alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525bb13fbbf87bb60e000006/selain-penembak-robin-masih-banyak-anggota-polri-lain-yang-tidak-profesional
Selain Penembak Robin, Masih Banyak Anggota Polri Lain Yang Tidak Profesional
JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai, kasus salah tembak terhadap Robin Napitupulu (25) oleh dua oknum anggota Reskrim Polsek Tanjung Duren, menunjukkan masih tidak profesional petugas kepolisian dalam menangani kasus kejahatan.

“Sangat disayangkan tentunya. Apa yang dilakukan anggota Polsek Tanjung Duren adalah satu gambaran kecerobohan dan sikap tidak profesional anggota Polri,” kata Neta kepada Kompas.com, Minggu (13/10/2013).

IPW, kata Neta, tidak mempersoalkan jika polisi bertindak cepat dalam menangani sebuah perkara dengan tujuan agar pelaku tidak melarikan diri. Namun, kecermatan dan antisipasi untuk tidak bertindak ceroboh tetap harus dikedepankan.

Sehingga nantinya tidak menimbulkan stigma polisi arogan dari masyarakat. Ia menambahkan, di dalam penyelidikan polisi dapat menggunakan pendekatan persuasif. Pendekatan itu dapat dilakukan, jika polisi masih ragu menetapkan seseorang sebagai tersangka atau tidak.

Hal itu, menurutnya, dianggap lebih bijaksana daripada anggota kepolisian harus melakukan kesalahan. “Di Jakarta itu kan banyak mobil yang nyaris serupa, polisi tidak bisa hantam kromo, terus grasak-grusuk dan mengedepankan arogansi, sehingga pemilik kendaraan menjadi takut dan melarikan diri, karena justru merasa seperti akan dirampok,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan Kapolsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Khoiri, yang menyatakan jika tindakan yang dilakukan oknum anggotanya telah sesuai prosedur, Neta dengan tegas membantahnya.

Menurut Neta, jika mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), maka seharusnya kedua oknum polisi tersebut cukup menembak ban mobil Robin, dan bukannya bodi serta kaca mobilnya.

IPW, kata Neta, mendesak agar kasus penembakan ini dapat segera Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Pasalnya, kasus ini menyangkut dua oknum polisi aktif. Sehingga, pemeriksaan harus dilakukan oleh Divpropam Polri.

Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah Polres Jakarta Barat yang bersedia menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatan terhadap Robin. Kendati demikian, proses hukum terhadap pelaku masih harus tetap ditegakkan, agar kasus serupa tak lagi terjadi di lingkungan Polri.

Sebelumnya, Robin menjadi korban salah tembak oleh dua oknum anggota Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, Sabtu (12/10/2013) malam. Saat itu, korban yang baru menyalakan mobil Toyota Rush bernomor polisi B 1946 KOR miliknya tiba-tiba diberondong empat tembakan oleh kedua oknum polisi tersebut. Beruntung, peluru hanya mengenai badan mobil, tidak sampai menembus tubuhnya.

Dalam peristiwa tersebut, Robin juga sempat nyaris dihakimi massa setelah dua petugas itu meneriakinya maling.

sumber

Penerimaan anggota kepolisian bertarif dan pake calo, sekarang Polri panen menuai hasilnya, anggota yang jauh dari berkualitas
kelakuan polkis suka bikin tepok jidat
Quote:Original Posted By cotot

Penerimaan anggota kepolisian bertarif dan pake calo, sekarang Polri panen menuai hasilnya, anggota yang jauh dari berkualitas


katanya sih sekarang ga pake calo gan
katanyaaaa emoticon-Big Grin
Kepengen ngebela,tp abis baca kronologinya hampir gak ada lg yg bisa dibela dari kelakuan dua polkis ini
Quote:Original Posted By slot
Kepengen ngebela,tp abis baca kronologinya hampir gak ada lg yg bisa dibela dari kelakuan dua polkis ini


klo dari kronologi kejadiannya emang udah salah abis tuh masbro.... mo di bilang sesuai prosedur juga kaga emoticon-Ngakak

pasti polisi nya mikir mending langsung di tembak mati aja tuh orang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ApakanSaya


katanya sih sekarang ga pake calo gan
katanyaaaa emoticon-Big Grin


kata siapa gan emoticon-Ngakak

Pantesan banyakk yg kesel n benci ama polisi
Arogan dan ga profesional sih

Semoga segera sadar
Quote:Original Posted By ApakanSaya


katanya sih sekarang ga pake calo gan
katanyaaaa emoticon-Big Grin


Yg boneng gan sekarang udah bersih yak??? Kalo udah bersih ane mau tobat gan,takutnya udah mau kiamat kalo dah bersih emoticon-Ngacir
kalau gak profesional, kerjaannya nerima duit suap tilang, korupsi anggaran kepolisian

bedanya sama preman apa donk? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)



Selain Penembak Robin, Masih Banyak Anggota Polri Lain Yang Tidak Profesional
Quote:Original Posted By Njuh


kata siapa gan emoticon-Ngakak


Kata trio kwek kwek gan..
Yang kaya gitu kok katanya udah sesuai sama sop...
untung yg ditembakin itu gak same luka apalagi sampe tewas emoticon-Nohope
udah rahasia umum klo itu sih...
tp yang profesional jg ada.
polisi profesional setau ane cuma Novel baswedan, itupun sudah gak bekerja lagi di Polri, doi udah pindah ke KPK
Wuihh, main tembak aja.
penjahat bodoh = ngerampok,nyuri

penjahat pinter = jadi pejabat dan korupsi,jadi polisi alias penajhat berseragam
Parah memang nih browniesnya.
Maen asal tembak aja. emoticon-Cape d... (S)
Emang ada polisi yang profesional dan bener serta bermoral????
Kalo ada 1 aja, pasti 1 orang ini jadi polisi paling sibuk, nangkepin polisi laen, soalnya gampang banget cari polisi ngaco, ibarat nongkrong di jalan juga pasti nemu.

Ada juga yang bilang emang ada polisi yang baik, cuman ga berani. Kalo ga berani sih anak tk juga ga berani, jadi ga layak jadi polisi = polisi ga profesional dan ga bener.
Koq pada nyalahin plokis sih?!? Itu yang ketembak PANASTAK ya emangnya?!?! emoticon-Belo

Ya kita liat aja keterangan plokisnya. Soalnya tuh si Rob juga pas dideketin ama plokis dia tancap gas, ya wajar didor Itu utk self defense kalee.... Tp semua kita serahkan ke propam aja bro.

==



Quote:Original Posted By rsryodongok...


Selain Penembak Robin, Masih Banyak Anggota Polri Lain Yang Tidak Profesional

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rsryodongok...


Selain Penembak Robin, Masih Banyak Anggota Polri Lain Yang Tidak Profesional


Anjrettttt, ada PANASTAK yang ngefans ama gue emoticon-Ngakak

rsryodongok.... dgn 3 titik = PANASTAK, jangan terprovokasi!! emoticon-Big Grin
menyedihkan kondisi polisi saat iniemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By ApakanSaya


katanya sih sekarang ga pake calo gan
katanyaaaa emoticon-Big Grin


sekarang memang gak pakai calo wong langsung ke oknum polisinya emoticon-Hammer

×