alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525ba96ff8ce17905c000000/dari-rahim-persebaya-1927-pemain-sepakbola-hebat-indonesia-dilahirkan
Dari Rahim Persebaya 1927 Pemain Sepakbola Hebat Indonesia Dilahirkan
Evan Dimas dan Andik Berjasa, PSSI Seharusnya Lebih Bijak

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO PT Persebaya Indonesia Cholid Gomorah mengatakan, Andik Vermansyah dan Evan Dimas Darmono masih tercatat sebagai pemain di Persebaya 1927. "Evan Dimas terikat kontrak dengan Persebaya 1927. Dia juga lahir di klub binaan kami," tutur Cholid ketika dihubungi di Surabaya, Sabtu (12/10/2013).

Pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan atas sikap PSSI yang menolak alih status Evan, kapten tim nasional U-19, dari amatir menjadi profesional karena berasal dari klub yang tidak diakui PSSI. Adapun Andik tengah menjajaki bermain di klub Liga Jepang Ventforut Kofu. Untuk hijrah, dia perlu international transfer certificate (ITC) dari PSSI.

PSSI berdalih, alih status Evan masih dimungkinkan dengan syarat pindah ke klub profesional lain yang diakui PSSI. Adapun Andik dijanjikan tetap mendapat ITC dengan catatan, klub yang tertera di surat perjanjian antar-federasi beda negara itu bukan Persebaya 1927, melainkan Persebaya yang akan bermain di Liga Super Indonesia (ISL).

Dalam suatu kesempatan, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto berjanji akan memperjuangkan nasib Persebaya 1927 dan tim lain yang tak diakui atau mendapat hukuman dari PSSI.

Sebelumnya, PSSI telah mendiskualifikasi tiga tim peserta IPL, yaitu Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan Persija, lantaran sering kalah walk out. Sementara tim yang tidak diakui PSSI ialah Persebaya 1927 dan Arema IPL karena memiliki ”kembaran” di ISL.

”Kami sangat menyayangkan status Persebaya 1927 dan Arema yang tidak diakui. Namun, kami akan berusaha untuk membantu tim-tim tersebut dengan menyediakan tim asistensi yang akan membantu mereka dalam proses hukum,” papar Widjajanto.

Widjajanto menyatakan mendukung langkah PSSI untuk melakukan penyatuan liga. Namun, dia juga menegaskan, unifikasi tetap harus dilakukan tanpa harus merugikan beberapa pihak. ”Kita harus melihat peserta kompetisi. Merekalah yang harus diselamatkan,” ujarnya.

Menurut Widjajanto, PSSI harusnya lebih bijak dalam menyikapi status pemain atau pemain yang membutuhkan lisensi dari federasi. "Terlebih mereka punya jasa bagi permainan Indonesia di kancah internasional," katanya.

Evan dan Andik penyatu

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo justru optimistis polemik tentang dualisme Persebaya Surabaya bisa selesai. Faktor yang menjadi kunci solusi justru karena adanya Evan Dimas dan Andik Vermansyah.

"Saya justru berharap adanya Evan dan Andik bisa menjadi jalan masuk solusi penyatuan dua Persebaya," kata Roy saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis lalu.

Roy menambahkan, PSSI mau tidak mau harus mengakui status Evan. Jika tidak dilakukan, apa yang telah diraih Evan Dimas bersama Timnas U-19 bisa saja dianulir karena permasalahan status tersebut. "Kalau tidak diakui, nanti kemenangan timnas bisa saja dianulir," kata Roy.

Evan merupakan kapten tim nasional Indonesia U-19 saat merebut gelar juara Piala AFF U-19. Sabtu pekan lalu, Evan juga mencetak tiga gol saat timnas U-19 menekuk Korea Selatan di laga Grup G Piala Asia U-19.

Ditanya rencana Persebaya 1927 yang akan membawa kasus ini ke jalur hukum, Roy berharap itu tidak dilakukan. "Tak semua masalah dibawa ke jalur hukum. Mereka berasal dari darah dan daerah yang sama, Surabaya, Jawa Timur," tuturnya. (K10)

sumber

PSSI dibubarin aja
tidak bermanfaat bagi bangsa Indonesia sepanjang ada kompatriot Pemilik Lumpur Lapindo
Ribet-ribet, memang serba di bikin ribet ama PSSI.

Repost..........
itu sudah,,,emoticon-Big Grin
setuju, cuma rahim bukan cuma di persebaya aja.
masih ada banyak rahim2 lainnya emoticon-Big Grin
tp gw jelas setuju kl dr rahim persebaya ada pemain hebat yg dilahirkan.
kiamat klo PSSI pro persebaya 1927

emang musuh ya musuh

prestasi kayak apa pun dianggap tidak ada

emoticon-fuck pssi la nyala
gak usahlah main klaim.. evan dimas memang fenomenal.. bocah ajaib.

TAPI jangan lupa kalo banyak juga pemain U-19 itu jebolan SAD nurdin syilit dan bakery ...

mau gak mau harus kita akui itu meski pahit...

sekarang saatnya rukun, rekonsiliasi.. jangan main pengkultusan pihak2 tertentu apalagi main klaim keberhasilan..

JANGAN FANATIK SEMPIT
Quote:Original Posted By mousavi
gak usahlah main klaim.. evan dimas memang fenomenal.. bocah ajaib.

TAPI jangan lupa kalo banyak juga pemain U-19 itu jebolan SAD nurdin syilit dan bakery ...

mau gak mau harus kita akui itu meski pahit...

sekarang saatnya rukun, rekonsiliasi.. jangan main pengkultusan pihak2 tertentu apalagi main klaim keberhasilan..

JANGAN FANATIK SEMPIT


Intinya lagi ngomongin Evan dizalami,ngapain melebar keanak-anak sad!!

