alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525b9867c1cb17b125000000/evan-dimas-dan-andik-berjasa-pssi-seharusnya-lebih-bijak
Inspiratif 
Evan Dimas dan Andik Berjasa, PSSI Seharusnya Lebih Bijak
Evan Dimas dan Andik Berjasa, PSSI Seharusnya Lebih Bijak

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO PT Persebaya Indonesia Cholid Gomorah mengatakan, Andik Vermansyah dan Evan Dimas Darmono masih tercatat sebagai pemain di Persebaya 1927. "Evan Dimas terikat kontrak dengan Persebaya 1927. Dia juga lahir di klub binaan kami," tutur Cholid ketika dihubungi di Surabaya, Sabtu (12/10/2013).

Pernyataan itu disampaikan sebagai tanggapan atas sikap PSSI yang menolak alih status Evan, kapten tim nasional U-19, dari amatir menjadi profesional karena berasal dari klub yang tidak diakui PSSI. Adapun Andik tengah menjajaki bermain di klub Liga Jepang Ventforut Kofu. Untuk hijrah, dia perlu international transfer certificate (ITC) dari PSSI.

PSSI berdalih, alih status Evan masih dimungkinkan dengan syarat pindah ke klub profesional lain yang diakui PSSI. Adapun Andik dijanjikan tetap mendapat ITC dengan catatan, klub yang tertera di surat perjanjian antar-federasi beda negara itu bukan Persebaya 1927, melainkan Persebaya yang akan bermain di Liga Super Indonesia (ISL).

Dalam suatu kesempatan, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto berjanji akan memperjuangkan nasib Persebaya 1927 dan tim lain yang tak diakui atau mendapat hukuman dari PSSI.

Sebelumnya, PSSI telah mendiskualifikasi tiga tim peserta IPL, yaitu Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan Persija, lantaran sering kalah walk out. Sementara tim yang tidak diakui PSSI ialah Persebaya 1927 dan Arema IPL karena memiliki ”kembaran” di ISL.

”Kami sangat menyayangkan status Persebaya 1927 dan Arema yang tidak diakui. Namun, kami akan berusaha untuk membantu tim-tim tersebut dengan menyediakan tim asistensi yang akan membantu mereka dalam proses hukum,” papar Widjajanto.

Widjajanto menyatakan mendukung langkah PSSI untuk melakukan penyatuan liga. Namun, dia juga menegaskan, unifikasi tetap harus dilakukan tanpa harus merugikan beberapa pihak. ”Kita harus melihat peserta kompetisi. Merekalah yang harus diselamatkan,” ujarnya.

Menurut Widjajanto, PSSI harusnya lebih bijak dalam menyikapi status pemain atau pemain yang membutuhkan lisensi dari federasi. "Terlebih mereka punya jasa bagi permainan Indonesia di kancah internasional," katanya.

Evan dan Andik penyatu

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo justru optimistis polemik tentang dualisme Persebaya Surabaya bisa selesai. Faktor yang menjadi kunci solusi justru karena adanya Evan Dimas dan Andik Vermansyah.

"Saya justru berharap adanya Evan dan Andik bisa menjadi jalan masuk solusi penyatuan dua Persebaya," kata Roy saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis lalu.

Roy menambahkan, PSSI mau tidak mau harus mengakui status Evan. Jika tidak dilakukan, apa yang telah diraih Evan Dimas bersama Timnas U-19 bisa saja dianulir karena permasalahan status tersebut. "Kalau tidak diakui, nanti kemenangan timnas bisa saja dianulir," kata Roy.

Evan merupakan kapten tim nasional Indonesia U-19 saat merebut gelar juara Piala AFF U-19. Sabtu pekan lalu, Evan juga mencetak tiga gol saat timnas U-19 menekuk Korea Selatan di laga Grup G Piala Asia U-19.

Ditanya rencana Persebaya 1927 yang akan membawa kasus ini ke jalur hukum, Roy berharap itu tidak dilakukan. "Tak semua masalah dibawa ke jalur hukum. Mereka berasal dari darah dan daerah yang sama, Surabaya, Jawa Timur," tuturnya. (K10)
sumber

PSSI memang cuma bisa bikin rusuh aja,emoticon-Cape d... (S)
harusnya hal-hal sebatas administrasi kayak gini kan mudah, tapi malah dipersulitemoticon-Cape d... (S)
kroni-kroni Bakrie memang terlalu banyak yg recokin PSSIemoticon-Cape d... (S)
hadeh baru naik seupil doang sdh ricuh
KLUB SEPAK BOLA ILEGAL PANTESNYA DI BREDEL AJA !!!!

