alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525bcac7a1cb17d17a000003/salah-tangkap-di-koja-polisi-nilai-operasinya-sesuai-prosedur
Salah Tangkap di Koja, Polisi Nilai Operasinya Sesuai Prosedur
Insiden memalukan dilakukan aparat Reserse Kriminial Polsek Tanjung Duren, Sabtu (12/10/2013) malam. Maksud hati menangkap gembong pencuri kendaraan bermotor, petugas malah salah menyasar target.

Tak terima dengan perlakuan petugas yang sempat menembakinya, korban pun memilih jalur hukum. Seperti apa kejadiannya, berikut, kronologi insiden memalukan tersebut.

Sekitar pukul 22.00 WIB, korban yang bernama Robin Napitupulu (25) hendak pulang ke rumah di Bekasi, Jawa Barat, seusai menonton melalui televisi pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia lawan Korea Selatan di kediaman kekasih di kawasan Jalan Taman Cemara, Koja, Jakarta Utara. Saat itu, Robin tengah memanaskan Mobil Toyota Rush B 1946 KOR miliknya.

"Tiba-tiba, mobil warna putih seperti Honda Jazz malang di depan mobil saya. Dua orang laki -laki turun dari mobil, enggak ngomong apa-apa mereka langsung menembakkan tiga atau empat kali berturut-turut ke mobil saya," ujar Robin saat ditemui Kompas.com, Minggu (13/10/2013).

Beruntung, peluru hanya mengenai badan mobil, tidak sampai menembus tubuhnya. Spontan, pria yang bekerja di salah satu perusahaan penyalur alat kesehatan di Kuningan, Jakarta Selatan, itu menginjak gasnya dan kabur dari tempat kejadian perkara. Dua orang yang tidak dikenalnya itu meneriakkan kata maling sehingga warga mengejarnya dan melempar kendaraannya dengan batu hingga mengalami rusak.

Penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi, Robin memilih kembali ke tempat kejadian perkara. Warga sekitar sempat ingin mengeroyoknya begitu Robin keluar dari mobilnya. Beruntung, ada tukang tambal ban yang mengenalinya sehingga amuk massa pun bisa dihindarkan. Warga pun membawanya ke pos RW setempat.

Robin pun mengaku baru mengetahui bahwa dua orang yang menembaki mobil pribadinya itu dengan peluru adalah aparat dari Polsek Tanjung Duren. Tidak beberapa lama, kedua orang polisi itu pun kembali datang dan menemuinya di pos RW setempat.

"Enggak ngomong apa-apa, salah satu dari dua polisi itu masuk terus mukul kepala saya dengan pistol berulang kali sampai kepala saya luka. Saya sudah ngomong, saya bukan maling, tapi polisi itu teriak 'diam kamu!'," lanjut Robin.

Setelah diinterogasi sekitar satu jam, dua polisi itu pun memastikan bahwa Robin bukan target yang dimaksud. Dibantu warga dan aparat dari Polsek Koja, Robin akhirnya dibawa ke RS Pelabuhan di Jakarta Utara untuk mendapatkan perawatan intensif pada Minggu sekitar pukul 01.30 WIB. Dua Polisi tersebut diketahui pergi begitu saja tanpa meminta maaf atau membantunya ke RS.

Korban mengalami trauma disertai luka sobek di tempurung kepala dan pelipis sebanyak 20 jahitan. Tidak hanya itu, lengan tangan kanan dan pinggangnya memar akibat terkena serpihan peluru, jari telunjuk kanan pun mengalami retak.

Dikira mobil gembong ranmor

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, AKP Khoiri, membenarkan dua orang tersebut adalah anak buahnya yang tengah melaksanakan pengembangan terhadap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya, yang berhasil ditangkap beberapa waktu sebelumnya.

Pelaku memberikan ciri-ciri mobil yang ditumpangi oleh bosnya dan berada di daerah Koja Jakarta Utara. "Pas petugas kita lihat, memang mobil itu mirip dengan mobil pelaku. Langsung kita sergap. Tapi itu bukan salah tembak lho ya. Memang peristiwa semalam itu ada benarnya juga," ujarnya.

Pihaknya pun mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, dengan tegas Khoiri mengatakan bahwa operasinya sesuai prosedur. Pihaknya berjanji akan membiayai seluruh perawatan serta pengobatan dan telah meminta maaf.

