alexa-tracking

berkurban salah nama....

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525cab410e8b46e301000000/berkurban-salah-nama
berkurban salah nama....
Buat para sepuh... Mau bertanya siapa tau sy salah dalam menyikapi mohon pembenaran...
Allhamdulillah di thn ini sy bisa berkurban lagi... Ucap syukur atas semua kemudahan dan nikmat yg Allah berikan pd kel dan kehidupan sy...
Jadi begini, permasalahannya:
Saat kambing kurban tadi sy saksikan ternyata dilehernya tertera nama orang lain dan saat diumumkan Doa dari panitia atas nama orang tersebut...

saya yakin ini sudah jadi ketentuan, dan bukan semata" faktor kelalaian tp krn kehendak Allah... mungkin Allah lg menguji sy untuk diam ato protes dan yg akan berujung Ria krn merasa hrs ada pembenaran,... tp sy memilih diam... walau sudah coba membenarkan kepanitianya, bilang itu kambing sy knp namanya lain? kata panitianya gpp namanya biasa ketuker" dan panitia coba mengklarifikasi pada pa haji yg mengumumkan tp sudah terlanjur disebutkan nama orang lain....
dan saat disembelih disebutkan nama orang itu.....

yg jadi pertanyaan bagi orang awam seperti saya....
giman hukumnya ya?
apa kurban atas nama sy bisa ditrima?emoticon-Bingung (S)

trima kasih sebelumnya
image-url-apps
Gpp om keknya..
Manusia biasa salah.. Yg tau amal dan isi hati kan allah..
image-url-apps
hukumnya hal yg beginian ada di forspri.....
ada di rumah sebelah tempatnya..... emoticon-Big Grin


menurut ane gpp toh yg penting niat di dalam hati.....
KASKUS Ads
image-url-apps
Mungkin bagi sesama manusia nya ga tau kalo anda yg berkorban cuyyy....tpi...gusti allah maha tau cuyyyy...allah ga tidur cuyyy...allah tahu warna hati n perasaan ente cuyyyy...disitulah keikhlasan ente diuji sekaligus buat ujian buat ente cuyyyy...

Smoga pengorbanan ente barokah cuyyyy
image-url-apps
Gpp om, btw salah kamer, ke forspri di sub forum
gak papa...
qurban lah dari niat dan hati yang tulus...
jadikan kurban dan ibadahku hanya untuk berserah diri kepadamu ya Allah yang maha pengampun.


jangan kurban semata mata karna pengen di umumkan namanya....
lebih bagus lagi dikasih nama hamba Allah aja, biar org laen gak tau siapa yg berkurban emoticon-Big Grin
ga pa pa,

walau forspri di sebelah,
agan agan atas ane sudah ngasi saran.
ane sependapat.
Quote:

iya gan ane tau itu thx ya

Quote:

siipp dah

Quote:
u

amin.... tp ane pernah denger jg soalnya gan.... nama dan itu penting untuk disebutkan... krn yg akan dicatat itu atas nama siapa... { tp ane punya keyakinan... andaikan malaikat bisa salah , Allah ga mungkin salah} emoticon-Kiss (S)

Quote:

mangap gan,.... ups maap

Quote:


hehheheeee iya gan thx y

Quote:


ok! thx berat buat semuanya.... emoticon-Kiss

emoticon-Kiss
gw req close ya bro kalau udah menemukan jawabanya,

kalau belum pm gw, nanti gw ceramahin dikit emoticon-Cool
Quote:

Haha pake dalil nanti diceramahinnya mas undil.

Buat TS, sesungguhnya Allah melihat yang tidak terlihat. Ketika berniat Saudara berkurban saja dan mulai merealisasikannya sudah ada point di mata Allah SWT. Ketika doa yang dipanjatkan secara bersama sama tidak mencantumkan nama anda, sesungguhnya para malaikat menyerukan nama anda. Apa yang anda cari? Kurban secara dunia atau di mata Allah SWT.
Quote:


betul om emoticon-Selamat
manusia itu baru berniat baik saja sudah mendapat pahala kok emoticon-Smilie
asalkan niat karna ALLah
image-url-apps
Quote:


om trawang ane donk , duit ane ilang kmaren om, kayanya pas lagi jajan
@kang momod, pinjem and modifikasi dikit postingan nye ye kang ...

Quote:


emoticon-shakehand
Quote:



udah ketemu gan..... thx atas semua masukan dan info yg bermanfaat...

tp klo mau kasih wejangan jg gpp si....
heheheee.... lg haus bimbingan ni gan




redringgaUNDIL has exceeded their stored private messages quota and cannot accept further messages until they clear some space
×