alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525c293619cb17531f000001/mobil-murah-baik-atau-tidak-untuk-jakarta-kita
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?
TOYOTA AGYA!!
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?

DAIHATSU AYLA!!
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?

HONDA BRIO SATYA!!
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?

Agan2 pasti sudah tau tentang mobil2 murah yang lagi beredar maupun akan beredar di masyarakat?

Tapi yang mau saya angkat untuk diskusikan dengan agan semua yaitu
"APAKAH MOBIL MURAH BAIK UNTUK JAKARTA KITA?"

Berikut saya lampirkan PRO dan KONTRA dari muculnya mobil murah
KONTRA
MENOLAK MOBIL MURAH
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?

Yup, salah satu yang menolak masuknya mobil murah di Jakarta adalah Bapak Jakarta sendiri yaitu JOKOWI
Mengapa?

Menurut Jokowi, kebijakan mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) itu tidak sesuai diterapkan di daerah lain yang tingkat kepadatan kendaraannya padat seperti Jakarta. Karena, tambahnya, masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan transportasi massal yang nyaman dan murah.

"Yang dibutuhkan itu transportasi umum murah, agar masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi yang (hanya) akan menambah kemacetan," katanya.

Saat ditanya apakah dirinya akan berkonsolidasi dengan kepala daerah lainnya yang menolak kebijakan mobil murah ini, Jokowi menyatakan, sudah mengambil langkah awal penolakan dengan menyurati Wakil Presiden Boediono.

"Kita kan sudah nyuratin. Kalau saya menolak, memang karena Jakarta sudah macet. Sehingga saya ngomong mobil murah itu enggak benar. Transportasi umum yang murah itu yang benar," tandasnya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku senang, kebijakan mobil murah yang digulirkan Pemerintah Pusat ditolak beberapa kepala daerah lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wali Kota Surakarta FX Rudi Rudyatmo.

"Ya senang dong. Itu berarti kita dapat dukungan dari kepala daerah lain," ucap Jokowi sambil terkekeh saat ditemui di Balai Kota Jakarta


Sumber : http://metro.sindonews.com/read/2013...dapat-dukungan

PRO:
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?
JUSUF KALLA!
Mantan wakil presiden RI yang mendukung adanya mobil murah untuk masyarakat Jakarta dan menentang penolakan Jokowi

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menilai pemerintah daerah tak perlu pusing soal mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Yang perlu dilakukan pemerintah adalah mengatasi kemacetan.

"Mobil murah ini tidak menambah kemacetan karena ukurannya hanya 5 meter sementara mobil besar bisa 9 meter. Yang lebih penting lagi, tidak mungkin pemilik dua kendaraan menggunakan dua-duanya," kata dia ketika menyambangi Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013, Jiexpo, Kemayoran, Selasa (24/9).

Menurut JK, hak semua orang untuk memiliki mobil murah. Jangan sampai ini menjadi diskriminatif. "Masak, orang berkantong pas-pasan enggak punya mobil, jadi, apa yang salah, jangan berpikiran mobil salah, mobil murah salah," kata dia.

"Saya ini punya pengalaman soal mobil, yang membeli mobil pertama itu sekitar 60 persen, lalu yang membeli mobil pertama itu 40 persen," tambah JK.

Karena itu, lanjut dia, penggarapan transportasi publik jangan ditunda. Monorail dinilainya harus segera jalan. MRT harus jalan. "Jangan ditunda-tunda lagi," ujarnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ek...ap-mobil-murah

Bonus : http://www.tribunnews.com/metropolit...uma-pencitraan

Sooo, gimana agan2 sekalian? Kalian ada di PRO atau KONTRA?