Namun, korban tak memaafkan begitu saja. Minggu dini hari tadi, melalui keluarga, Robin melaporkannya ke Polsek Koja dan Polres Metro Jakarta Utara.

source
reserved by ts
ngeriii gan,serse alias detektif Polri emang kualitasnya parah,masa gak bisa bedain Rush sama Terrios lagi pula parah banget ya gan kalo mobil kita sama dengan penjahat terus boleh diberondong tembakan? sekali lagi CUMA KARENA SAMA MERK & WARNA

udah gitu dalam kondisi gak terancam kok gampang banget menghujani mobilnya orang pake peluru tajam? untung gak mati anaknya orang

Sekedar info gan Serse itu kayak buser2nya Polisi gitu gan,tengil gayanya,mau gaya sok2 detektif luar negeri,pake baju parlente,pistol di pinggang,bikin sendiri gantungan kalung badge/lencana biar keren pas jalan2 diliat orang

lebih norak anak2 buahnya yg gondrong2 kucel,pake sendal jepit,tas kecil kaya tukang kredit sama jeans compang camping,nenteng ht kemana mana biar dilihat jago.

ane pernah punya pengalaman kocak sama mereka2 ini gan,pas ane baru selesai makan sama sepupu ane (Perwira TNI AL sepupu ane gan) tiba2 2 orang cowok di meja sebelah ane langsung dipiting lehernya sama 3 orang (Reserse),tadinya ane sama sepupu ane cuek gan,tapi ini 3 orang polisi norak terus teriak2 gan,"tiarap2,cepat,saya hantam nanti kamu".padahal 2 orang yg ditangkep tadi udah tiarap dilante sambil diinjek badannya sama temennya si yg teriak2 tadi. " Polisi yg satu sibuk teriak2 di HT "Target kami dapatkan,kami dapatkan" karena mereka bertiga rusuh sendiri di rumah makan yg jadi tempat orang mau relax dan makan enak ( restonya ini berada di kompleks hotel berbintang di Kalimantan gan) sepupu ane jadi agak sebel gan.

Sepupu ane cuma negur baik2 gan "mas kasus apaan sih?" dijawab dengan bangganya sama itu serse "tabrak lari pak,bajingan2 ini nyerempet mobil anaknya Waka (mungkin maksudnya Wakapolres)"

tadinya ane kira kasus pembunuhan,perampokan atau apa gan eaaaallaaaa kasus serempetan doangggg

nah sepupu ane cuma ngasih saran baik2 gan "mas dibawa keluar aja mereka mas,gak enak sama pengunjung jadi gak nyaman" kata sepupu ane.

Eh polisi yg satu langsung nyolot "mas anggota? kalo bukan gak usah atur2 kami ya" kata si serse arogan.

sepupu ane jawab "saya bukan anggota polri mas"

eehhh malah dijawab "sipil kamu? jangan ikut campur kau ya"

ane ga ngerti gan dia ngomong begitu becanda atau memang lagi menghina kk sepupu ane gan,tapi kk sepupu ane cuma senyum doang.

pas 3 ekor tadi pergi sama 2 tersangka mereka,ane tanya kk sepupu ane,"kok diem aja bang digituin?" sepupu ane jawab "gak level ladeni mereka".

eh pas selesai makan memang dasarnya jodoh,ketemu lagi sama mereka di parkiran,rupanya mereka lagi nunggu mobil buat jemput 2 tersangka tadi karena 3 orang polisi tadi kayaknya cuma naik motor dateng kesitu gan.

pas ane sama sepupu masuk mobil salah satu dari mereka nyeletuk gini gan : "lain kali jaga mulutmu kalau serse lagi bertindak ya" sambil mlototin sepupu ane.

ane gak sangka gan sepupu ane langsung turun lagi dari mobil. "Kenapa tadi mas?" tanya sepupu ane ke polisi yg ngomong gitu. "Hehh pergi sana,sudah sana,mau urusan sama Serse Polres kamuu?" kata polisi yg satu lagi.

Sepupu ane pikir panjang karna ada ane dan posisi gak berimbang gan,akhirya ane sama sepupu ane langsung cabut dari situ,tapi gak langsung ke rumah ane gan,dia sibuk telp sana sini,akhirnya ane sama sepupu ke parkiran KFC disana kita nunggue 2 orang anak buahnya sepupu ane gan,dari sini kita langsung balik ke resto tempat ane sama sepupu makan malem gan,lokasinya gak jauh dari KFC tadi,dijalan anak2 buah sepupu ane sempet bilang lebih bagus lagi kalo hubungi batalyon untuk sama2 ke Polres hajar mereka di Polres,tapi sepupu ane jawab "ah bikin malu saja urusan kecil begini lapor ke markas".