Rukun?blog..lu liat dari kacamata kuda?
Quote:Original Posted By aortanesia


Intinya lagi ngomongin Evan dizalami,ngapain melebar keanak-anak sad!!

Rukun?blog..lu liat dari kacamata kuda?


evan udah ikut timnas sejak umur 17 cong... apanya di dzalimin???!! ente aja halusinatif dan gak bisa menyikapi secara dewasa bahwa ini masalah sedang dicarikan solusi..

ngompor aje kerjaannya emoticon-Cape d... (S)
seakan-akan cuman evan dimas yg berperan, dia juga ga kan cetak gol klo ga da yg ngumpanin
Quote:Original Posted By mousavi


evan udah ikut timnas sejak umur 17 cong... apanya di dzalimin???!! ente aja halusinatif dan gak bisa menyikapi secara dewasa bahwa ini masalah sedang dicarikan solusi..

ngompor aje kerjaannya emoticon-Cape d... (S)


et dah..umur 17 yg berkuasa siapa?skg siapa?kenapa baru skg status nya dipermasalahkan?mikir..nyingkirin Persebaya 1927 ganti dengan Persebaya abal2 itu yg namanya rukun?
Quote:Original Posted By aortanesia


et dah..umur 17 yg berkuasa siapa?skg siapa?kenapa baru skg status nya dipermasalahkan?mikir..nyingkirin Persebaya 1927 ganti dengan Persebaya abal2 itu yg namanya rukun?


yg mempermasalahkan status evan dimas itu VIETNAM tong !

kalo vietnam gak bacot kayak elu ya gak bakal pssi kelabakan kebakaran jenggot..

nti kalo vietnam menang di arbitrase internasional semua perjuangan timnas u-19 bakal kena imbasnya emoticon-Cape d... (S)

lu bonek emang bondo nekad aje ya kagak bondo otak emoticon-Cape d... (S)
sampah PSSI buat apa kemaren abis tenaga cuma buat unifikasi liga kalo kaya gini caraanya sama aja mafia kembaliiiiiiiii ...la nyala emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By mousavi


yg mempermasalahkan status evan dimas itu VIETNAM tong !

kalo vietnam gak bacot kayak elu ya gak bakal pssi kelabakan kebakaran jenggot..

nti kalo vietnam menang di arbitrase internasional semua perjuangan timnas u-19 bakal kena imbasnya emoticon-Cape d... (S)

lu bonek emang bondo nekad aje ya kagak bondo otak emoticon-Cape d... (S)


Et dah lu belum baca pernyataan DJOKDRI ya?makanya..closed dah emoticon-Big Grin

Catatan,ane bukan bonek!!ane cuma mau PSSI bersih!!
Quote:Original Posted By aortanesia


Et dah lu belum baca pernyataan DJOKDRI ya?makanya..closed dah emoticon-Big Grin

Catatan,ane bukan bonek!!ane cuma mau PSSI bersih!!


pake ngeles lagi emoticon-Cape d... (S) emang kalo bondo otak aja kagak ya gimane bisa mikir lurus kagak ngompoooor mulu emoticon-Cape d... (S)

ngapain lu bingung jokdri?? elu ndiri yg bilang pssi gak bener trus kenape lu kuot emoticon-Cape d... (S)

kuot noh arbitrase int'l .... kalo sampe prestasi timnas u-19 sampe ada napa2 gara2 kompor kayak elu nolak rekonsiliasi bakal guwa tampolin elu pake emoticon-Tai:
Gw muak sama pssilit ...
Roy Sukro cm ngemeng doang ... Jadi Menpora gara2 pegang kartu koruptor negara yak Pak ...... Mengkhianati bangsa adalah dosa besar ... Melacur saja ke Rusia
Dari jaman dulu mereka memang menyumbang banyak pemain handal. Dulu biasanya tim kita dari PSMS Medan, PSM Makassar , Persebaya , Persib,, Niac mitra..
Quote:Original Posted By mousavi


pake ngeles lagi emoticon-Cape d... (S) emang kalo bondo otak aja kagak ya gimane bisa mikir lurus kagak ngompoooor mulu emoticon-Cape d... (S)

ngapain lu bingung jokdri?? elu ndiri yg bilang pssi gak bener trus kenape lu kuot emoticon-Cape d... (S)

kuot noh arbitrase int'l .... kalo sampe prestasi timnas u-19 sampe ada napa2 gara2 kompor kayak elu nolak rekonsiliasi bakal guwa tampolin elu pake emoticon-Tai:


aneh logika lu..lu bilang rekonsiliasi,ane quote pernyataan orang dalem pssi yg katanya menjalankan rekonsiliasi..eh ga terima emoticon-Smilie

pertanyaan ane mudah saja sih,kalo mslhny seperti ini,knp PSSI tidak segera mengurus status evan dimas?

ya sudah ane bonek emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mousavi


pake ngeles lagi emoticon-Cape d... (S) emang kalo bondo otak aja kagak ya gimane bisa mikir lurus kagak ngompoooor mulu emoticon-Cape d... (S)

ngapain lu bingung jokdri?? elu ndiri yg bilang pssi gak bener trus kenape lu kuot emoticon-Cape d... (S)

kuot noh arbitrase int'l .... kalo sampe prestasi timnas u-19 sampe ada napa2 gara2 kompor kayak elu nolak rekonsiliasi bakal guwa tampolin elu pake emoticon-Tai:


dopost mod,sorry..
Ane akuin bagus bagus gan. Sayang oknum supperternya ada yang suka bikin anarkis. Mencoreng nama baik persebaya.
PSSI Bakrie merusak sepakbola Indonesia

ITU SUDAH !!!

pendukung bakrie di kaskus silahkan terguncang....!!!