alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525cb40f20cb171f39000003/warga-padang-jangan-kaget-dengar-bunyi-sirene-ka-pagi-sore-jam-8-amp-16
Warga Padang Jangan Kaget Dengar Bunyi Sirene KA Pagi-Sore Jam 8 & 16
Quote:PT Ke­re­ta Api Indonesia Divisi Regional (Divre) 2 Sumbar kem­bali membunyikan sirene ke­reta api setiap hari, mulai Rabu (16/10), dengan durasi lebih kurang 1 menit. Warga Padang diharapkan tidak kaget dan panik jika mendengar bunyi sirene itu.



“Dulunya di era tahun 70-an, sirene itu dibunyikan seba­gai penanda waktu. Bunyi sirene tersebut bukan sebagai tanda bahaya atau peringatan dini bencana,” kata Manajer Humas PT KAI Divre 2 Sum­bar, Sy Romeyo kepada Pa­dang Ekspres di Stasiun KA Sim­pangharu Padang, ke­ma­rin.



Sirene akan dibunyikan dua kali sehari: pada pukul 08.00 saat pegawai masuk kerja dan pukul 17.00 saat pegawai pulang kerja.



Sirene juga akan di­bu­nyi­kan selama Ramadhan, te­patnya saat sa­hur dan ber­buka puasa. “Sekali lagi, kami minta masyarakat tidak panik jika ada bunyi sirene pada jadwal tersebut,” tandasnya.



Rencana mem­bunyi­kan sirene tersebut, te­rang Ro­meyo, telah me­ng­an­tongi izin Pemko yang ditan­datangani Wali Kota Padang Fauzi Bahar. “Surat permohonan dari kita untuk membunyikan sirene Nomor: UM.102/IX/01/DIV­RE IISB-2013 tanggal 22 September 2013 telah dibalas oleh Pemko Padang dengan surat Nomor: 1356/H&P/X-2013 tanggal 2 Oktober 2013 men­yatakan pada prinsipnya dapat menyetujui jadwal pem­bu­nyian sirene tersebut,” jelas Romeyo.



Surat itu juga ditembuskan kepada Gubernur, Kapolda, Dishub dan DPRD Sumbar. “Gubernur menyampaikan itu pada kami saat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu. Gubernur meminta agar dikoordinasikan dengan Pem­ko Padang. Dari Pemko Pa­dang kami juga sudah men­dapatkan izin,” ujarnya.



Bongkar 143 Bangli



Terkait pembersihan jalur kereta api, PT KAI Divre II Sumbar kembali melakukan pembongkaran bangunan liar (bangli) dari kawasan Pasar Terandam hingga Stasiun Pu­lau­air, Kecamatan Padang Selatan. Pembongkaran ini rangkaian penertiban aset yang sebelumnya telah dila­kukan PT KAI dari kawasan Sim­pangharu hingga Pasar Terandam beberapa pekan lalu. Pembongkaran akan dila­kukan pada November men­datang.



“Untuk lanjutan, kita kem­bali akan membongkar bangli dari Pasar Terandam hingga stasiun Pulauair. Jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 143 bangunan,” tukas Romeyo.



Romeyo mengatakan, se­be­lum membongkar bangli, pemilik bangunan telah diberi sosialisasi dan peringatan. “Pembongkaran akan dila­ku­kan tim gabungan TNI, Den­pom, Pol PP, PT KAI, Polsuska, dan Dinas TRTB,” ucapnya.

Romeyo menargetkan paling cepat Januari 2014 men­datang, akan dibe­rangkatkan kereta api dari Stasiun Te­ran­dam ke Stasiun Padang terus ke Stasiun Tabing, Stasiun Duku dan kembali lagi ke Stasiun Padang. “Juga akan diteruskan ke Stasiun Bukit­putus,” paparnya. (bis)

[ Red/Administrator ]


Sumber

OOT : bagus juga jika jalur Sumbar & Riau bisa ada lagi emoticon-Hammer
Maksudnya sirine apa sih? emoticon-Confused:
tar klo ada sirine bencana asli.. dikira dari sono jg deh emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By tonggi
tar klo ada sirine bencana asli.. dikira dari sono jg deh emoticon-Nohope


gan ada jadwalnya bray...............emoticon-Cape d... (S)
dah nyampe padang ya. jauh amat
untung gw bukan orang padang, jd nyimak aja deh