Sekali lagi emang dasar jodoh gan mereka masih jongkok2 nungguin jemputannya

kk sepupu ane langsung keluarin pistol dari tasnya terus dia bilang ke anak buahnya "sangkur aja ga usah senpi"

"kamu dimobil,standby,langsung cabut kalo abang udah masuk mobil" kata sepupu ane ke ane gan.

Engingengggggggggg gak banyak basa basi gan pas itu 3 polisi berdiri sepupu ane langsung nendang perutnya,yg dua lagi dihajar sama anak buahnya kk sepupu ane sampe nyungsep2 di selokan kecil gan

ane agak takut pas liat polisi yg satu ngeluarin pistonya,tapi untung langsung ditendang sama sepupu ane gan,sepupu ane langsung keluarin pistolnya ditempel dijidatnya si polisi yg ngeluarin pistol,seru gan mirip di film2

satpam2 cuma diem aja gan,gak berani ngapa2in,tiba2 anak buah sepupu ane ngejambak polkis yg sempet ngeluarin pistol sambil bilang "serse mana kau? polda,polres?" dijawab "Polres.." anak buah kk ane langsung nelp temennya rupanya Provoost Polda yg ditelp gan

abis laporin nama2 sesuai KTA ketiga polisi tadi ke temennya anak buah sepupu ane,kita langsung cabut gan,ninggalin mereka bertiga,pasti 2 orang yg ditangkep tadi ketawa2 dalem hati liat 3 ekor tadi digebukin depan mereka,di jalan sepupu ane sibuk nelp kiri kanan tapi yg terakhir dia telp Kapolres gan kebetulan temen maen tenisnya sepupu ane.

Sepupu ane jelasin masalah tadi biar gak meluas gan,yg lucunya si Kapolres malah bilang begini "ooo saya rendem di empang mereka nanti" ane bisa denger karna dispeaker sama sepupu ane gan

malem itu betul2 kena batunya itu 3 orang polkis arogan sialan gan

ane ga tau gan apa yg salah di sistem pendidikan mereka,kenapa mereka jadi kaya gak bermoral gitu gan ya? nembakin mobil orang (untung orangnya gak mati) cuma karna sama jenis dengan mobilnya penjahat,neriakin orang gak bersalah MALING belum lagi kasus2 yg lainnya,mungkin agan2 ada yg mau nambahin dibawah silahkan gan,bongkar semua sisi hitam dari POLRI supaya jadi bahan perhatian buat petinggi2nya,besok2 kan bisa jadi evaluasi untuk Polisi Indonesia yg lebih berkualitas dari yg ada sekarang
Quote:Original Posted By bijak.sana
ngeriii gan,serse alias detektif Polri emang kualitasnya parah,masa gak bisa bedain Rush sama Terrios lagi pula parah banget ya gan kalo mobil kita sama dengan penjahat terus boleh diberondong tembakan? sekali lagi CUMA KARENA SAMA MERK & WARNA

udah gitu dalam kondisi gak terancam kok gampang banget menghujani mobilnya orang pake peluru tajam? untung gak mati anaknya orang

Sekedar info gan Serse itu kayak buser2nya Polisi gitu gan,tengil gayanya,mau gaya sok2 detektif luar negeri,pake baju parlente,pistol di pinggang,bikin sendiri gantungan kalung badge/lencana biar keren pas jalan2 diliat orang

lebih norak anak2 buahnya yg gondrong2 kucel,pake sendal jepit,tas kecil kaya tukang kredit sama jeans compang camping,nenteng ht kemana mana biar dilihat jago.

ane pernah punya pengalaman kocak sama mereka2 ini gan,pas ane baru selesai makan sama sepupu ane (Perwira TNI AL sepupu ane gan) tiba2 2 orang cowok di meja sebelah ane langsung dipiting lehernya sama 3 orang (Reserse),tadinya ane sama sepupu ane cuek gan,tapi ini 3 orang polisi norak terus teriak2 gan,"tiarap2,cepat,saya hantam nanti kamu".padahal 2 orang yg ditangkep tadi udah tiarap dilante sambil diinjek badannya sama temennya si yg teriak2 tadi. " Polisi yg satu sibuk teriak2 di HT "Target kami dapatkan,kami dapatkan" karena mereka bertiga rusuh sendiri di rumah makan yg jadi tempat orang mau relax dan makan enak ( restonya ini berada di kompleks hotel berbintang di Kalimantan gan) sepupu ane jadi agak sebel gan.