KASIAN TALENTA - TALENTA MUDA YANG TERKENA BUJUK RAYU DARI KLUB SEPAK BOLA ILEGAL INI !!!
pssi mataliti dan bakri. hanya ingin bola indonesia ancur. mereka gangerti nasionalisme dan sportifitas. yang ngeri cuma duit doang emoticon-Mad (S)
ane mah nguap aja kalo nemu berita ginian gan
emoticon-Sorry

miris banget dengernya,
kan musim kompetisi baru dimulai musim depan untuk penyatuan liga antara IPL dan ISL ..
kenpa masih dipermasalahkan ????
sedangkan persebaya 1927 - IPL juga klub sah yang di akui oleh PSSI ...

tapi klo di urut dari belakng, persebaya salah juga sich , dulunya ikut LPI rintisan arifin panigoro yang di anggap illegal...
trus secara ajaib ikut ke IPL .. giliran ISL ang tidak di akui ...

membingungkan ...emoticon-Sorry
kebnnyakan politik kotor yang bermain dalam PSSI ....
uda bubarin aja sepakbola indonesia, yg U19 dibina, yg keatasnya dibekukan, bikin rusuh gak ada prestasi, baru masuk semifinal aja uda kyk selebritis, disanjung2 akhirnya kalah difinal, pemaennya lbh milih maen shitnetron daripada sepakbola
Kalau di ANTV, Persebaya gadungan versi La Nyalla yg dipuji2 sbg klub dgn sejarah luar biasa. Padahal baru dibentuk 2010.
emoticon-Ngakak
Halah pssi cuman butuh naturalisasi aja emoticon-Embarrassment
Praktisemoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Bartmansion
uda
bubarin aja sepakbola indonesia, yg U19 dibina, yg keatasnya dibekukan,
bikin rusuh gak ada prestasi, baru masuk semifinal aja uda kyk
selebritis, disanjung2 akhirnya kalah difinal, pemaennya lbh milih maen
shitnetron daripada sepakbola


ide bagus tu gan...
Memang harus diseting ulang tanpa mengorbankan skuad u19.,
jauhkan pssi dari tangan politikus...
semua orang tau, pengurus pssi sejak rezim nurdin itu sampah semua.
bahkan gw sempet tertipu sampe dukung johar segala, tp ternyata rezimnya jg sampah. cuma mentingin kekuasaan.
semua perusak sepak bola indonesia. orang macem coach timo ma coach indra inilah yang harusnya punya kekuasaan lebih buat memajukan sepakbola kita.

=seriusmodeON
Quote:Original Posted By kang.ABE
emoticon-Sorry

miris banget dengernya,
kan musim kompetisi baru dimulai musim depan untuk penyatuan liga antara IPL dan ISL ..
kenpa masih dipermasalahkan ????
sedangkan persebaya 1927 - IPL juga klub sah yang di akui oleh PSSI ...

tapi klo di urut dari belakng, persebaya salah juga sich , dulunya ikut LPI rintisan arifin panigoro yang di anggap illegal...
trus secara ajaib ikut ke IPL .. giliran ISL ang tidak di akui ...

membingungkan ...emoticon-Sorry
kebnnyakan politik kotor yang bermain dalam PSSI ....


Dengan penyatuan liga harusnya sudah damai semua tetapi gerombolan mafia2 itu sptnya masih aja bikin ulah...emoticon-Cape d...
pssi kampret
Bubarkan mafia pssi
Bekukan timnas senior
Pertahankan timnas u19
yaahh,,begini lah kalo bola udah di campurin politik

harusnya klub mana yang berprestasi ya itu yang di sahkan emoticon-Big Grin
jauhkan oknum2 pejabat pssi dari U-19
pssi golkar lagi ga malu apa tuh sampah2 dha hancurin sepak bola negara ini

padahal tim U-19 ini lg dalam proses membawa perubahan buat sepak bola indonesiaa ada aja orang yg mau hancurin itu

bandar judi dan penjudi byk yg kalah krn kemenangan indonesia jd ga heran byk yg cari celah buat di serang

go to hell bakrie anjing dan pssi golkar sampah emoticon-Mad
kasihan andik.. bakal susah dapet itc... gara" koruPSSI ...
pssi ajang politik

itu sudah
Apa kabar Jodri, katanya rambutnya sudah direbonding. Kalau msh ada orang2 itu mana bisa balbalan maju...