alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525be879feca172f4b000001/wukuf-di-arafah-momentum-melawan-keserakahan-politikus-berharta-banyak
Wukuf di Arafah, Momentum Melawan Keserakahan Politikus Berharta Banyak
Makkah - Di padang Arafah yang mulia, jamaah haji Indonesia diajak memanjatkan doa semoga Pemilu 2014 melahirkan pemimpin yang beriman kuat dan bertakwa serta mampu membawa bangsa menjadi jaya nan sejahtera.

Penyelenggaraan Pemilu mendatang menjadi salah satu topik yang disampaikan KH Ma'ruf Amin saat menyampaikan khutbah wukuf di Arafah, Senin (14/10/2013). Ma'ruf mengatakan para ulama sepakat mengangkat pemimpin Indonesia, hukumnya adalah wajib.

Ia berpendapat memilih pemimpin yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan utama bangsa merupakan perkara yang sangat penting.

"Kelayakan menjadi pemimpin tidak semata-mata harus pintar tetapi memerlukan ketegasan, keistiqomahan, dan sadar kepemimpinan yang diemban adalah amanahn," ujar dia.

Ia menyoroti beberapa proses Pemilukada yang menghasilkan pemimpin di daerah yang berasal dari trah pemimpin sebelumnya atau yang mempunyai harta lebih banyak, walau sebenarnya ada orang yang lebih layak untuk itu.

Fenomena itu, kata dia, memunculkan adigium, "Jangan berharap seseorang bisa menjadi pemimpin di negeri kita, selayak apapun dia, kalau tidak mempunyai harta yang banyak."

Uang menjadi determinan paling utama dalam perpolitikan di Indonesia.

"Kita harus melawan keserakahan politikus berharta banyak yang akan semakin menancapkan dominasinya di negeri kita," kata Ma'ruf.

"Perlawanan itu bisa dimulai dari orang yang sedikit berkumpul, berwukuf di padang Arafah ini. Karena sejarah telah menunjukkan banyak perubahan besar dimmulai dari sekelompok orang yang sedikit," papar pria yang juga Ketua MUI Pusat ini.

Karena itu, lanjut dia, Pemilu 2014 dijadikan momentum memilih pemilih yang kuat, mampu melawan penjajahan, penindasan dan hogemoni ekonomi, politik serta budaya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/14/165726/2386060/10/wukuf-di-arafah-momentum-melawan-keserakahan-politikus-berharta-banyak[/url]

Membutuhkan keberanian besar dan mental baja bagi para pejabat untuk ber Wukuf di padang Arafah, Sementara dalam otak terus berpikir bagaimana cara aman untuk memperkayakan diri selama masih berkuasa. Segala khotbah kebajikan hanya transit dikuping sebentar dan terus berlalu ...
nafsu manusia gan emoticon-Cape d... (S)
namanya demokrasi di jaman modern... gak punya duit buat kampanye ya gak bakal dikenal
Quote:Original Posted By pentagruel
namanya demokrasi di jaman modern... gak punya duit buat kampanye ya gak bakal dikenal


gak terkenal karena belum punya kontribusi sosial sebelum dia nyalon. penyakit masyarakat ya begini ini, merasa mampu mengemban amanah walau belum punya pengalaman.