Sepupu ane cuma negur baik2 gan "mas kasus apaan sih?" dijawab dengan bangganya sama itu serse "tabrak lari pak,bajingan2 ini nyerempet mobil anaknya Waka (mungkin maksudnya Wakapolres)"

tadinya ane kira kasus pembunuhan,perampokan atau apa gan eaaaallaaaa kasus serempetan doangggg

nah sepupu ane cuma ngasih saran baik2 gan "mas dibawa keluar aja mereka mas,gak enak sama pengunjung jadi gak nyaman" kata sepupu ane.

Eh polisi yg satu langsung nyolot "mas anggota? kalo bukan gak usah atur2 kami ya" kata si serse arogan.

sepupu ane jawab "saya bukan anggota polri mas"

eehhh malah dijawab "sipil kamu? jangan ikut campur kau ya"

ane ga ngerti gan dia ngomong begitu becanda atau memang lagi menghina kk sepupu ane gan,tapi kk sepupu ane cuma senyum doang.

pas 3 ekor tadi pergi sama 2 tersangka mereka,ane tanya kk sepupu ane,"kok diem aja bang digituin?" sepupu ane jawab "gak level ladeni mereka".

eh pas selesai makan memang dasarnya jodoh,ketemu lagi sama mereka di parkiran,rupanya mereka lagi nunggu mobil buat jemput 2 tersangka tadi karena 3 orang polisi tadi kayaknya cuma naik motor dateng kesitu gan.

pas ane sama sepupu masuk mobil salah satu dari mereka nyeletuk gini gan : "lain kali jaga mulutmu kalau serse lagi bertindak ya" sambil mlototin sepupu ane.

ane gak sangka gan sepupu ane langsung turun lagi dari mobil. "Kenapa tadi mas?" tanya sepupu ane ke polisi yg ngomong gitu. "Hehh pergi sana,sudah sana,mau urusan sama Serse Polres kamuu?" kata polisi yg satu lagi.

Sepupu ane pikir panjang karna ada ane dan posisi gak berimbang gan,akhirya ane sama sepupu ane langsung cabut dari situ,tapi gak langsung ke rumah ane gan,dia sibuk telp sana sini,akhirnya ane sama sepupu ke parkiran KFC disana kita nunggue 2 orang anak buahnya sepupu ane gan,dari sini kita langsung balik ke resto tempat ane sama sepupu makan malem gan,lokasinya gak jauh dari KFC tadi,dijalan anak2 buah sepupu ane sempet bilang lebih bagus lagi kalo hubungi batalyon untuk sama2 ke Polres hajar mereka di Polres,tapi sepupu ane jawab "ah bikin malu saja urusan kecil begini lapor ke markas".

Sekali lagi emang dasar jodoh gan mereka masih jongkok2 nungguin jemputannya

kk sepupu ane langsung keluarin pistol dari tasnya terus dia bilang ke anak buahnya "sangkur aja ga usah senpi"

"kamu dimobil,standby,langsung cabut kalo abang udah masuk mobil" kata sepupu ane ke ane gan.

Engingengggggggggg gak banyak basa basi gan pas itu 3 polisi berdiri sepupu ane langsung nendang perutnya,yg dua lagi dihajar sama anak buahnya kk sepupu ane sampe nyungsep2 di selokan kecil gan

ane agak takut pas liat polisi yg satu ngeluarin pistonya,tapi untung langsung ditendang sama sepupu ane gan,sepupu ane langsung keluarin pistolnya ditempel dijidatnya si polisi yg ngeluarin pistol,seru gan mirip di film2

satpam2 cuma diem aja gan,gak berani ngapa2in,tiba2 anak buah sepupu ane ngejambak polkis yg sempet ngeluarin pistol sambil bilang "serse mana kau? polda,polres?" dijawab "Polres.." anak buah kk ane langsung nelp temennya rupanya Provoost Polda yg ditelp gan

abis laporin nama2 sesuai KTA ketiga polisi tadi ke temennya anak buah sepupu ane,kita langsung cabut gan,ninggalin mereka bertiga,pasti 2 orang yg ditangkep tadi ketawa2 dalem hati liat 3 ekor tadi digebukin depan mereka,di jalan sepupu ane sibuk nelp kiri kanan tapi yg terakhir dia telp Kapolres gan kebetulan temen maen tenisnya sepupu ane.