THANKYOU FOR COMING TO MY THREAD AND HAVE A NICE DAY
Jakarta sentris
rada basi.
uda pada kriting jari anak2 BP bahas ini emoticon-Big Grin
ayooo baba jokowi kurangi macet jakarta emoticon-Matabelo
kalo gw setuju sama pernyataannya si jokowow, mobil murah malah daya beli masyarakat makin tinggi dan kendaraan bermotor makin banyak.
jakarta makin sumpek emoticon-fuck2
seharusnya transportasi umum yang di perbaiki, trayek dibenahi, biar terintegrasi dari angkot, kereta hingga transjakarta. kota sekitarnya juga harus terintegrasi biar sinkron.
brio termasuk mob murah jg yaa?

br tau ane emoticon-Hammer
Munafik dan Egois emoticon-Big Grin.. Protes tpi msih pake kendaraan pribadi.. jdi bkan masalah kendaraannya kan, tpi gak mau mobil lu ada saingan di jalan emoticon-Stick Out Tongue
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?


Berapapun jumlah kendaraan, klo yg punya mo beralih ke kendaraan umum, pasti gak macet emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngakak
mobil murah harga 70-100 jt pale loeemoticon-Hammer2
Kelihatan lbh bnyk negatifnya, jadi no for lgcc

Pembodohan o/ industri otomotif
blom punya duid cukup gk usa beli mobil dlu la..
perbesar dlu usaha, seiring besar nya usaha nanti itu mobil akan kebeli kok..

membeli sesuatu itu harus sesuai kebutuhan bukan keinginan..

emoticon-Kiss

Kalo menurut ane buat kota besar seperti jakarta jelas gak cocok gan, udah kebanyakan mobilnya, yang PRO itu sepertinya wajar aja dukung gan, lha wong pak jusuf kalla punya dealer toyota di makassar namanya Toyota Kalla, biar laku gan. Hahahahaha just my opinion

Nih biar gak dibilang hoax kalo pak Kalla punya dealer toyota di makassar > http://www.mediakalla.com/category/a...t-hadji-kalla/
buruknya bikin nambah macet gan emoticon-Berduka (S)

saingan nanti tuh ama banjir air
wkkwwwkwk emoticon-Ngakak 100% ga baik lah,,mobil mahal aja udah bikin macat, apa lagi mobil murah,, jelas emoticon-Matabelo tapi faktor terpenting itu inti dari mobil murah mau masuk jakarta bukan karena macet,, tapi ,, ya ada lahh. .. ahahaha emoticon-Ngakak
ane udah liat wujud dan dalemnya. cukup oke juga buat dipake dalem kota.
untuk jakarta yang udah kek gitu macetnya, jelas gak baik gan..
ah udah gak heran ama mentalitas orang indonesia, ntar mereka beli mobil, abis itu ngeluh2 macet, lupa bawa kaca, seperti biasa emoticon-Cool
Yang jelas mobil itu lebih aman daripada motor gan. Harusnya memang sdh waktunya konversi dari motor ke mobil terutama bagi keluarga yg sdh pd punya anak. Ga tega lihat 1motor dipake boncengan org 3 kdg org 4, resiko kecelakaan sangat tinggi, banyak motorist yg otaknya bececeran dijalanan. Yg jd problemnya antara swasta dan pemerintah ga singkron, swasta sdh jelas produktif terus hanya pemerintahnya yg ga produktif membangun infrastruktur jalan.dijakarta mana ada si jalana baru dibangun? Yg ada malah dikurangin jalur busway kan?

Dimalaysia aja keluarga muda yg sdh punya anak disubsidi untuk bisa beli mobil demi safety rakyatnya
MOBIL MURAH! BAIK ATAU TIDAK UNTUK JAKARTA KITA?

Jadi Program Mobil Murah yang DI Dukung Pemerintah Indonesia = BIG MISTAKES!!!
seharusnya jakarta meniru jepang, tapi maw gimana lagi produsen mobil gak bakalan mau kalo mobilnya gak laku emoticon-Cape d... (S)
biarpun dibuat murah...ane mampunya hanya beli bekas gan....