alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525bd146f8ca17b77d000001/kaki-wira-cidera-serius-karena-main-game-5-hari-nonstop
Kaki Wira Cidera Serius karena Main Game 5 Hari Nonstop
TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ragam permainan di jaman kiwari, ternyata tak hanya berimbas negatif bagi perkembangan psikologis si pemainnya.

Sebab, banyak permainan digital tersebut memiliki efek positif bagi kesehatan, yakni menyebabkan cidera. Itu seperti yang  dirasakan Wira (33).

Warga asal Karanganyar Jawa Tengah ini, pernah menghabiskan lima hari tanpa berhenti untuk bermain game. Saat itu, dia bermain game Rising Force (RF).

"Waktu itu saya main game di Jakarta. Saya sempat merantau dua tahun di Jakarta. Dan kebiasaan main game tidak pernah berubah," ujar Wira saat ditemui Tribun Jateng di rumahnya, Sabtu (12/10/2013).

Main game, kata dia, benar-benar bisa membuat lupa segalanya. Bahkan, saat main game, dia sering lupa makan. Kalaupun benar-benar lapar, ia memesan makanan di luar warnet dan diantarkan ke bilik warnet.

Selama lima hari beruntun main game, ujar Wira, dia tidak begitu memerhatikan pergantian hari. Yang ada di pikirannya, hanyalah bermain game. Dia baru berhenti bermain game, saat merasa ada yang aneh di kakinya ketika hendak ke kamar mandi. Pria berkacamata ini mengatakan kalau pergelangan kakinya terasa tebal.

Alangkah kagetnya dirinya saat mengetahui ternyata pergelangan kakinya bengkak. Mengetahui hal tersebut, dia langsung ketakutan tentang kondisi kesehatannya. Terlebih saat membayar tagihan, dia baru sadar sudah lima hari tidak tidur.

"Main game kan banyak duduk. Waktu kaki saya bengkak, saya langsung berpikir kalau ada masalah dengan ginjal saya," kata dia.

Khawatir dengan kondisi kesehatannya, Wira bergegas pulang ke kos. Rencananya, setelah beristirahat, dia ingin memeriksakan kondisi ginjalnya ke rumah sakit. Namun setelah tidur selama hampir 20 jam, kakinya tidak lagi bengkak dan dia pun membatalkan rencana untuk ke rumah sakit.

Apakah Wira kapok bermain game setelah itu? Ternyata tidak. Hanya rentang waktunya saja yang berkurang. Biasanya, dia main game sejak Sabtu malam hingga Senin pagi. Setelah kejadian itu, paling lama pria berambut gondrong ini bermain game 24 jam nonstop. (tim)

http://m.tribunnews.com/regional/201...5-hari-nonstop


Amir Diopname Seusai Main Game Online 2 Hari Nonstop

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Bermain game, tidak sekadar untuk mengisi waktu luang. Banyak orang yang kecanduan game, bisa menghabiskan berhari-hari hanya untuk menyelesaikan permainan.

Amir contohnya. Pemuda asal Semarang ini pernah dirawat di rumah sakit setelah 48 jam nonstop bermain game Point Blank (PB). Mahasiswa semester pertama sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Semarang ini, masuk rumah sakit karena kekurangan cairan.

"Dulu diopname karena kelamaan main game, kata dokter saya kekurangan cairan," tutur pemilik nick name Abe_Cobain94 berpangkat Mayor grade satu ini lalu tertawa.

Amir mengatakan, sejak kali pertama kenal dengan PB, dia langsung ketagihan. Pernah opname di rumah sakit tidak membuatnya kapok. Bahkan Amir mengaku kerap bolos kuliah agar bisa main PB.

Meskipun sudah diperingatkan oleh orangtuanya terkait kebiasaannya bermain game, Amir belum berniat berhenti. Menurutnya, main game tidak mengganggu dan merugikan orang lain. Bagi Amir, bermain game online lebih memuaskan ketimbang nongkrong untuk menghabiskan waktu di Simpanglima atau Tugumuda.

"Pergaulan sekarang justru ke arah yang negatif, meskipun banyak yang menganggap game online itu juga negatif, tapi paling tidak saya tidak mengganggu orang lain," katanya.


http://m.tribunnews.com/regional/201...2-hari-nonstop

emoticon-Cape d... (S) bole maen game tp ya gini caranya uedan kb
Mata,otak,jantung,hati,ginjal,vertebrae sama keadaan jiwanya juga mesti dicek.Siapa tahu ada "cedera" jg.emoticon-Big Grin
ank muda yg bego ah

dari pada maen Game

mending maen Cewek emoticon-Malu (S)
maen game mah buat pelampiasan aja

stress, putus cinta, masalah pribadi dll dilariinnya ke game
tapi juga jangan kelamaan pelampiasaannya, inget real world juga men

kalo emang niat maen game maraton siapin fisik+mental baik2, suplai makan+minum jangan lupa
sesekali berdiri buat peregangan tangan/kaki/mata biar gak capek

semua yang berlebihan itu nggak bakalan baik men emoticon-Big Grin