Sepupu ane jelasin masalah tadi biar gak meluas gan,yg lucunya si Kapolres malah bilang begini "ooo saya rendem di empang mereka nanti" ane bisa denger karna dispeaker sama sepupu ane gan

malem itu betul2 kena batunya itu 3 orang polkis arogan sialan gan

ane ga tau gan apa yg salah di sistem pendidikan mereka,kenapa mereka jadi kaya gak bermoral gitu gan ya? nembakin mobil orang (untung orangnya gak mati) cuma karna sama jenis dengan mobilnya penjahat,neriakin orang gak bersalah MALING belum lagi kasus2 yg lainnya,mungkin agan2 ada yg mau nambahin dibawah silahkan gan,bongkar semua sisi hitam dari POLRI supaya jadi bahan perhatian buat petinggi2nya,besok2 kan bisa jadi evaluasi untuk Polisi Indonesia yg lebih berkualitas dari yg ada sekarang

mohon pencerahan gan
bagian mana dari
*anggota tni gebukin polisi yang nyolotin temen mereka
lebih mulia dari
*anggota polisi gebukin sipil yang nyerempet mobil waka nya
kok yang satu dibangga2in yang satu dikata2in?
sama2 anggota maen kekuasaan maen hakim sendiri gituemoticon-Bingung (S)

*kabur takut digebukin yang sepupunya perwira TNI AL
emoticon-Malu (S)
bukan rahasia umum lagi kalau masuk polri banyak yang maen sogok,temen ane sendiri yang ane liat,kalo input masuknya udah begitu,ya jelas aja makin bobrok.wereng coklat.kasian almarhum pak hoegeng,kalo tau bagaimana anak buah dia sekarang
polisi kacruttt...

mana ada prosedur tembak duluan & teriakin maling..
Quote:Original Posted By mr.trapp
bukan rahasia umum lagi kalau masuk polri banyak yang maen sogok,temen ane sendiri yang ane liat,kalo input masuknya udah begitu,ya jelas aja makin bobrok.wereng coklat.kasian almarhum pak hoegeng,kalo tau bagaimana anak buah dia sekarang


iya, gan..
seandainya duit dan beking ini bisa dikikis, moga2 kinerja polisi bisa lebih baik lagi..
anggota polisi dan anggota TNI al nya sama alaynya.............
menyalah gunakan kekuasan dalam melakukan suatu tindak kekerasan yg tidak diperlukan.
Oi kg bikin malu kesatuan tuh perwira al .. Sama-sama arogan itu namanya
SOP apaan kayak gitu
@ adnnin : mudah2an keluarga lu nanti di dzolimi polishitt bray
Quote:Original Posted By mr.trapp
bukan rahasia umum lagi kalau masuk polri banyak yang maen sogok,temen ane sendiri yang ane liat,kalo input masuknya udah begitu,ya jelas aja makin bobrok.wereng coklat.kasian almarhum pak hoegeng,kalo tau bagaimana anak buah dia sekarang

temen cowo ane semasa sekolah yg feminim/kemayu aja bisa masuk kepolishitan karena punya fulus emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By bijak.sana
@ adnnin : mudah2an keluarga lu nanti di dzolimi polishitt bray


yaelah lu tong...........ntar tentaranya kalo perang beneran kayak yg dikirim ke lebanon kemaren malah mewek emoticon-Ngakak

Situasinya beda tong........emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Dengan enteng polisi akan mengganti biaya RS ama minta maaf. udah terlalu banyak kejadian spt ini terjadi...
wah harus di panjangin nih kasus,jgn seenak polisi aja emoticon-Mad (S)
jadi kyak gitu prosedur....
main hantem trus nodongin senjata....apa beda nye ma perampok....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mr.trapp
bukan rahasia umum lagi kalau masuk polri banyak yang maen sogok,temen ane sendiri yang ane liat,kalo input masuknya udah begitu,ya jelas aja makin bobrok.wereng coklat.kasian almarhum pak hoegeng,kalo tau bagaimana anak buah dia sekarang


ga cuma di situ kaleee...
Quote:Original Posted By K3675BP


ga cuma di situ kaleee...


trus dimane lagi gan yg paling tinggi?
penerapan prosedurnya sih gk salah, tapi PROSEDURNYA ITU SENDIRI YANG SALAH.. Polri polri, kok gampang yang ngilangin nyawa seseorang, bahkan si kriminal itu sendiri. Tembak di tempat lbh berharga ketimbang pola 'Kejar dan Tangkap' ckckckckck
polkis skrg takut mati...jd ketemu buruan walau itu tersangka atau bukan ya di tampolin dlu pake beceng...
kualitas begini mau jadi polkis.?
polkis skrg sampah semua...
tuntut aja itu smpe MA jg ladenin aja...
seenak2 nya aja dah bonyokin org baru minta maaf....emoticon-Najis
×