888


Klo gt buruhny bilang donk ngga pake libur biar dpt gaji,beres kan? Drpd tu buruh bacot doank.




mereka mah pengennya libur terus dpt duid terus gan emoticon-Ngakak
coba si pengusaha jadi buruh selama sebulan tanpa libur mau gak ya..? hemms.. emoticon-Cool
mintanya macem-macem.. kalo ga suka kenapa masih aja mau jadi buruh?
kalo ga suka kerja berat dengan gaji kecil kenapa ga berhenti aja?
kenapa ga berusaha jadi pengusaha aja?
simpel kan? emoticon-Cool
Quote:Original Posted By oechan
mintanya macem-macem.. kalo ga suka kenapa masih aja mau jadi buruh?
kalo ga suka kerja berat dengan gaji kecil kenapa ga berhenti aja?
kenapa ga berusaha jadi pengusaha aja?
simpel kan? emoticon-Cool


Mantap.. Sebenernya simple, tapi sayangnya pikiran mereka nyampe aja emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By oechan
mintanya macem-macem.. kalo ga suka kenapa masih aja mau jadi buruh?
kalo ga suka kerja berat dengan gaji kecil kenapa ga berhenti aja?
kenapa ga berusaha jadi pengusaha aja?
simpel kan? emoticon-Cool


Setuju sama agan satu ini..

Ini Said kayak udah pinter analisa market aja nie orang ! emoticon-Ngakak
analisa bau emoticon-Tai emoticon-Ngakak
Said lagi said lageee
maklum lah..mental dan mindset babu
ga pernah ngerasain jd pengusahanya
Ada yg diuntungkan ada yg dirugikan(pula)
emoticon-Ngakak ketawa aj deh kalo nih orang ngomong... emoticon-Ngakak....
Kalo ane jd pengusaha gini aj ooh jd gitu.,, jd boleh dong saya pangkas 25 % pegawai saya digantikan mesin untuk kejar target saya.., emoticon-Big Grin...
makanya tutup pabrik kalian, pindah ke usaha retail jual barang import ajaemoticon-Ngakak